DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Imbas Kecelakaan Kereta Api Brantas, KA Pandalungan Telat Datang di Stasiun Jember Hari Ini, Catat Jadwalnya

image
Ilustrasi KA Pandalungan. KA Pandalungan mengalami keterlibatan tiba di Stasiun Jember imbas dari kecelakaan Kereta Api Brantas.

ORBITINDONESIA.COM - Perjalanan KA Pandalungan relasi Gambir - Jember menjadi salah satu yang terdampak dari kecelakaan Kereta Api Brantas pada Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Akibat kecelakaan Kereta Api Brantas, kedatangan KA Pandalungan di Stasiun Jember menjadi terlambat.

Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo mengatakan bahwa KA Pandalungan terlambat tiba di Stasiun Jember Rabu, 19 Juli 2023 selama 124 menit akibat kecelakaan Kereta Api Brantas.

Baca Juga: UPDATE Kecelakaan Kereta Api Brantas: KA Pandalungan Relasi Gambir - Jember Terlambat Sampai Tujuan

"Hingga pukul 07.26 WIB, posisi KA Pandalungan berjalan langsung Stasiun Sumberrejo dan mengalami keterlambatan selama 124 menit," kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dia menerangkan, jadwal normal kedatangan KA Pandalungan di Stasiun Jember adalah 10.45 WIB.

Akibat kecelakaan Kereta Api Brantas, KA Pandalungan diperkirakan akan baru tiba di Stasiun Jember pukul 12.45 WIB.

Baca Juga: UPDATE Kecelakaan Kereta Api Brantas: Satu dari Dua Jalur KA yang Tertutup Akhirnya Dibuka

Berdasarkan data manifes, sebanyak 284 pelanggan KA Pandalungan turun di wilayah Daop 9 mulai dari Pasuruan sampai Jember.

"Meski kereta api yang dari Jakarta mengalami kelambatan, KAI akan mengupayakan agar KA Pandalungan relasi Jember - Gambir dapat berangkat tepat waktu nanti dari Stasiun Jember pukul 15.00 WIB, dengan tetap memaksimalkan perawatan dan pembersihan, agar perjalanan kereta api selamat dan pelanggan merasa nyaman," tutup Anwar.

Sebelumnya, Kereta Api Brantas menabrak sebuah truk tronton yang tengah mogok tepat di tengah rel di perlintasan sebidang Madukoro Raya, Kota Semarang, Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Baca Juga: Update Kecelakaan Kereta Api Brantas: Bagaimana Nasib Sopir Truk yang Hancur? Ternyata Sempat Lakukan Hal Ini

Tabrakan tersebut menyebabkan truk meledak dan lokomotif sempat terbakar.

PT KAI menyatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

Kereta Api Brantas relasi Pasar Senen - Blitar tetap melanjutkan perjalanan sampai tujuan meski mengalami keterlibatan.***

Berita Terkait