DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

15 Quotes Memperingati Hari Dharma Wanita Nasional, Cocok Buat Orang Terkasih dan Story di Medsos

image
Ilustrasi dharma wanita nasional melestarikan budaya Indonesia (Pixabay.com/Innokurnia)

ORBITINDONESIA.COM- Sejak peristiwa emansipasi wanita, pemerintah Indonesia mulai memperhatikan keberadaan wanita salah satunya melalui organisasi Dharma Wanita Nasional.

Kelompok dharma wanita nasional merupakan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai daerah dan unit kerja untuk bekerja sama menciptakan sumber daya keluarga ASN yang lebih maju.

Hari Dharma Wanita Nasional akan diperingati Pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Sebagai rasa syukur dan terimakasih atas perjuangan wanita-wanita nasional ini, tentu harus diapresiasi salah satunya dengan memberikan quotes dan ucapan-ucapan selamat kepada mereka.

Baca Juga: 20 Quotes Terbaik Film Epik Escobar Paradise Lost yang Menyimpan Makna Mendalam Lengkap dengan Terjemahannya

Buat kamu yang bingung mau buat ucapan gimana? yuk simak 15 quotes dibawah ini. 

Quotes ini juga dapat kamu gunakan untuk membuat story di media sosial dan mengirimkan pesan kepada orang-orang terkasih yang sudah menjadi bagian dari dharma wanita nasional. 

1. Seperti kata yang tidak terlepas dari makna, demikian pula peran dharma wanita terhadap anak bangsa. Terimakasih sudah menjadi deretan wanita hebat untuk mencapai asa bangsa Indonesia.

Baca Juga: Cerita Pengalaman Luna Maya Gantikan Peran Suzanna Jadi Sundel Bolong, Mengaku Sempat Sakit di Bagian Ini

2. Selamat hari dharma wanita teruntuk wanita-wanita berintegritas yang siap mengabdi kepada bangsa tanpa batas.

3. Hai wanita tangguh, hari ini cinta mu kepada tanah air diakui negara. Lelahmu sampai kini mendapat apresiasi bangsa. 
 
4. Selamat hari dharma wanita, tetaplah menjadi pelita karena kau harapan bangsa. Tiada bangsa yang bahagia melihat wanitanya menderita.

Baca Juga: Lagi, Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Jombang, 6 Orang Tewas, Ini Kronologinya

5. Ada satu kalimat yang mengatakan 'Di balik laki-laki hebat pasti ada wanita hebat' mari satukan rangkulan untuk mewujudkan kalimat tersebut.

6. Kelembutan laku wanita tidak lantas membuatnya berdiam diri tanpa berdedikasi untuk negeri, semarakan hari ini dan cintai dharma wanita tanpa kompromi. 

7. Citai peranmu bersama dharma wanita setiap hari. Mulailah dari berdayakan dirimu, maka lingkunganmu akan diberdayakan olehmu.

8. Jika ada kata diatas 'Terimakasih', niscaya akan kuberikan untuk mengapresiasi peran para wanita. Selamat hari dharma wanita nasional.

9. Teruntuk wanita Indonesia. Kamu cantik hari ini, kamu berharga sampai kini, kamu istimewa setiap hari, dan kamu tidak tergantikan hingga nanti. Selamat hari dharma wanita nasional.

10. Wanita berintegritas masyarakat berkualitas. selamat hari dharma wanita nasional teruslah menjadi teladan yang baik bagi wanita-wanita Indonesia.

11. Kesejahteraan generasi bangsa dapat dimulai dengan mengutamakan pendidikan anak di dalam keluarga. Perlu kiranya pembinaan wanita-wanita terus dilakukan dan diapresiasi. 

12. Wanita sebagai sekolah pertama bagi putra-putri bangsa. Perannya tidak akan luput termakan zaman, bahkan Agama sangat menghargai perempuan. 

13.  Tidak akan lupa rasa terimakasih tersampaikan pada wanita-wanita tangguh di garda terdepan yang sudah membantu mewujudkan generasi bangsa yang unggul.

14. Selamat hari dharma wanita, teruslah menebar kebaikan terhadap sesama dan menjadi panuta bagi wanita Indonesia.

15. Dirgahayu dharma wanita wujudkan cita-cita bangsa dan kuatkan pondasi dalam membina wanita Indonesia.***

Berita Terkait