DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah 10 Drakor yang Akan Tayang Bulan Agustus 2023, Ada Genre Komedi Hingga Thriller

image
Inilah 10 Drakor yang Akan Tayang Bulan Agustus Mendatang Beserta Sinopsis, Ada Genre Komedi Hingga Thriller. Sumber foto: Twitter/@kdrama_menfess

ORBITINDONESIA.COM - Drama Korea atau yang lebih familiar dengan sebutan drakor, belakangan menjadi favorit banyak orang karena alur ceritanya yang menarik. Tentu didukung dengan akting para aktor yang totalitas hingga genre yang menantang.

Kali ini, bagi kalian penikmat drakor mungkin bulan Agustus 2023 bisa menjadi bulan yang harus kalian antisipasi. Karena di bulan ini akan banyak drakor yang menyajikan cerita seru bertabur bintang.

Di bulan Agustus 2023, akan ada banyak drakor dengan genre berbeda yang tentunya sayang untuk kalian lewatkan. Mulai dari komedi romantis hingga thriller yang mendebarkan.

Baca Juga: Mikrom Amadea Utama dan Nagia Halisa dari Bengkulu Juara Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2023

Inilah daftar drakor yang akan tayang di bulan Agustus mendatang beserta sinopsisnya:

1. The First Responders Season 2

Bergenre action, thriller dan misteri tentunya menjadikan drama ini patut ditunggu-tunggu setelah sebelumnya di season pertama kasus besar masih belum terungkap.

Dibintangi Kim Rae Won, Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon, di season dua kali ini akan ada banyak aksi keren lainnya yang akan dibawakan ketiga aktor tersebut yang tentunya mendebarkan.

Baca Juga: Resmikan Gereja di Surabaya, Yaqut Cholil Qoumas Tegaskan, Lembaga Kemenag Milik Semua Agama

Drama ini menceritakan seorang detektif yang bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan petugas medis untuk merespon cepat dan memecahkan berbagai kasus yang mereka hadapi.

Ketiganya akan dibantu oleh tim forensik yang tentunya sangat membantu dalam memecahkan kasus yang mereka tangani.

Jika kalian sudah menonton season pertamanya, tentunya season kedua ini akan jauh lebih seru dengan total 12 episode seperti season sebelumnya dan akan tayang perdana pada 4 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga: Kronologi Tim SAR Banyuwangi Temukan 4 Orang Tersesat di Taman Nasional Alas Purwo

2. My Dearest

Drama bergenre romance yang berlatar sejarah ini dibintangi oleh Nam Goong Min dan Ahn Eun Jin dan akan tayang pada 4 Agustus mendatang.

Drama ini berlatarkan periode Joseon dimana orang-orang mengalami kesulitan yang parah karena invasi Qing drama yang berjuang melalui kesulitan perang.

Lee Jang-Hyun adalah seorang pria misterius yang tiba-tiba muncul di kalangan masyarakat yang tampak seperti orang yang ceria, tetapi sebenarnya tidak.

Dia adalah orang yang kompleks dengan rahasia yang dalam dan kelam yang tidak bisa dia ungkapkan kepada siapapun. 

Sedangkan seorang wanita bernama Yoo Gil-Chae muncul di depannya dan perlahan-lahan mengubah hidupnya.

Yoo Gil-Chae adalah seorang wanita cantik dan penuh percaya diri yang merupakan putri dari keluarga bangsawan.

Saat mengalami pergolakan yang disebabkan oleh invasi Qing, ia mulai jatuh cinta dengan Lee Jang-Hyun dan perasaannya terus berkembang.

Drama ini akan tayang dalam dua bagian dimana 10 episode pertama akan tayang di bulan Agustus, dan 10 episode sisanya di bulan Oktober, dengan satu bulan memisahkan kedua bagian tersebut.

3. Moving

Drama bergenre aksi, thriller, misteri, fiksi ini di bintangi oleh Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Zo In Sung, Cha Tae Hyun, Lee Jung Ha, Go Youn Jung, Kim Do Hoon.

Drakor ini rencananya akan memiliki 20 episode dan mulai ditayangkan pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Moving menceritakan sosok Kim Bong-Seok, Jang Hee-Soo, dan Lee Gang-Hoon bersekolah di SMA yang sama .

