DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Dia Destinasi Wisata di Bandung yang Cocok untuk Healing Bareng Keluarga di Hari Liburan Idul Adha

image
7 Destinasi Wisata Bandung

ORBITINDONESIA.COM – Jika berkunjung ke Bandung, kamu wajib pergi ke destinasi wisata untuk sekedar healing atau liburan bareng teman dan keluarga di hari libur dan cuti bersama Idul Adha.

Bandung sangat terkenal memiliki banyak destinasi wisata menarik yang tentunya wajib kalian kunjungi untuk sekadar healing karena alamnya yang sejuk dan asri

Selain destinasi wisata alam, Bandung juga memiliki banyak lokasi wisata yang tentunya Instagramable sehingga cocok untuk mengisi feed Instagram kalian.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Menginap di Pulau Komodo yang Jadi Destinasi Wisata Bulan Madu Pemain Argentina

Berikut destinasi wisata favorit di Bandung yang cocok untuk kalian kunjungi saat liburan bareng teman ataupun keluarga:

1. Taman Hutan Raya (Tahura) Bandung

Bagi kalian yang suka berjalan kaki menikmati alam, sepertinya Tahura Ir. H Juanda yang berlokasi di Dago, Bandung ini cocok untuk kalian karena aksesnya yang mudah dilalui motor maupun mobil.

Di tempat ini, kalian bisa piknik bersama keluarga sambil melihat danau, hutan dan monyet yang bergelantungan di pohon.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terindah di Jawa Timur, Cocok Dikunjungi Selama Libur Lebaran Idul Adha 2023

Selain itu, ada juga gua Jepang yang bisa kalian masuki dan jika kalian melanjutkan perjalanannya kalian bisa sampai ke gua Belanda, bendungan PLTA, hingga ke penangkaran rusa. (sumber: Twitter/@arievrahman)

2. Kampung Singkur Pangalengan

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang hijau serta udara yang segar.

Lokasinya yang terletak di tengah hutan pinus Rahong, area wisata Kampung Singkur dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan outdoor seperti rafting, camping, outbound, paintball, offroad dan lain-lain.

Baca Juga: Berikut Ini Destinasi Wisata di Kuningan Jawa Barat yang Cocok Untuk Healing Bersama Keluarga

Udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang hijau cocok untuk kalian kunjungi sebagai tempat healing atau liburan bersama keluarga. (Sumber: kampungsingkur.com)

3. Situ Cileunca

Situ Cileunca bisa jadi salah satu pilihan untuk healing sambil berlibur bersama keluarga saat mengunjungi Bandung.

Berada di kawasan Pangalengan, Bandung, disini kalian bisa menikmati pemandangan situ/danau yang luas dan indah.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Museum di Solo yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Menambah Wawasan Sejarah

Selain difungsikan sebagai tempat rekreasi, danau yang memiliki luas kurang lebih 1400 hektar ini juga berfungsi sebagai pembangkit listrik.

Disini kalian juga bisa menikmati berbagai wahana seru seperti flying fox, arung jeram, memetik stroberi, jetski, bahkan menaiki perahu mengelilingi danau yang luas. (sumber: babandungan.com)

4. Kawah Rengganis/Rengganis Suspension Bridge

Lokasi Kawah Rengganis terletak di kawasan perkebunan teh Rancabali yang berada di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Candi Borobudur Tetap Jadi Destinasi Wisata Populer Meski Tak Lagi Jadi Satu dari 7 Keajaiban Dunia

Selama perjalanan menuju Kawah Rengganis, kalian akan disuguhkan pemandangan alam dengan perkebunan teh yang membentang luas hingga sampai di lokasi utama.

Tempat wisata ini terkenal karena jembatan gantungnya yang memiliki panjang sekitar 414 meter dan menjadikannya jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Disini, kalian dapat menikmati pemandangan melalui sky bridge atau jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, kolam terapi, sungai dan mini air terjun, serta pemandangan kawah.

Baca Juga: Ini 8 Destinasi Wisata Populer di Yogyakarta, Sarat Akan Sejarah dan Budaya Serta Ngangenin

Selain itu tempat wisata ini juga menyediakan kantin, cafe dan juga resto yang bisa kalian datangi untuk makan dan minum setelah berkeliling tempat ini. (sumber: nativeindonesia.com)

5. Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Nuansa Riung Gunung Pangalengan merupakan tempat wisata baru di Bandung Selatan, yang mendapat julukan sebagai Swiss-nya Bandung dan saat ini menjadi tempat wisata yang sedang hits.

Tempat wisata ini menyajikan hamparan kebun teh yang luas dan hijau, pemandangan gunung, dan udaranya pun sejuk sehingga cocok sebagai tempat healing yang tentunya Instagramable. (sumber: travelindonesia.com)

Baca Juga: Jadi Destinasi Wisata Populer di Dunia, Ini Waktu Terbaik Berkunjung ke Candi Borobudur

6. Kawah Putih

Kawah Putih merupakan tempat wisata yang berada di Ciwidey Bandung dan merupakan tempat wisata yang populer karena keindahan alamnya yang asri.

Tempat ini merupakan tempat terbaik bagi kalian penikmat sunrise, karena di tempat ini kalian akan disuguhkan pemandangan indah kawah putih dengan sinar matahari kemerahan di pagi hari yang tentunya syahdu banget.

Selain itu, kawasan wisata kawah putih juga menjadi spot Instagramable yang sayang sekali jika kalian lewatkan. (sumber: cloock.com)

Baca Juga: Inilah 7 Destinasi Wisata Terbaik di Maluku, Penuh Keindahan Alam Laksana Surga dengan Budaya yang Kaya

7. Kebun Stroberi Bandung

Jika kalian pergi ke Bandung, pergi ke kebun stroberi seharusnya menjadi pertimbangan penting dalam memilih destinasi wisata yang cocok untuk keluarga.

Bandung memiliki banyak kebun stroberi yang bisa kamu kunjungi seperti Kebun Stroberi Cibodas, Bukit Stroberi Lembang, AW Stroberi dan masih banyak lagi.

Selain kebun teh, di Bandung juga kalian pastinya akan menemukan banyak tempat yang menyajikan kebun stroberi sebagai tempat wisata yang cocok untuk keluarga. (sumber: keluyuran.com)

Baca Juga: Yuk Kunjungi Pulau Hatta, Destinasi Wisata Eksotis Sarat Sejarah, Cocok untuk Kamu si Pecinta Perjalanan

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk kalian kunjungi bareng keluarga saat libur panjang nanti.***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait