DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Elon Musk ingin Tuntut Mark Zuckerberg ketika Luncurkan Aplikasi Media Sosial Threads yang Saingi Twitter

image
Beberapa cuitan Elon Musk yang ungkapkan kegerahannya akan Threads, aplikasi buatan Mark Zuckerberg

 

ORBITINDONESIA. COM - Persaingan antara pemimpin Twitter, Elon Musk dengan Mark Zuckerberg yang meluncurkan aplikasi media sosial Threads semakin memanas.

Elon Musk secara terang-terangan menyebut jika Mark Zuckerberg mencontek konsep Twitter dan digunakan untuk aplikasi media sosial Threads.

Bahkan Elon Musk siap untuk menuntut Mark Zuckerberg dan Facebook yang disebutnya tidak adil dalam berkompetisi dengan meluncurkan aplikasi media sosial Threads.

Baca Juga: Lirik Lagu Soundtrack Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Ao No Sumika dari Tatsuya Kitani Lengkap Terjemahannnya

Seperti yang diunggah dalam postingan akun Instagram Folkative yang menyebutkan jika Elon Musk begitu berang kepada Mark Zuckerberg.

Folkative mengunggah ulang cuitan akun Twitter pribadi dari Elon Musk yang tidak terima dengan peluncuran aplikasi media sosial Threads.

“Competition is fine, cheating is not,” demikian yang ditulis oleh Elon Musk di akun Twitternya pada 7 Juli 2023.

 Baca Juga: Fakta Unik Satoru Gojo Jadi Karakter Terkuat di Anime Jujutsu Kaisen Season 2, Lengkap dengan Alasannya

Lewat postingan Folkative ini terungkap jika Elon Musk berencana akan mengirimkan gugatan kepada Mark Zuckerberg atas tuduhan plagiat.

Postingan Folkaktive menyebut jika, perusahaan Twitter lewat pengacaranya, Alex Spiro telah mengirimkan sinyal tuntutan tersebut kepada Mark Zuckerberg.

Alex Spiro memang pengacara dari Elon Musk di kantor hukum Quinn Emanuel dan membantu pimpinan perusahaan Tesla tersebut untuk melawan Mark Zuckerberg di meja hijau.

 Baca Juga: Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Dimulai dengan Doa Kemenkumham untuk Negeri

Alex Spiro dan Elon Musk menyebut jika Mark Zuckerberg memanggil beberapa mantan karyawan dari Twitter untuk membentuk aplikasi media sosial Threads.

Yang tidak diterima oleh Elon Musk adalah mantan karyawan tersebut mengetahui informasi bisnis dari Twitter yang sifatnya rahasia.

Faktor ini tentu memberikan keuntungan tersendiri untuk meruntuhkan dominasi Elon Musk dari dunia media sosial dengan mendirikan Threads.

 Baca Juga: Inilah Perbedaan Threads dan Twitter yang Wajib Kamu Tahu sebelum Download Aplikasi Media Sosial yang Viral

Kemungkinan karena faktor ini juga yang membuat beberapa tampilan Threads terlihat mirip dengan Twitter.

Selain itu terdapat juga fitur dari Threads yang disebut mirip dengan Twitter yang sampai saat ini masih dipimpin oleh Elon Musk.

Menjawab tuduhan ini, postingan Instagram Folkaktive mengutip pernyataan dari pihak Facebook, Andy Stone yang membantah adanya mantan karyawan Twitter di Facebook.

 Baca Juga: Lirik Lagu Soundtrack Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Ao No Sumika dari Tatsuya Kitani Lengkap Terjemahannnya

Andy Stone membantah jika Facebook memanfaatkan keuntungan dari mundurnya karyawan Twitter dan membuat aplikasi media sosial Threads.

Meskipun terlihat mirip dari segi tampilan dan fitur, namun terdapat beberapa perbedaan antara aplikasi Threads dan Twitter.

Salah satunya adalah Threads yang mampu bertukar konten dengan Instagram karena saling tersinkronisasi, sedangkan Twitter tidak bisa.

 Baca Juga: Viral Threads Diserbu Netizen, Media Sosial Baru Mirip Twitter Buatan Meta dari Mark Zuckerberg

Selain itu Threads juga mampu menuliskan lebih banyak jumlah karakter di setiap postingannya.

Pengguna Threads mampu menuliskan 500 karakter sedangkan di cuitan Twitter hanya mampu menuliskan 250 karakter.

Mengutip The Verge, jika Mark Zuckerberg telah mengumumkan setelah sehari dirilis aplikasi Threads telah memiliki 30 juta pendaftar.

Selain itu media sosial Threads juga dilaporkan telah terdapat 95 juta postingan yang telah dibagikan.***

Berita Terkait