DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Turis Asing Meningkat, Polres Pesisir Barat Lampung Siapkan Polisi Wisata

image
Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra.

ORBITINDONESIA.COM - Kepolisian Resor Pesisir Barat, Lampung, menyiapkan satuan polisi wisata untuk  meningkatkan keamanan dan kenyamanan turis asing dan domestic yang tiap tahun kian meningkat jumlahnya.

"Melihat kunjungan wisatawan asing setiap tahun meningkat, kami dari Polres Pesisir Barat, membentuk satuan 'police tourist' atau polisi wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada turis dan wisatawan domestik yang berkunjung di Pesisir Barat," kata Kapolres Pesisir Barat, Lampung, AKBP Alsyahendra dihubungi di Lampung Selatan, Sabtu 24 Juni 2023.

Ia mengatakan, tugas polisi wisata ini yakni mengamankan dan melayani turis asing dan domestik yang berwisata di pantai Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Baca Juga: Begini Cara Menuju Pantai Kiluan di Lampung, Destinasi Wisata Alam Tempat Habitat Asli Lumba Lumba

Baca Juga: Begini Cara Memilih Destinasi Wisata di Lampung yang Asik Buat Kumpul Bareng Teman ataupun Keluarga

Baca Juga: Yuk Liburan Bareng Pasangan ke Pantai Kiluan Lampung, Destinasi Wisata Alam yang Romantis dan Eksotis

Menurutnya, polisi turis ini tidak jauh berbeda dengan tugas polisi pada umumnya.

“Mereka tetap menjaga, mengatur dan mengawal, namun area mereka bertugas di area pantai dan objek wisata. Sasaran layanan mereka adalah wisatawan asing dan domestik," kata dia.

Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing, kata dia, kepolisian mendatangkan instruktur atau guru bahasa Inggris untuk melatih polisi wisata agar lebih paham dalam berinteraksi dengan turis. ***

Berita Terkait