DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Update Korban Hilang Tenggelamnya Kapal di Perairan Buton Tengah Telah Ditemukan, Operasi Pencarian Ditutup

image
Korban Hilang Tenggelamnya Kapal di Perairan Buton Tengah Ditemukan semua, Operasi Ditutup

 

ORBITINDONESIA.COM - Pada Senin, 24 Juli 2023 dini hari, sebuah kapal penumpang yang diduga mengangkut 40 penumpang dilaporkan tenggelam di perairan Buton Tengah tepatnya di Teluk Mawasangka Tengah, Sulawesi Tenggara.

Dari kejadian tersebut, dilaporkan sebanyak 15 orang meninggal dunia dan 19 orang lainnya masih belum ditemukan, sementara 6 orang penumpang ditemukan selamat.

Namun, dari berita terbaru yang dibagikan Basarnas Kendari, melalui operasi pencarian dan penyelamatan, korban yang sempat dinyatakan hilang pada kejadian kapal tenggelam tersebut sudah berhasil ditemukan semuanya.

Baca Juga: Kapal Tenggelam di Buton Tengah Tidak Terjamin Oleh Jasa Raharja

Dilansir dari akun Twitter @HumasSARKendari, mereka membagikan informasi terbaru terkait operasi penyelamatan kapal tenggelam tersebut.

Dari hasil pencarian, seluruh penumpang yang sebelumnya dinyatakan hilang, kini telah ditemukan dan berhasil dievakuasi tim penyelamat.

Dari data yang dihimpun oleh Humas SAR Kendari, kejadian tersebut menyebabkan 15 orang meninggal dunia dan 33 orang lainnya berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Alex Telles yang Dikabarkan Gabung Klub Al Nassr Bersama Cristiano Ronaldo

Operasi pencarian dan penyelamatan pun akhirnya ditutup setelah semua korban berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat.

Sementara itu, korban meninggal dunia telah dibawa ke Puskesmas Mawasangka Timur untuk dilakukan identifikasi.

Setelah dilakukan identifikasi, korban meninggal dunia langsung diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing untuk dikebumikan.

Baca Juga: Berikut Daftar Korban Meninggal Tenggelamnya Kapal Penumpang di Perairan Buton Tengah, Sulawesi Tenggara

Sedangkan para penumpang yang selamat dalam kejadian tersebut untuk sementara masih diberikan perawatan oleh petugas medis setempat.

Sebelumnya, Polsek Mawasangka Tengah menerima laporan bahwa sebuah kapal penumpang yang mengangkut 40 orang warga tenggelam di teluk Masawangka Tengah.

Berdasarkan laporan tersebut tim penyelamat pun segera dikerahkan dan unit siaga SAR Muna diberangkatkan pada pukul 02.50 WITA menggunakan mobil penyelamat dan membawa satu unit perahu karet untuk bantuan awal.

Baca Juga: Bersaing Jumlah Penonton, Ini Pendapatan Film Barbie dan Oppenheimer Setelah Sepekan Tayang

Namun, kini operasi pencarian korban telah dihentikan setelah 33 penumpang yang diantaranya menghilang ditemukan selamat dari kejadian tersebut.***

Berita Terkait