DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Andre Onana Kian Dekat ke Manchester United, Inter Milan Sudah Incar Kiper Shakhtar Donetsk

image
Inter Milan telah menyiapkan dana 15 juta pounds untuk mendatangkan Anaoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk untuk mengantisipasi hengkangnya Andre Onana ke Manchester United.

ORBITINDONESIA.COM – Kesepakatan transfer penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana dengan Manchester United sudah semakin dekat.

Meskipun penawaran Manchester United terhadap Andre Onana senilai 50 juta pounds nampaknya masih akan dinegosiasikan oleh Inter Milan.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Sebab Inter Milan menginginkan mahar untuk melepas Andre Onana ke Manchester United adalah senilai 60 juta poundsterling.

Baca Juga: Manchester United Siap Cuci Gudang Usai Kedatangan Mason Mount, Jual 13 Pemain Termasuk David De Gea

Namun nampaknya baik Inter maupun Man United akan sepakat di angka 55 juta pounds, sebagai jalan tengah untuk segera menyelesaikan transfer sang pemain.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pemain sepak bola profesional asal Kamerun tersebut menjadi incaran utama Erik ten Hag yang berencana memperkuat pertahanan United.

Terlebih saat ini kiper utama United, David De Gea telah habis masa kontraknya di Old Trafford terhitung sejak Juni 2023 yang lalu.

Baca Juga: Kalahkan Inter Milan di Final Liga Champions, Manchester City Raih Treble Winner

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Meski De Gea telah bersedia untuk menurunkan nilai gajinya selama ini untuk tetap dapat membela Setan Merah di Premier League.

Namun Erik ten Hag yang mempunyai rencana lain justru menolak untuk memberikan kontrak baru pada kiper asal Spanyol tersebut.

Penampilan memukau dari Andre Onana sebenarnya sukses menarik perhatian banyak klub besar Eropa, terlebih saat dirinya mampu membawa Inter menjadi finalis Liga Champions musim 2022/2023.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: David De Gea Menangkan Golden Glove Liga Inggris Usai Manchester United Bekuk Bournemouth

Di Italia sendiri, Onana sebenarnya baru memperkuat Inter selama semusim usai didatangkan secara gratis dar Ajax Amsterdam pada musim panas tahun 2022.

Mengantisipasi lepasnya Onana ke Old Trafford, ternyata Nerazzurri telah menyiapkan proposal penawaran kepada Shakhtar Donetsk untuk melepas Anatoliy Trubin.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Dalam sebuah laporan, Football Italia menyebutkan bahwa saat ini Nerazzurri tengah bergerak cepat untuk bisa mendapatkan tandatangan Anatoliy Trubin.

Baca Juga: Mason Mount Resmi Berseragam Manchester United, Nilai Transfernya Mencapai 60 Juta Poundsterling

Terlebih Trubin dinilai tengah tampil gemilang bersama Shakhtar Donetsk pada musim lalu dengan mencatatkan 14 cleansheet dari 38 pertandingan.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Inter dikabarkan bersedia untuk menggelontorkan dana hingga 15 juta euro untuk memboyong sang kiper muda tersebut dari Shakhtar Donetsk.

Bahkan Inter dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Anatoliy dengan penawaran gaji sebesar 1,8 juta euro per musim dengan durasi kontrak lima tahun.***

Berita Terkait