DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jangan Mati Sebelum Ke Banda Neira! Destinasi Wisata Surga Dunia yang Harus Kalian Kunjungi Semasa Hidup

image
Jangan mati sebelum ke Banda Neira, Surga dunia yang wajib dikunjungi

 

ORBITINDONESIA.COM - Banda Neira merupakan sebuah pulau tropis dan salah satu dari sepuluh pulau vulkanik di Kepulauan Banda di Provinsi Maluku, di bagian timur Indonesia yang menjadi destinasi wisata favorit di kalangan traveler.

“Jangan mati sebelum ke Banda Neira!” ucapan Sutan Syahrir, mantan Perdana Menteri Indonesia ini menjadi sangat populer mengingat keindahan pulau ini bagaikan surga dunia yang wajib kalian kunjungi semasa hidup kalian sebelum mati.

Keindahan pulau ini dan lautnya yang sebening kaca juga diabadikan dalam uang pecahan 1000 tahun emisi 2016 sehingga para traveler banyak memilih Banda Neira sebagai destinasi wisata favorit yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup.

Baca Juga: Rawat Persaudaraan, Gereja di Maluku Menyumbang Hewan Kurban untuk Perayaan Idul Adha di Masjid

Banda Neira yang berada di Kepulauan Banda yang dikenal sebagai Kepulauan Rempah-rempah yang di zaman kuno terkenal karena pulaunya yang diselimuti tanaman hijau tropis yang menjulang tinggi dan aromatik.

Pohon Myristica, yang berasal dari Kepulauan Banda, adalah sumber dari dua rempah langka dan menguntungkan dimana pala dan fuli, pernah ditemukan secara eksklusif di Kepulauan Banda.

Lautan biru safir yang berkilau mengelilingi pulau-pulau yang sangat luar biasa ini, penuh dengan karang yang sangat indah dan kehidupan laut yang melimpah.

Baca Juga: Banyak Beredar di Amerika Serikat, Inilah Dampak Mengerikan Ketika Manusia Terpapar Narkoba Zombie

Hal ini menjadikan Kepulauan Banda tidak hanya dikunjungi untuk tujuan sejarah yang penting, tetapi juga tempat menyelam yang diakui secara internasional.

Banda Neira sudah terkenal sejak jaman sebelum merdeka karena kekayaan alam rempah-rempahnya yang melimpah.

Hal ini ditandai dengan datangnya penjajah Eropa, yaitu penjelajah Portugis pada abad ke-16 yang kemudian disusul oleh kedatangan penjajah Belanda pada tahun 1955, dan terakhir Inggris pada tahun 1616.

Baca Juga: Review King the Land Episode 1, Drama Korea Komedi Romantis terbaru dari Yoona SNSD dan Lee Jun Ho

Hal ini dibuktikan dengan adanya peninggalan sejarah berupa benteng-benteng yang terkenal di Kepulauan Banda yang salah satunya diabadikan dalam uang pecahan seribu rupiah yaitu Benteng Belgica.

Benteng Belgica ini berada di Bukit Tabaleku, Naira Tenggara yang menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat datang ke Banda Neira karena diabadikan dalam uang pecahan seribu rupiah tahun emisi 2016.

Selain wisata sejarahnya, kalian bisa melakukan banyak hal di Pulau ini seperti snorkeling atau free diving dan berkeliling lautan sebening kristal menggunakan perahu.

Baca Juga: Hadapi Liga 1 Musim 2023-2024, Raffi Ahmad Janji Guyur Bonus untuk Setiap Kemenangan RANS Nusantara FC

Saking indahnya, pulau ini bahkan dianggap sebagai ‘world class charming‘ bagi sejumlah traveler mancanegara yang pernah mampir ke sini.

Pantainya pun akan membuat kalian terpesona karena pasirnya putih bersih dan terkombinasi apik dengan airnya yang biru kehijauan sebening kristal dan jika dilihat dari atas, kalian akan melihat sedikit rona merah muda yang menghiasi bibir pantai.

Jika beruntung, kalian juga dapat melihat kawanan lumba-lumba yang berlalu-lalang yang biasanya hanya terlihat di laut lepas, namun di Banda Neira ini kalian bisa melihatnya sambil duduk-duduk di tepi pantai.

Baca Juga: Waspada 7 Dampak Mengejutkan dari Perselingkuhan Orang Tua Terhadap Perkembangan dan Psikologis Anak

Seakan tidak ada habisnya keindahan pulau satu ini membuat kalian benar-benar harus mengunjungi pulau ini setidaknya sekali seumur hidup.***

Berita Terkait