DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Drama Enam Gol Iringi Kemenangan PSM Makassar Atas Persib Bandung Dalam Pekan Ke 4 BRI Liga 1

image
PSM Makassar sukses kalahkan Persib Bandung dalam pekan ke 4 BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 4 BRI Liga 1 hadirkan partai big match antara PSM Makassar melawan Persib Bandung.

Laga pekan ke 4 BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Persib Bandung berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Sejak menit awal, PSM Makassar terus mengancam pertahanan Persib Bandung dan terbukti pada menit ke-10, Juku Eja mampu cetak gol lewat Kenzo Nambu.

Baca Juga: Persija Jakarta Takluk Dari Tuan Rumah Persita Tangerang di Pekan ke 4 BRI Liga 1

Kenzo Nambu lakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok kanan gawang dari Teja Paku Alam, 1-0 untuk PSM Makassar.

PSM Makassar memperbesar keunggulan pada menit ke-27 kembali Teja Paku Alam gagal menangkap dengan sempurna bola hasil tendangan keras Victor Dethan dari kotak penalti.

Tidak puas dengan dua gol, PSM Makassar kembali mempelbar jarak pada menit ke-39 lewat pemain pengganti Adilson yaitu Everton Nascimento yang mampu menangi duel sprint dengan Alberto Rodriguez.

Baca Juga: Diperingati Sejak Tahun 1959, Inilah Sejarah Hari Anak Nasional Setiap 23 Juli

Pemain nomor 10 ini kemudian mencongkel bola yang membuat Teja Paku Alam tak berkutik, 3-0 untuk PSM Makassar.

Kedudukan 3-0 untuk PSM Makassar atas Persib Bandung tidak berubah hingga babak pertama usai.

Lepas turun minum, Persib Bandung tampil agresif namun mereka masih kesulitan membongkar pertahanan PSM Makassar yang dikawal oleh Yuran Fernandes.

Baca Juga: Buntut Kekalahan dari Bali United, Arema FC Akhiri Kerja Sama dengan I Putu Gede

Persib Bandung sempat memperkecil keadaaan menjadi 3-1 pada menit ke 59 namun tidak disahkan karena posisi David da Silva sudah lebih dulu offside.

Walau tampil bertahan, PSM Makassar masih bisa mengancam pertahanan Persib Bandung. Sejumlah pelaung diciptakan Yuran dan Yakob Sayuri namun belum menjadi gol tambahan.

Persib Bandung bisa perkecil keadaan menjadi 3-1 lewat gol bunuh diri Yuran Fernandes yang bermaksud membuang bola namun malah masih digawangnya sendiri di menit ke-86.

Baca Juga: Kementerian Kominfo Blokir Lebih dari 11 Ribu Konten Judi Online Dalam Sepekan, Ini Upaya dan Penanganannya

Selang tiga menit, Persib Bandung kembali mendapatkan gol keduanya di menit ke-89 lewat sepakan jarak jauh Marc Klok, namum permainan kemudian berujung petaka bagi Persib Bandung.

Pemain pengganti Andy Harjito catatkan namanya di papan skor pada menit ke 90+2 dan mengubah menjadi 4-2 untuk keunggulan PSM Makassar.

Hingga tambahan waktu 5 menit dan berakhir kedudukan 4-2 untuk keunggulan PSM Makassar atas Persib Bandung tidak berubah.

Baca Juga: Waspada Penyalahgunaan Data Pribadi, Jangan Pernah Unggah Hal Ini di Media Sosial dan Kenali Jenis Penipuannya

Dengan hasil ini membuat PSM Makassar berada di peringkat enam dengan torehan nilain 7 poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu seri serta sekali kalah.

Sementara bagi Persib Bandung, kekalahan ini menambah panjang penderitaan Maung Bandung setelah ditinggal Luis Milla dan berada di peringkat 16 dengan torehan poin 3. ***

Berita Terkait