DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Belanda: Enam Pebalap Alami Kecelakaan Warnai Kemenangan Francesco Bagnaia

image
Francesco Bagnaia menjadi juara di MotoGP Belanda 2023 dengan diwarnai enam kecelakaan

 

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi merajai balapan MotoGP Belanda 2023 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Adalah Francesco Bagnaia tempati podium pertama ditemani oleh Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 dan Brad Binder dari Red Bull KTM tempati tempat kedua dan ketiga MotoGP Belanda 2023.

Namun Brad Binder harus terlempar dari tiga besar karena lampaui track limit MotoGP Belanda 2023 yang membuat tempat ketiga menjadi Aleix Espargao dari Aprilia Racing.

Baca Juga: MotoGP Belanda: Derita Patah Tulang Rusuk, Marc Marques Absen

Francesco Bagnaia dan Marco Bezzeccchi raih podium kedua mereka pada pekan ini setelah sesi Sprint Race MotoGP Belanda 2023.

Pada Sprint Race kemarin, Marco Bezzecchi menjadi pemenangnya ungguli Francesco Bagnaia dan pebalap Yamah, Fabio Quartararo.

Tiga pebalap jebolan Akademi Valentino Rossi yaitu Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia dan Luca Marini warnai barisan terdepan posisi start MotoGP Belanda 2023

Baca Juga: Berikut Ini Panduan dan Tata Cara Sholat Idul Adha 2023, Lengkap dengan Bacaannya!

Sementara pada MotoGP Belanda 2023 pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mundur setelah cedera patah tulang rusuk.

Barisan depan langsung berubah ketika balapan dimulai, Brad Binder yang start dari urutan kelima melesat ke urutan pertama.

Pebalap Red Bull KTM ini ungguli Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi, sementara rekan setimnya Jack Miller menjadi pebalap pertama yang alami kecelakaan akibat tergelincir di tikungan 1.

Baca Juga: Ini Cara Kamu Bisa Kunjungi Destinasi Wisata Pulau Pahawang Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk

Setelah Jack Miller giliran dua pebalap asal Prancis, Johann Zarco dan Fabio Quartararo yang bersamaan.

Fabio Quartararo yang tampil impresif selama latihan hingga pemsanan dengan kondisi cedera di jari kakinya memulai balapan dari posisi keempat.

Namun dengan insiden ini membuat dirinya turun delapan poin dan berada di urutan 12 setelah alami kecelakaan besama Johann Zarco.Baca Juga: Mana yang Didahulukan Antara Sedekah dan Berkurban pada Hari Raya Idul Adha, Simak Penjelasannya di Bawah Ini

Dalam tayangan ulang, juara dunia MotoGP 2021 ini berjalan sembari dibantu dua orang petugas lintasan.

Maverick Vinales dan Enea Bastianini menjadi pebalap selanjutnya yang gagal selesaikan balapan.

Francesco Bagnaia kembali ambil alih posisi pertama dari Brad Binder yang keduanya bersaing demi menjadi pemenang.

Baca Juga: Siapakah Villain yang akan Muncul di One Piece Live Action, Inilah Prediksi Musuh Utama Monkey D Luffy

Sementara Marco Bezzecchi masih tertahan di peringkat ketiga unggul 1 detik atas Aleix Espargaro yang berada di posisi keempat pada lap masuki putaran kedelapan.

Sementara itu, pebalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira gagal selesaikan balapan setelah kembali ke garasi karena alami masalah dengan motornya.

Ketika menyisakan 9 putaran lagi, Bezzecchi berhasil salip Brad Binder dan berhasil amankan posisi kedua.

 

 

Baca Juga: Tiga Provinsi Ditetapkan Sebagai Kejadian Luar Biasa, Kini Imunisasi Polio Diberikan Dua Dosis

 

 

Aleix Espargaro yang berada di urutan keempat terus mengejar para pebalap di depannya jarak waktu dengan Binder pun menipis yaitu 0,3 detik.

Barisan terdepan MotoGP Belanda 2023 ini pun tak tersentuh pebalap lain yang ingin merebutnya hingga bendera finis di kibarkan.

Francesco Bagnaia menagi MotoGP Belanda 2023 ungguli Marco Bezzecchi dan Brad Binder, namun sayang Binder harus terlempar karena melampaui track limit. Sehingga podium ketiga akhirnya menjadi milik pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. ***

Berita Terkait