DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

10 Contoh Ucapan Selamat Hari Anak Nasional yang Penuh Makna

image
10 Contoh Ucapan Selamat Hari Anak Nasional yang Penuh Makna

ORBITINDONESIA.COM - Masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) setiap pada 23 Juli. Pada 2023 menjadi peringatan yang ke-39.

Kamu bisa memeriahkannya dengan berkirim ucapan selamat Hari Anak Nasional 2023 di Indonesia dengan penuh makna.

Hari Anak Nasional digagas oleh Presiden Soeharto pada 1984. Lalu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Baca Juga: Ini Inspirasi Fashion Dari Film Barbie: Tren Barbiecore yang Serba Pink Bikin Tampil Cantik dan Kian Memukau

Peringatan HAN pada 2023 mengambil tema "Anak terlindungi, Indonesia maju". HAN 2023 juga memakai tagline #BeraniKarenaPeduli.

Di bawah ini ada beberapa contoh ucapan selamat Hari Anak Nasional 2023 yang bisa membantumu apabila kamu ingin menyusun kata-kata yang cocok dan pas dihati.

Kamu pun bisa mengunggahnya di media sosial personal dalam berbagai platform yang dimiliki.

Baca Juga: Profil Lengkap Minji NewJeans, Si Ratu Pembersih yang Pernah Muncul di Musik Video BTS Permission to Dance

Dilansir dari channel YouTube Rinda Nerawati, berikut ini contoh ucapan Hari Anak Nasional 2023.

1. "Selamat Hari Anak Nasional 2023! Setiap anak adalah keajaiban, dan masing-masing memiliki cara khusus untuk membuat hidup kita lebih indah."

2. "Seorang anak adalah masa depan dunia. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

3. "Kita harus menemukan cara untuk memberi anak-anak rasa aman dan sejahtera sehingga mereka dapat tumbuh menjadi anggota masyarakat yang bertanggung jawab dan berkontribusi."

Baca Juga: Kasus Perundungan di Kalangan Dokter Jadi Sorotan, Disebut Sudah Jadi Tradisi, Begini Respons IDI

4. "Dia, yang tahu bagaimana menghormati anak-anak, tahu bagaimana menguasai dunia. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

5. "Anak-anak adalah masa depan negara dan masyarakat masa depan sehingga mereka harus diasuh dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Anak-anak hari ini akan menciptakan Indonesia di masa depan."

6. "Anak yang bahagia adalah anak yang sehat. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

7. "Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan cinta Anda kepada seorang anak selain dengan menghabiskan waktu bersama di Hari Anak."

8. "Anak-anak termasuk keluarga, di mana mereka dapat diasuh dan dikasihi. Mari kita semua memastikan bahwa tindakan kita mendukung anak-anak dari semua lapisan masyarakat."

9. "Jika kita ingin anak-anak kita menjadi orang yang bahagia, cerdas, dan sukses, maka penting bagi mereka untuk mempelajari nilai hormat sejak usia dini."

10. "Hari anak bukan hanya hari untuk anak-anak; ini kesempatan untuk semua orang. Mari kita semua mengenang kenangan masa kecil kita yang indah pada hari ini dan menghargai betapa beruntungnya kita."***

Berita Terkait