DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan Untuk Bisa Nikmati Fasilitas Mewah Icon of The Seas, Kapal Terbesar di Dunia

image
Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan Untuk Bisa Nikmati Fasilitas Mewah Icon of The Seas, Kapal Terbesar di Dunia

 

ORBITINDONESIA.COM - Icon of the Seas saat ini merupakan kapal pesiar terbesar di dunia dengan 20 geladak, tujuh kolam, dan water park yang telah melewati uji coba pertamanya.

Namun, untuk menikmati fasilitas mewah yang ditawarkan Icon of the Seas ini tentunya para penumpang harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit mengingat kapal terbesar di dunia ini dilengkapi berbagai fasilitas menarik.

Biaya yang dikeluarkan untuk menikmati perjalanan menggunakan Icon of the Seas tentunya akan sebanding dengan fasilitas mewah yang ditawarkan.

Baca Juga: Hal Menarik dari Icon of The Seas, Kapal Pesiar Spektakuler Terbesar di Dunia yang Akan Berlayar Januari 2024

Setelah melewati masa uji coba yang pertama pada bulan Juni, enam bulan lebih awal dari jadwal pelayaran pertamanya ketika akan mengangkut hampir 8.000 orang pekerja dan penumpang pada Januari 2024.

Tiket perjalanan pertama diatas Icon of the Seas pertama kali dibuka pada Oktober 2022, dimulai dengan harga 30 jutaan per orang, menyebabkan Royal Caribbean mengalami hari pemesanan tunggal terbesar dalam sejarah 53 tahun perusahaan.

Berikut harga tiket yang ditawarkan Royal Caribbean untuk Icon of the Seas:

Baca Juga: Icon of The Seas, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Berukuran 5 Kali Lipat Titanic Akan Berlayar Januari 2024

1. Pelayaran tujuh hari ke Karibia Barat atau Timur:

Pelayaran paling murah akan lepas landas pada September 2024, penumpang harus membayar sekitar 28 juta rupiah per orang untuk kamar interior.

Sebagian besar harga penumpang untuk kamar interior di bulan-bulan lainnya berkisar antara 30 juta rupiah dan 50 juta rupiah.

Baca Juga: Budi Arie Setiadi Resmi Dilantik Jadi Menkominfo Gantikan Johnny G Plate, Jokowi Minta Proyek BTS Dituntaskan

2. Perjalanan tujuh malam ke Karibia Timur:

kamar dengan pemandangan luar akan dipatok harga mulai dari 30 juta rupiah untuk perjalanan bulan September dan naik menjadi 61.5 juta rupiah untuk perjalanan bulan Maret.

Kamar dengan balkon dipatok harga mulai dari 33.6 juta rupiah pada bulan September dan meningkat menjadi 78.4 juta rupiah pada bulan Maret.

Baca Juga: Inilah Daftar Karya dan Penghargaan Bergengsi dari Wonwoo Seventeen yang Berulang tahun ke 27

Kapal yang memiliki panjang hampir 1.200 kaki atau 365 meter, diproyeksikan memiliki berat sekitar 250.800 ton.

Diantara fitur-fitur menarik yang ditawarkan terdapat air terjun setinggi 55 kaki, Central Park terbuka setinggi lima dek dengan dinding tanaman hidup.

Baik "Chill Island" dan "Thrill Island" menawarkan fitur kolam renang dan taman air yang berbeda dan kolam renang tanpa batas, bersama dengan sejumlah restoran dan pilihan hiburan.

Baca Juga: Lagi, Selebgram Ajudan Pribadi Tersandung Kasus Penipuan Jetski hingga Kendaraan Mewah

3. Biaya Sunset Suite

Dengan merogoh kocek sekitar 162.5 juta rupiah pengunjung akan mendapatkan sebuah tempat di Sunset Suite dan beberapa layanan selama melakukan pelayaran di Icon of the Seas.

4. Latar belakang utama

Baca Juga: WAH, TikTok Shop Bikin Penjual Banjir Uang Ratusan Juta Rupiah Daripada Jualan di Shopee, Ini Kata Seller

Royal Caribbean patut berbangga diri karena memiliki kapal pesiar terbesar di dunia yang masuk kedalam salah satu rekor dunia.

Rekor yang didapatnya kali ini rupanya telah memecahkan rekor perusahaan pelayaran itu sendiri yaitu The Wonder of the Seas yang ukurannya sekitar belasan kaki lebih pendek dari Icon of the Sea.

Kapal pesiar The Wonder of the Seas ini dapat membawa total 7.084 orang, sekitar 1.300 di antaranya adalah pekerja, dan memiliki 18 geladak, dua geladak lebih sedikit dari Icon of the Sea.

Baca Juga: Demam TikTok Shop, Begini Keunggulannya Dibandingkan Shopee, Mulai dari Live Streaming hingga Jumlah Pengguna

Royal Caribbean memulai pembangunan Icon of the Seas pada tahun 2021 di fasilitas pembangunan kapal di Finlandia, tempat yang sama di mana kapal melewati uji coba laut pertamanya bulan lalu.

Uji coba tersebut mencakup empat hari uji pendahuluan pada teknologi dan peralatan kapal dan, menurut siaran pers, kapal “berhasil mengarungi lautan terbuka”.***

Berita Terkait