DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Timnas Indonesia Waspadai Kekuatan dari Korea Utara Jelang Asian Games 2022

image
Timnas Indonesia patut waspadai kekuatan misterius dari timnas Korea Utara dalam ajang Asian Games 2022 di Hangzhou China

 

ORBITINDONESIA.COM – Bakal menjadi lawan Timnas Indonesia dalam ajang Asian Games 2022, sepak bola Korea Utara diam diam punya segudang kekuatan yang wajib di waspadai Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, dalam drawing Asian Games yang akan berlangsung di Hangzhou China pada Kamis 27 Juli lalu bahwa Timnas Indonesia bergabung dalam Grup F.

Di grup tersebut, Timnas Indonesia akan bersaing dengan tim kuat Asia lainnya seperti Korea Utara, Kyrgyzstan dan Taiwan.

Baca Juga: PSIS Semarang dan Borneo FC Harus Puas Berbagi Angka Tanpa Gol di Pekan Ke 5 BRI Liga 1

Nantinya, Timnas Indonesia mengawalai perjuanagan mereka di penyisihan grup Asian Games pada 19 September 2023 mendatang.

Bila melihat tiga negara rival Timnas Indonesia di Asian Games 2022 nanti, Korea Utara tampaknya jadi salah satu tim yang membuat tim asuhan Indra Sjafri kesulitan.

Selain informasi tim yang sangat minim, namun dalam sejarah Timnas Korea Utara punya catatan menarik untuk di Simak bila berbicara dalam ajang Asian Games.

Baca Juga: Persikabo 1973 Sukses Tahan Imbang Persita Tangerang di Pekan ke 5 BRI Liga 1

Ada beberapa fakta serta kekuatan dari sepak bola Korea Utara yang patut di waspadai oleh pasukan Indra Sjafrie.

Skuad misterius yang bisa buat kejutan

Sangat sulit mencari informasi soal skuad timnas Korea Utara khususnya timnas U23 mereka

Baca Juga: Miris! Viral Video Seorang Remaja di Surabaya Berjualan Rempeyek dengan Merangkak Sampai Seluruh Kakinya Lecet

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sangat sulit mencari informasi tentang skuat timnas Korea Utara khususnya untuk tim U-23 mereka.

Tapi dari sejumlah sumber, bahwa Timnas Korea Utara U23 pernah tampil di sejumlah ajang besar seperti Piala Asia U23 2023, Asian Games dan East Asian Games.

Karena minim dan misterius membuat Korea Utara dapat hadirkan kejutan pada Asian Games 2022 mendatang.

Baca Juga: TNI Sampaikan Keberatan KPK Telah Menetapkan Dua Pejabat Basarnas Jadi Tersangka Korupsi

Saking misteriusnya, membuat Timnas Indonesia tidak bisa mempelajari gaya permainan dan menggambarkan kekuatan sesungguhnya.

Munculnya Bintang Potensial

Jarang tampil dalam konsumsi publik luas, secara penampilan timnas Korea Utara punya sejumlah pemain potensial yang selalu mencuri perhatian di setiap ajang yang mereka ikuti

Baca Juga: Usai Dapat Protes TNI, KPK Mendadak Minta Maaf, Sebut Ada Kesalahan Prosedur OTT Pejabat Basarnas

Pada Asian Games 2018 lalu, Korea Utara secara mengejutkan mempunyai penyerang tajam Kim Yu-song yang mampu cetak empat gol.

Untuk Asian Games 2022, Korea Utara akan mengandalkan Kang Kuk-chol yang tampil apik dalam Piala Asia U19 2018.

Selain Kang Kuk-Chol, Korea Utara tidak kehabisan sejumlah pemain potensial lain yang bisa menjadi ancaman barisan belakang Timnas Indonesia.

Baca Juga: Fakta Unik Kizaru, Admiral Terkuat di Manga One Piece yang akan Bertarung dengan Luffy Terinspirasi dari Mafia

Punya Pengalaman Juara

Walau minim informasi yang bisa didapat dari Timnas Korea Utara namun tim ini punya pengalaman manis di ajang Asian Games.

Dimana timnas Korea Utara pernah tiga kali capai babak final Asian Games dan sekali mendapatkan medali emas pada Asian Games 1978 Bangkok, Thailand. ***

Berita Terkait