DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Wali Kota Ari Maulana Hakim Minta Abang None Jakarta Utara Promosikan Sektor Wisata

image
Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Utara 2023 diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara di Jakarta, Jumat 7 Juli 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meminta  pemenang Abang None Jakarta Utara 2023 turut aktif berperan dalam mempromosikan sektor pariwisata daerah tersebut.

"Setelah melalui proses yang panjang dan berbagai pembekalan, diharapkan Abang None Jakarta Utara bisa menggali dan melestarikan keanekaragaman seni budaya Betawi sebagai atraksi wisata," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 8 Juli 2023.

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara pada Jumat malam menyelenggarakan Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Utara 2023 yang diikuti 30 finalis dari 206 peserta setelah melalui penilaian.

Baca Juga: Tinjau KEK Sanur Bali, Erick Thohir: Indonesia Akan Punya Layanan Kesehatan dan Pariwisata Kelas Dunia

Abang None Jakarta Utara adalah event yang disediakan oleh pemerintah sebagai wadah untuk berkreasi, berelasi, dan bersinergi pemuda pemudi terpilih sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana mendukung kegiatan pemilihan Abang None Jakarta Utara karena kegiatan positif tersebut dapat melahirkan generasi muda unggul yang kreatif dan cerdas untuk menjadi duta wisata dan ekonomi kreatif.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara Shinta Nindyawati mengatakan, setelah melalui penjurian oleh tujuh orang juri maka terpilih Abang Jakarta Utara M. Bariq Rizqullah Soepadminto dan None Jakarta Utara Talitha Neysa Kamilah.

"Selain mempromosikan pariwisata mereka juga harus mampu mensosialisasikan program kerja Pemerintah Jakarta Utara agar lebih diketahui oleh masyarakat sehingga sasaran program dapat tercapai dengan baik," katanya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bentuk Satgas Awasi Labuan Bajo NTT

Shinta menambahkan dari ajang pemilihan tersebut terdapat tiga pasang juara Abang None Jakarta Utara 2023, yang nantinya akan mewakili Jakarta Utara di Pemilihan Abang None tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Kami berharap abang none perwakilan Jakarta Utara bisa meraih gelar juara tingkat provinsi," katanya. ***

Berita Terkait