DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

DAEBAK! FIFTY FIFTY Cetak Sejarah K Pop, Jadi Girlband Pertama yang Tembus 10 Besar Tangga Lagu di Radio AS

image
Member FIFTY FIFTY, grup vokal cewek Korea Selatan yang berjaya di radio Amerika Serikat berkat Cupid.

ORBITINDONESIA.COM - Grup vokal cewek asal Korea Selatan (Korsel) FIFTY FIFTY mengukir sejarah baru di dunia K Pop.

Pasalnya, FIFTY FIFTY menjadi grup cewek K Pop pertama yang menembus 10 besar tangga lagu di radio Amerika Serikat (AS).

Dilansir OrbitIndonesia.com dari laman Soompi, Kamis, 13 Juli 2023, selama dua bulan terakhir ini, single FIFTY FIFTY berjudul Cupid terus merangkak naik di tangga lagu Pop Airplay Billboard dalam pemutaran mingguan di 40 stasiun radio utama utama di seluruh Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Sinopsis Film Rogue: Aksi Megan Fox penuh Keberanian, Kerjasama, dan Pengorbanan dalam Petualangan Mendebarkan

Pada 11 Juni 2023, Billboard mengungkapkan bahwa Cupid telah naik ke puncak baru posisi 10 dalam pekan kesembilan berturut-turut di tangga lagu.

H tersebut menjadikan FIFTY FIFTY artis K Pop wanita pertama yang masuk 10 besar.

FIFTY FIFTY juga merupakan grup K Pop kedua yang masuk 10 besar tangga lagu Pop Airplay setelah BTS.

Baca Juga: Profil Frederic Arnault yang Diduga Pacar Lisa Blackpink, CEO Muda TAG Heuer, Anak Orang Terkaya No.2 Di Dunia

Sedangkan untuk lagu mereka sendiri, yakni Cupid kini menjadi lagu grup K Pop dengan peringkat tertinggi ketiga dalam sejarah tangga lagu.

Cupid diikuti Dynamite-nya BTS yang memuncak di nomor 5 dan Butter di posisi nomor 7.

Sementara itu, di Billboard's Hot 100, Cupid memperpanjang rekornya sendiri sebagai lagu girl grup K Pop dengan charting terlama dalam sejarah.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Ketika Melakukan Tes Online Tahap 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Dalam 16 minggu berturut-turut di tangga lagu, Cupid bertahan stabil di peringkat 24.

Lagu itu juga menyapu posisi nomor 4 di kedua Billboard's Global Excl. US dan tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia di minggu ke-17, selain peringkat No. 7 di Global 200 dan nomor 31 di tangga lagu Streaming Songs.

Terakhir, FIFTY FIFTY menjadi girl grup K Pop ketiga yang menghabiskan 10 minggu di Billboard's Artist 100 dengan berada di nomor 68 minggu ini.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Horor Insidious The Red Door di Bioskop XXI Kawasan Kota Semarang Lengkap dengan Sinopsis

Selain FIFTY FIFTY, artis K Pop wanita lain yang menghabiskan 10 minggu di chart hingga saat ini adalah TWICE dan BLACKPINK.

Bagaimana menurut kamu?***

Berita Terkait