DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Destinasi Wisata Air di Kuningan Jabar yang Cocok Untuk Liburan Sekolah, Jangan Lewatkan Pemandian Air Panas

image
Salah satu destinasi wisata air di Kuningan Jawa Barat

 

ORBITINDONESIA.COM - Kuningan Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata air alam yang indah dan eksotis karena letaknya yang berada di kaki Gunung Ciremai.

Jika berkunjung ke Kuningan belum puas rasanya jika kalian belum menikmati destinasi wisata air yang tentunya sangat cocok kalian kunjungi saat liburan sekolah tiba.

Destinasi wisata air di Kuningan ini memiliki beragam keunikan yang tidak bisa kalian temui di tempat lain.

Baca Juga: Turis Asing Meningkat, Polres Pesisir Barat Lampung Siapkan Polisi Wisata

Berikut destinasi wisata air yang cocok untuk kalian kunjungi saat musim liburan sekolah tiba:

Cibulan

Jika berkunjung ke Kuningan, tidak afdol jika kalian tidak mengunjungi wisata air paling populer di Kuningan yaitu Cibulan.

Baca Juga: Pramusim Liga 1: Sempat Terhenti Karena Flare, Persib dan PSS Sleman Berbagi Angka

Ditempat ini kalian bisa berenang bersama Ikan Dewa, yaitu ikan yang dikeramatkan karena dipercaya sebagai jelmaan prajurit pada pemerintahan Prabu Siliwangi.

Ikan-ikan di kolam Cibulan ini juga ukurannya besar-besar loh dan kalian bisa berenang bebas bersama para ikan ini.

Sumber air disini merupakan sumber mata air alami sehingga bebas kaporit dan merupakan air mengalir yang dijamin bersih dan bening airnya.

Baca Juga: Ledakan Kapal Selam Wisata Titanic Menjadi Pelajaran Dalam Hal Keselamatan di Laut

Selain berenang kalian juga bisa menikmati terapi ikan, bebek goes, dan mengunjungi sumur tujuh yang keramat.

Tempat ini terletak di Desa Manis Kidul, Jalaksana, Kuningan dengan akses mudah ke jalan provinsi sehingga bisa kalian kunjungi menggunakan kendaraan umum seperti angkot atau elf.

Harga tiket akhir pekan untuk dewasa Rp22.000 dan anak-anak Rp20.000 sedangkan harga tiket hari biasa untuk dewasa sebesar Rp20.000 dan anak Rp18.000.

Baca Juga: Sebelum Nonton The Childe di Bioskop, Simak dulu Sinopsis Terlengkap, Karakter Kim Seon Ho, dan Alur Cerita

Sangkan Park

Sangkan Resort Aqua Park atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Sangkan Park merupakan waterboom terbesar yang ada di Kuningan Jawa Barat.

Disini kalian akan menikmati berbagai wahana air seperti kolam ombak, octopus slide yaitu seluncuran setinggi 15 meter menggunakan matras, raft slider yaitu seluncuran menggunakan ban, kolam arus, hingga kiddy pool.

Lokasinya terletak di Desa Bandorasa Wetan, dan terletak di samping jalan raya provinsi membuat akses ke tempat ini sangatlah mudah.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Drama Korea King the Land Episode 4, Yoona SNSD Bekerja di Puncak Hotel Lee Jun Ho

Tiket masuk ke tempat ini di hari biasa untuk anak-anak Rp55.000 dan dewasa Rp65.000, sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur dewasa maupun anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp75.000 per-orang.

Pemandian Air Panas Sangkanhurip Alami

Kuningan yang letaknya berada di kaki Gunung Ciremai yang merupakan gunung aktif tentunya memiliki kekayaan alam berupa mata air panas alami yang bisa kalian kunjungi saat datang ke daerah ini.

Baca Juga: Mampir ke Pulau Pahawang Yuk, Destinasi Wisata Romantis yang Cocok untuk Liburan Bareng Pasangan

Di Sangkanhurip Alami, kalian bisa berendam air panas alami yang mengandung unsur belerang yang tinggi dan bagus untuk kesehatan.

Selain kolam air panas, kalian juga dapat menikmati kolam air dingin biasa dengan berbagai kedalaman dan tentunya dengan perosotan unik yang menjadi ciri khas tempat ini yaitu perosotan lidah naga.

Harga tiket masuk ke objek wisata Sangkanhurip Alami cukup murah yaitu Rp12.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Nonton One Piece Live Action yang akan Tayang di Netflix, Eiichiro Oda pun Turun Tangan

Letaknya berada di kawasan Sangkanhurip - Panawuan, tempat ini buka selama 24 jam loh.

Zam Zam Pool

Wisata air Zam Zam Pool merupakan wisata air favorit yang banyak dikunjungi karena murah dan view Gunung Ciremai yang terlihat jelas dari tempat ini.

Baca Juga: Berikut Ini Panduan dan Tata Cara Sholat Idul Adha 2023, Lengkap dengan Bacaannya!

Disini kalian bisa menikmati kolam renang dengan berbagai ukuran dan yang menariknya lagi tempat ini menyediakan mandi busa yang tentunya bikin anak-anak bahagia saat mengunjungi wisata air satu ini.

Selain kolam renang biasa, di tempat ini juga kalian bisa menikmati kolam renang premium yang menawarkan pemandangan persawahan luas yang indah dengan infinity poolnya.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000 - Rp15.000 dan untuk akses ke kolam renang premium kalian cukup membayar sebesar Rp25.000 saja.

Baca Juga: Mana yang Didahulukan Antara Sedekah dan Berkurban pada Hari Raya Idul Adha, Simak Penjelasannya di Bawah In

Side Land Kaduela

Di tempat ini kalian bisa menikmati keseruan bermain air dengan pemandangan alam pegunungan yang indah.

Di tempat ini terdapat 4 jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda beda dan yang menjadi ciri khas dari tempat ini adalah seluncuran yang diklaim sebagai seluncuran terpanjang di Kuningan.

Di tempat ini terdapat arena seluncuran dan perosotan yang panjangnya mencapai 50 meter dengan kemiringan 30 derajat.

Baca Juga: Ini Cara Kamu Bisa Kunjungi Destinasi Wisata Pulau Pahawang Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk

Selain berenang, di tempat ini kalian bisa bersantai bersama keluarga di gazebo yang sudah disediakan dan kalian juga bisa menemukan berbagai spot foto menarik di tempat ini.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu Rp15.000 untuk dewasa, dan Rp10.000 untuk anak-anak. ***

Berita Terkait