Mereka terlihat seperti siswa biasa, tetapi sebenarnya mereka memiliki kemampuan khusus yang diwarisi dari orang tua mereka.

Kim Bong-Seok memiliki kemampuan untuk terbang, Jang Hee-Soo memiliki kemampuan atletik yang sangat baik dan dapat pulih dengan cepat dari cedera, sedangkan Lee Gang-Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Ketiga siswa ini berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi mereka agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain.

4. The Killing Vote

Drakor The Killing Vote memiliki genre thriller, misteri, horor yang dibintangi oleh beberapa artis kenamaan Korea yaitu Park Hae Jin, Park Sung Woong, Im Ji Yeon.

Berjumlah 12 episode, drama ini akan tayang mulai tanggal 10 Agustus mendatang dengan thriller gelap dystopian.

The Killing Vote menempatkan nasib penjahat di tangan populasi orang dewasa pada umumnya, yang memberikan suara untuk menentukan apakah penjahat pantas mendapatkan hukuman mati, terlepas dari apa yang ditentukan oleh hukum.

Drakor ini menceritakan seorang pekerja kantoran dengan rasa rendah diri yang bersembunyi di balik topeng saat melakukan pekerjaan DJ.

Identitas pengguna topeng ini tidak diketahui, namun ketika penjahat keji terbebas dari hukuman, semua warga negara yang berusia di atas 18 tahun menerima pesan teks yang menanyakan apakah orang tersebut harus menerima hukuman mati.

Jika lebih dari 50% menanggapi mendukung hukuman mati, orang itu dibunuh oleh orang bertopeng ini, sementara itu, polisi mengejar orang bertopeng ini dan melibatkan tiga orang.

5. Cold Blooded Intern

Bergenre komedi dan mengusung tema bisnis, drama yang rencananya akan tayang 11 Agustus mendatang dan berjumlah 12 episode ini diperankan oleh aktris senior Ra Mi Ran dan Uhm Ji Won.

Drakor ini menceritakan tentang seorang bernama Go Hae-Ra yang bekerja keras sebagai merchandiser dan bahkan diakui sebagai merchandiser terbaik.

Setelah memiliki anak, dia berhenti dari pekerjaannya, dan selama 7 tahun terakhir, dia mencurahkan seluruh energinya untuk membesarkan anaknya. 

Go Hae-Ra sekarang ingin melanjutkan karir kerjanya, dan dia mulai berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. 

Suatu hari, ia melakukan wawancara untuk posisi entry-level di Market House dimana disana, ia bertemu Choi Ji-Won, yang merupakan direktur tim perencanaan produk. 

Sebelumnya, Go Hae-Ra dan Choi Ji-Won pernah bekerja bersama di perusahaan lain, namun dengan karisma dan kemampuan kepemimpinannya, Choi Ji-Won memegang kekuatan sesungguhnya di Market House. 

Dia juga menggunakan segala cara untuk bertahan hidup di perusahaannya dan Choi Ji-Won memutuskan untuk mempekerjakan Go Hae-Ra untuk posisi magang di tim perencanaan produk.

Disana, Choi Ji Won akan menawarkan saran yang manis namun kejam kepada Go Hae-Ra yang baru saja kembali bekerja.

6. Behind your Touch

Memiliki genre misteri, komedi, romance, supernatural, drama ini akan mulai tayang pada 12 Agustus dengan jumlah 16 episode.

Drama yang dibintangi Han Ji Min, Lee Min Ki dan Suho EXO ini akan menceritakan sosok Bong Ye-Boon yang bekerja sebagai dokter hewan di desa pedesaan Mujin yang damai dan bebas kejahatan. 

Bong Ye Boon diceritakan memiliki kekuatan super psikometri dimana ketika ia menyentuh bagian belakang seseorang atau hewan, ia dapat melihat masa lalu mereka.

Bong Ye Boon merupakan seseorang berhati hangat yang usil, namun, saat ia bereksperimen untuk melihat seberapa jauh kekuatannya, ia terlibat dengan seorang detektif bernama Moon Jang-Yeol. 

Moon Jang-Yeol adalah detektif jagoan di tim investigasi kejahatan kekerasan di Seoul, tetapi ia diturunkan pangkatnya dan dipindahkan ke kantor polisi kecil di Mujin. 

