DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lakukan Pelanggaran, Dewa United Kena Denda Rp100 Juta dari Komdis PSSI

image
Komdis PSSI memberikan hukuman denda kepada sejumlah klub peserta BRI Liga 1 salah satunya adalah Dewa United

 

ORBITINDONESIA.COM – Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24 telah masuki pekan kedua dengan RANS Nusantara FC yang saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 6 poin.

Perolehan poin RANS Nusantara FC sama dengan Dewa United FC di peringkat kedua. Namun kedua klub ini terindikasi adanya pelanggaran sehingga menerima hukuman dari Komdis PSSI.

Komdis PSSI dalam rapatnya berhasil merampungkan jenis pelanggaran dari beberapa klub peserta BRI Liga 1.

Baca Juga: Taklukkan Bhayangkara FC, RANS Nusantara FC Sukses Puncaki Klasemen Sementara Kompetisi BRI Liga 1

Dalam keterangannya di laman PSSI, Dewa United FC mendapatkan dua pelanggaran yang pertama adalah adanya pemain atas nama Altah Tarik Ballah yang tidak terdaftar dalam FPP berada di area official.

Insiden ini terjadi pada 2 Juli 2023 ketika Dewa United FC melawan Arema FC, akibat pelanggaran ini Tangsel Warriors mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 50 juta.

Sementara pelanggaran kedua adalah masih dari pertandingan melawan Arema FC, dimana para pemain Dewa United FC terlambat masuki lapangan pada babak kedua.

Baca Juga: Lebih dari 300 Ton Sampah Pantai Sukaraja Lampung Tekumpul, Berkat Pandawara dan 3700 Orang Relawan

Akibat keterlambatan masuk ke lapangan ini membuat pertandingan babak kedua mundur selama 93 detik, atas pelanggaran ini Dewa United FC dikenakan sanksi Rp 50 juta.

Soal keterlambatan masuk ke lapangan juga di langgar oleh Arema FC yang membuat pertandingan mundur selama 93 detik, atas pelanggaran ini Singo Edan dibanderol sanksi denda Rp 50 juta.

Selain Dewa United serta Arema FC, ada PSS Sleman yang mendapatkan sanksi Rp 50 juta akibat lima pemain mereka mendapatkan kartu kuning saat laga pembuka BRI Liga 1 melawan Bali United.

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan LRT dan MRT! Warga Jabodetabek Harus Tahu, Jangan Sampai Tertukar

Hal yang sama juga terjadi pada PSM Makassar dimana lima pemainnya mendapatkan kartu kuning ketika melawan Persija Jakarta pada 3 Juli 2023 lalu dengan denda Rp 50 juta.

Sementara pemain RANS Nusantara FC, Erwin Ramdani mendapatkan sanksi berupa larangan tampil di dua pertandingan dan denda Rp 10 juta karena mendapatkan kartu merah akibat memukul lawan.

Insiden pemukulan yang dilakukan Erwin Ramdani ini terjadi ketika RANS Nusantara FC melawan Persikabo 1973 pada 3 Juli 2023 ***

Berita Terkait