DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Terungkap, NCT Jadi Boy Group K-pop Tersibuk Dengan Total 3513 Jadwal Pada Paruh Pertama Tahun 2023

image
NCT Jadi Boy Group K-pop Tersibuk Dengan Total 3513 Jadwal Pada Paruh Pertama Tahun 2023

 

ORBITINDONESIA.COM - Baru-baru ini sebuah laporan dari BLIP mengatakan bahwa NCT menjadi grup tersibuk di paruh pertama tahun 2023 ini.

Pada 27 Juli 2023, aplikasi asisten penggemar K-pop, Blip merilis “BLIP SCHEDULE REPORT” untuk paruh pertama tahun 2023 dimana NCT menempati posisi pertama dengan total 3513 jadwal.

NCT sendiri merupakan boy group K-Pop terbesar dengan member terbanyak dan memiliki 5 unit sehingga membuat mereka memiliki jadwal yang lebih padat dari grup K-Pop lainnya.

Baca Juga: SM Entertainment Akan Menggelar Konser Bertajuk SMTOWN Live 2023: SMCU PALACE Di Jakarta, Ini Jadwalnya

Blip menganalisis jadwal artis K-pop dalam enam bulan pertama tahun 2023 dan membuat laporan jadwal pada tanggal 26 Juli lalu.

Blip saat ini sedang menghitung jadwal resmi dan tidak resmi dari 82 artis dan mereka menerbitkan laporan jadwal tahunan berdasarkan data tersebut.

Menurut penelitian, berdasarkan jadwal artis yang terdaftar di aplikasi Blip, NCT menduduki peringkat teratas sebagai artis tersibuk di semester pertama tahun ini dengan total 3513 jadwal.

Baca Juga: Riset Common Seas: Setiap Hari 1,5 Juta Popok Sekali Pakai Dibuang ke Sungai Brantas

Menyusul laporan akhir tahun 2022, NCT sekali lagi menduduki puncak daftar dan membuktikan aktivitas aktif mereka sebagai artis global yang dikenal dunia.

NCT sendiri sedang disibukkan dengan comeback dari unit NCT Dream, tur dunia, hingga aktivitas solo lainnya yang dilakukan oleh setiap member.

Hal tersebutlah yang membuat NCT memiliki jadwal yang sangat padat dibanding dengan idol grup lainnya.

Baca Juga: Profil Lengkap Sheikh Saeed bin Zayed Al Nahyan, Pengeran Abu Dhabi Adik Presiden UEA

Selain NCT, daftar 10 teratas juga menyebutkan nama lainnya seperti GOT7, ATEEZ, Cravity, SEVENTEEN, Super Junior, TXT, (G)I-DLE, BTOB dan IVE.

Selain itu, Wendy dari girl group Red Velvet juga terungkap sebagai idola dengan jadwal tersibuk di paruh pertama tahun ini saat ia menyelesaikan 209 jadwal sendirian.

Urutan selanjutnya diikuti oleh Lee Min Hyuk (BTOB), Kyuhyun (Super Junior), BamBam (GOT7), Lee Gi Kwang (HIGHLIGHT), Lee Teuk (Super Junior), Young Jae (GOT7), Park Woo Jin (AB6IX), Sakura (LE SSERAFIM), dan Eunhyuk (Super Junior).

Baca Juga: Penjelasan dan Fakta Unik Bangsa Skrull di Dunia MCU, Villain Kejam di Series Marvel Secret Invasion

Secara khusus, tiga anggota Super Junior, Kyuhyun, Leeteuk dan Eunhyuk, mendapatkan kekaguman karena masuk kedalam 10 besar dengan banyak kegiatan meskipun mereka sudah berada di tahun ke-19 sejak debut mereka.

Blip Schedule Report juga memperkenalkan dua kategori baru, yaitu “Artis dengan Interaksi sosial media yang aktif dengan fans” dan “Jadwal yang menjadi hot topics”.

Di kategori jadwal yang menjadi hot topik, NCT memiliki total 3.128 jadwal dan TXT dengan 3.154 jadwal dimana masing-masing mengamankan posisi teratas dalam dua kategori ini.

Baca Juga: Contoh Pidato Peringatan HUT ke 78 RI 17 Agustus 2023 dengan beragam Tema bisa Dibacakan di depan Sekolah

Kesibukan NCT tak luput dari dukungan fans yang selalu setia menonton setiap acara hingga mengikuti berbagai jadwal yang dilakukan grup tersebut.

NCT rencananya akan menggelar konser tur dunia yang membawa seluruh membernya dan ini akan menjadi yang pertama karena sebelumnya, tur dunia hanya dilakukan oleh setiap unit dari grup NCT.

Selain itu, NCT juga rencananya akan mendebutkan unit baru dengan anggota baru di dalamnya yang kini sedang dilakukan penyaringan lewat acara survival yang diadakan oleh SM Entertainment.

Baca Juga: Menjelajahi Masa Lalu yang Menyeramkan lewat Sinopsis Film The Boy yang Menyimpan Pesan Moral Mendalam

Kemungkinan, dengan munculnya unit baru, kesibukan boy grup asuhan SM ini akan menjadi lebih sibuk di semester kedua 2023.***

Berita Terkait