Dia berjuang untuk kembali ke departemen kepolisian di Seoul, dan agar bisa kembali kesana, ia menggunakan kekuatan super psikometri khusus Bong Ye-Boon.

Mereka pun akhirnya mulai bekerja sama dalam kasus kecil di Mujin, tetapi kasus pembunuhan berantai tiba-tiba terjadi.

7. Mask Girl

Bergenre thriller, komedi, drama yang dibintangi oleh Go Hyun Jung, Nana, Ahn Jae Hong, Yeom Hye Ran akan tayang 18 Agustus mendatang dengan total hanya 7 episode saja.

Drakor ini menceritakan tentang Kim Mo Mi yang merupakan pekerja kantoran biasa yang saat masih kecil, ia bermimpi tampil di atas panggung, di bawah cahaya terang.

Seiring bertambahnya usia, ia menjadi jelek sehingga ketika ia pulang ke rumah, ia memakai topeng dan mengadakan siaran langsung sebagai gadis bertopeng, namun ia tiba-tiba terlibat dalam kasus tak terduga.

8. My Lovely Boxer Kwon Sook

Menceritakan tentang olahraga, drakor satu ini akan tayang pada 21 Agustus mendatang dengan total 12 episode yang dibintangi oleh Lee Sang Yeob dan Kim So Hye.

Drama ini menceritakan tentang Kim Tae Young yang merupakan agen olahraga berdarah dingin.

Dia menarik pemain berbakat ke bidang olahraga dan menghasilkan uang sebanyak mungkin dari mereka dalam waktu singkat sebelum mereka kehabisan tenaga.

Kim Tae-Young menerima tugas untuk membawa petinju wanita Lee Kwon-Sook kembali ke ring tinju, dimana tiga tahun lalu, Lee Kwon-Sook muncul sebagai petinju elit pada usia 17 tahun. 

Dia tak terkalahkan di semua pertandingannya, dan dia membawa popularitas ke dalam olahraga tersebut, tapi tiba-tiba, Lee Kwon-Sook menghilang. 

Selanjutnya, Kim Hee-Won dan Kim Tae-Young mencoba mendekati Lee Kwon-Sook, yang telah memulai hidup baru jauh dari tinju

9. Destined With You

Drama berlatar hukum dengan genre romantis, fantasi ini dibintangi oleh Jo Bo Ah, Rowoon, Ha Jun, Yura dengan total 16 episode yang rencananya akan tayang 23 Agustus mendatang.

Drama ini bercerita tentang Lee Hong-Jo yang merupakan pegawai negeri kelas terendah namun ia selalu melakukan yang terbaik di tempat kerja, meskipun dia menderita banyak keluhan perdata.

Dalam kehidupan pribadinya ia sudah terbiasa sendirian, namun suatu hari, dia kebetulan menjadi pemilik peti kayu tua dan menjadi kunci untuk mengangkat kutukan dari Jang Shin-Yu.

Jang Shin-Yu adalah seorang pengacara kompeten yang cerdas dan tampan. Dia biasanya menjadi sorotan kemanapun dia pergi, tapi dia menderita penyakit yang tidak bisa dijelaskan dan kondisinya semakin memburuk. 

Dia putus asa untuk mengangkat kutukan yang telah dijalankan oleh keluarganya selama beberapa generasi sehingga Jang Shin-Yu mencari bantuan dari Lee Hong-Jo, pemilik peti kayu tua tersebut.

10. New Recruit Season 2

Berlatar militer serta bergenre komedi, drama yang akan tayang 28 Agustus mendatang dengan jumlah 12 episode ini dibintangi oleh Kim Min Ho, Jeon Seung Hun, Nam Tae Woo, Lee Sang Jin, Lee Jung Hyun, Lee Choong Goo, Cha Young Nam.

Drama komedi hiper-realistis ini menggambarkan kisah perekrutan 'militer' yang mendaftar di tempat di mana semua jenis orang, dari yang baik hingga yang jahat hingga yang aneh, berkumpul.

Sumber: readysteadycut.com

Keyword/Tag: Drakor, Agustus, sinopsis

Description: 

Caption Photo: Inilah 10 Drakor yang Akan Tayang Bulan Agustus Mendatang Beserta Sinopsis, Ada Genre Komedi Hingga Thriller

Sumber Photo: 

Penulis: Yuni Kurnia Ningsih

Berita Terkait