DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bikin Haru, Satu Keluarga Alami Kecelakaan di Kota Bima, Anak Saksikan Ayah dan Ibunya yang Hamil Tewas

image
Firmansyah ketika berziarah di makam ibu dan ayahnya yang meninggal akibat kecelakaan di Bima NTB. Foto: Instagram @undercover.id

ORBITINDONESIA.COM- Kejadian yang bikin haru terjadi pada anggota keluarga Firmansyah yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Kota Bima, NTB.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi ketika Firmansyah bersama Ayah, adik, dan ibunya yang sedang hamil berboncengan naik sepeda motor. 

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Bima NTB tersebut menyebabkan anggota keluarga Firmansyah meninggal. Tersisa Firmansyah yang selamat.

Baca Juga: Inilah Sejarah dan Resep Unik Makanan Seblak asal Bandung yang Diusulkan Menjadi Warisan Budaya Tak Benda

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @undercover.id, memperlihatkan sosok Firmansyah yang ketakutan sambil memeluk warga yang menemukannya.

Terlihat pula beberapa warga yang berkumpul dengan tatapan haru melihat kejadian naas yang menimpa firmansyah.

Dalam tragedi kecelakaan tersebut hanya Firmansyah yang selamat dari maut dan tidak alami luka.

Baca Juga: Satrio Arismunandar: Menggabungkan Acara Budaya dan Bisnis Adalah Cara Kreatif Memajukan Keduanya

Bocah yang baru berumur 7 tahun ini masih duduk di bangku kelas 2 SD, saat ini harus tinggal bersama kakek dan neneknya.

Kecelakaan yang disebabkan oleh sebuah truk ini sampai menyeret tubuh sang ibu sejauh 6 km dari lokasi kejadian.

Naasnya lagi saat kejadian tersebut menimpa, sang ibu sedang hamil 6 bulan.

Baca Juga: Prediksi Skor Pertandingan Bali United vs Dewa United di Pekan ke 5 BRI Liga 1: Teco Berharap Menang

Terseretnya tubuh sang ibu diduga lantaran supir truk panik dan hendak lari dari kesalahannya

Dalam postingan tersebut merekam peristiwa kecelakaan firmansyah ini mendapatkan 25.871 like dan 829 komentar, dilihat Orbit Indonesia, Jumat 28 Juli 223 setelah 13 jam diunggah.

Ramai netizen yang mengomentari rasa ibanya atas kejadian yang dialami firmansyah di usianya yang masih belia.

Beberapa akun juga mendoakan kebaikan untuk masa depan bocah ini bahkan ada yang berniat membiayainya untuk belajar agama.

“Kalau mau mondok di Jogja bareng adik-adik saya, Insya Allah jatah bulanan saya siapkan selama masih di pondok, yang penting mau mondok dan belajar agama,” tulis akun ‘dayah_nuur’.

Akun ‘dayah_nuur’ ini juga akan menganggap Firmansyah sebagai anaknya sendiri dan setelah lulus dari pondok, Firmansyah diperbolehkan kembali ke Keluarganya.

“Kalau sudah gede boleh kembali ke kampung halaman buat urus keluarganya atau kerja terserah kemauan dia gimana, yang penting di pondok yang saya sebutkan maka akan saya anggap layaknya anak sendiri,” lanjutnya.

Melihat komentar dari akun tersebut banyak akun lainnya yang mendoakan semoga rezekinya lancar dan berkah dan mendapat like 248.

Selain itu, akun dengan nama ‘rony_irawan’ yang juga merupakan warga Kota Bima berniat untuk mengunjungi Firmansyah.

“Boleh minta alamat lengkap adiknya ndak min? Soalnya saya dari Bima juga, jadi pengen langsung berkunjung kesana,” tulisnya.

Komentar tersebut juga mendapat antusias dari akun lainnya dan berharap niat baik dari akun ‘roni_irawan’ ini dapat segera berkunjung ke kediaman Firmansyah.***

Berita Terkait