DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Aniaya Istri yang Tengah Hamil 4 Bulan Hingga Babak Belur, Pelaku Dibebaskan, Alasan: Tindak Pidana Ringan

image
Ilustrasi, Aniaya Istri yang Tengah Hamil 4 Bulan Hingga Babak Belur, Pelaku Dibebaskan, Alasan: Tindak Pidana Ringan

 

ORBITINDONESIA.COM - Pada Rabu, 12 Juli 2023 waktu subuh, terjadi sebuah penganiayaan dimana seorang suami tega memukuli istrinya di depan rumahnya hingga babak belur.

Kejadian penganiayaan istri oleh suami tersebut berlokasi di perumahan Serpong Park, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan dan disaksikan oleh beberapa orang warga sekitar.

Ternyata, tindak penganiayaan tersebut sempat dilaporkan oleh keluarga korban ke pihak kepolisian, namun pelaku dibebaskan dengan alasan tindakan pidana ringan padahal korban yang merupakan istri tersangka wajahnya sudah babak belur.

Baca Juga: Cara Menentukan Arah Kiblat Secara Manual Hingga Pakai Alat Canggih, Cocok Jika Sedang Bepergian atau Tersesat

Dalam video yang beredar di sosial media yang diunggah akun Instagram @viralciledug, terlihat wanita tersebut lehernya diapit oleh tangan pelaku sambil diseret masuk ke dalam rumah.

Rupanya, korban yang diketahui bernama Tiara Maharani, 21 tahun ini disiksa oleh suaminya sendiri Budyanto Jauhari, 38 tahun, kini tengah hamil dengan usia kandungan 4 bulan.

Dalam video yang beredar tersebut, pelaku terus menerus memukuli korban yang sudah tidak berdaya hingga wajahnya babak belur mengeluarkan banyak darah.

Baca Juga: Matahari Akan Berada Tepat di Atas Kabah, BMKG Ajak Cek Kembali Arah Kiblat, Ini Waktu dan Cara Kalibrasinya

Warga yang menyaksikan pun tak berani berbuat banyak, namun aksi brutal tersebut akhirnya terhenti setelah pengurus lingkungan keluar dan melerai meskipun pelaku masih tersulut emosi dan berusaha terus menantang.

Beruntungnya, tak satupun petugas yang terpancing emosi oleh perilaku penganiayaan tersebut sehingga aksinya bisa dihentikan.

Menurut kesaksian ibu korban, berawal pada kamis malam ia mendengar suara pintu terbuka dan mendapati pelaku sudah berada di dalam kamar korban dengan kondisi korban yang terluka parah di bagian hidung.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Zayn Malik Keluar Dari One Direction! Akhirnya Setelah 8 Tahun Baru Terungkap

Ibu korban yang berusaha melerainya justru ikut terkena pukulan pelaku di kepala sehingga korban yang melihatnya berusaha mencari pertolongan dengan kabur lewat jendela.

Namun usahanya tak berhasil, karena pelaku mengejarnya hingga akhirnya tertangkap di halaman rumah dan menjadi pelampiasan amarah pelaku.

Korban yang sudah tertangkap ini kemudian ditindih dan dipukuli terus menerus oleh pelaku dan menimbulkan kegaduhan yang membuat para tetangganya berhamburan keluar.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Drakor King the Land Episode 9, Emosi Cheon Sa Rang Pecah dan Bertengkar dengan Gu Won

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut pun akhirnya berusaha menolong korban dan segera menangkap pelaku.

Beruntungnya, ada salah satu warga lain yang merekam kejadian ini sehingga dapat menjadi bukti kuat kejadian penganiayaan tersebut.

Selain itu, dengan viralnya video ini netizen berharap pelaku dapat dihukum dengan setimpal tanpa ada wacana dibebaskan dengan alasan hanya tindakan pidana ringan.***

Berita Terkait