DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

15 Rekomendasi Website Teknologi AI Serta Link Akses Bantu Kegiatan Jadi Lebih Mudah, Simak Fungsinya!

image
Tampilan kode teknologi AI yang membantu kehidupan sehari-hari.

ORBITINDONESIA.COM- Tekonologi AI dewasa ini telah banyak membantu kegiatan sehari-hari baik untuk mendapatkan ide, mengedit video, membantu membuat PPT, mengubah teks jadi gambar dan masih banyak lagi. 
 
Perkembangan teknologi  AI ini, tentu harus diimbangi dengan pemahaman kita terhadap kegunaan dan bagaimana cara mengaksesnya.
 
Karena teknologi AI terbilang cukup baru bagi masyarakat Indonesia, terlebih bagi mereka yang tinggal di pelosok daerah dan kurang mendapat pengetahuan mengenai perkembangan AI. 
 
Oleh karena itu, 15 rekomendasi website dengan teknologi AI diharapkan dapat menambah pengetahuan serta membantu kegiatan sehari-hari baik untuk pekerjaan maupun tugas pendidikan. 
 
1. Chat GPT,  merupakan AI yang dibuat dengan format percakapan, AI ini dapat menjawab berbagai pertanyaan sehingga cocok untuk teman mencari ide.
 
2. Jasper AI, tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, AI ini berfungsi untuk memudahkan proses kreatif dengan hanya memberikan beberapa kata kunci. 
 
3. Synthesia berfungsi untuk membuat video profesional tanpa menggunakan mikrofon, kamera, atau aktor.
 
4. Tomeapp website ini akan membantu kamu untuk membuat slide presentasi. Kamu hanya perlu menuliskan beberapa ide dan slide presentasi dapat digunakan. 
 
5. Murf  dapat digunakan untuk membantu kamu mengubah teks menjadi suara dengan menggunakan suara seperti orang sungguhan.
 
6. Pictory AI adalah website penyedia layanan mengubah teks menjadi sebuah video, tidak harus menunggu profesional untuk dapat menggunakannya. 
 
7. Dall E-2  merupakan AI yang berguna untuk mengubah teks menjadi sebuah gambar yang dapat menginterpretasi maksud dari teks yang diberikan. 
 
8. Autodraw, AI ini akan membantu kamu dalam membuat gambar dengan kualitas lebih baik dan cepat.
 
9. Runway, AI ini dapat berfungsi untuk membantu pekerjaan kamu saat hendak mengedit video dengan kemampuan yang masih minim.
 
10. Copy AI berfungsi sebagai alat bantu menulis, untuk membantu kegiatan penulis ketika mengalami writer block.
 
11. Repurpose  ini merupakan AI yang memudahkan kamu untuk memposting sesuatu dan bisa dijadikan tempat menyimpan memori.
 
12. Otter AI, ini akan membantu mencatat notulensi ketika rapat sehingga lebih cepat dan efisien, selain itu AI ini juga sudah terhubung dengan platform rapat seperti Zoom, Gmeet, Teams dan lainnya
 
13. Mailmentor, website ini dapat membantu kamu dalam membuat emai penjualan sehingga memudahkan pekerja lepas dalam meluaskan bisnisnya.
 
14. Smartiyio, website ini menghimpun 8 lebih platform yang dapat digunakan untuk mengiklankan bisnis anda, AI ini berguna bagi pebisnis yang ingin running iklan.
 
15. Supermeme AI, berfungsi untuk mengubah teks menjadi meme, sudah 20 juta lebih meme yang dihasilkan dari AI ini. 
 
Itulah informasi tentang teknologi AI yang bisa kamu pakai agar membantu pekerjaan sehari-hari.***
 
 
 
 

Berita Terkait