DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Alasan Paspampres Terpaksa Tarik Lengan Bupati Bengkulu Utara Ketika Mendampingi Kunjungan Jokowi

image
Ini Alasan Paspampres Terpaksa Tarik Lengan Bupati Bengkulu Ketika Mendampingi Kunjungan Jokowi

ORBITINDONESIA.COM- Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan membenarkan adanya Paspampres yang menarik lengan Bupati Bengkulu Utara Mian ketika kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Bey, kejadian itu disebabkan Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Paspampres pun sigap menarik lengan bupati.

Sebelumnya beredar video seorang anggota Paspampres menarik lengan Bupati Bengkulu Utara Mian agar menjaga jarak dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Baca Juga: HOT, We the Fest Batalkan Penampilan The 1975 di Jakarta usai Tersandung Kontroversi LGBT di Malaysia

"Upaya yang dilakukan Paspampres tersebut dilakukan karena Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana yang sedang berjalan di belakangnya," jelas Bey, dikutip dari Antara.

Peristiwa tersebut terjadi di Pasar Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat 21 Juli 2023.

Saat itu, Bupati Bengkulu Utara Mian mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berkunjung di pasar tersebut.

Baca Juga: KEREN, Inilah Penampakan Pertama Gear 5 Monkey D Luffy di Anime One Piece untuk Hajar Kaido di Wanokuni

Menurut Bey, seorang Paspampres secara refleks menarik lengan Bupati Bengkulu Utara agar menjaga jarak sehingga tidak membahayakan langkah Presiden dan Ibu Negara yang sedang dikerumuni masyarakat.

Bey mengungkapkan, hal yang sebenarnya dilakukan Paspampres adalah menarik kemudian merangkul dan membisikkan kepada Bupati bahwa langkahnya itu tanpa sengaja hampir menabrak Ibu Iriana.

"Momen ketika Bupati dirangkul tidak tertangkap kamera sehingga yang tampak hanya ketika Paspampres terlihat seperti menarik paksa agar menjaga jarak," kata Bey.

Baca Juga: Heru Subagia: Ganjar Kenalkan Baju Baru Kemeja Garis Lurus, Kok Ada yang Sempat Nyinyir

Di sisi lain, menurut Bey, Bupati Bengkulu Utara justru menyampaikan terima kasih atas kesigapan Paspampres menarik dirinya sehingga justru ia teramankan agar tidak sampai menabrak Ibu Negara karena terdesak kerumunan***

 

Berita Terkait