DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Marco Bezzecchi Menjadi yang Terdepan Dalam Pole Position MotoGP Inggris 2023

image
Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi menjadi yang terdepan dalam pole position kualifikasi MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone

 

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi menjadi yang terdepan dalam raihan pole position pada seri balap kesembilan MotoGP Inggris 2023.

Marco Bezzecchi puncaki catatan waktu putaran dalam kualifikasi (Q) MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Sabtu 5 Agustus 2023 sore WIB.

Dalam menjalani sesi kuafikasi dibarengi dengan situasi cuaca buruk dimana hujan mengguyur deras sejak sesi latihan bebas kedua yang berlangsung tepat sebelum sesi.

Baca Juga: Aleix Espargaro Menjadi yang Tercepat Dalam Sesi Pratice MotoGP Inggris 2023

Marco Bezzecchi telah buktikan kecepatan di lintasan aspal yang licin dengan menangi balapan MotoGP Argentina satu satunya lintasan panas musim ini.

Sementara itu para pebalap lainnya mengalami kesulitan beradaptasi dengan lintasan basah karena turunnya hujan

Seperti pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio yang terjatuh dari motornya pada Q1 setelah cetak lap kompetitif perdana.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Menjadi yang Tercepat dalam Latihan Bebas Pertama MotoGP Inggris 2023

Diggia sapaan akrabnya mencatatkan waktu 2 menit 20,045 detik berada di posisi puncak untuk sementara.

Sementara juara dunia 2021 dari Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus menahan napas setelah sempat kehilangan kendali di tikungan 16.

Sementara rekannya Franco Morbidelli mampu unjuk gigi menjadi pebalap tercepat di putaran Q1.

Baca Juga: Sadis! Baru Enam Pekan BRI Liga 1 Bergulir, 4 Pelatih Keluar Terbaru Aji Santoso

Morbidelli geser Diggia dengan torehan 2 menit 18,645 detik kemudian meningkat menjadi 2 menit 17,214 detik.

Morbidelli yang musim depan tidak bersama Yamaha lagi berada di atas angin karena tidak ada pesaing dari pebalap lain yang bisa menandingi dirinya.

Bahkan runner up MotoGP 2020 ini terus memperbesar jarak dengan torehan waktu yang lebih baik hingga akhirnya di waktu 2 menit 15,884 detik.

Baca Juga: Belum Debut, Boy Group Baru SM RIIZE Malah Ditimpa Kontroversi atas Tuduhan Hunting Bar dan Bullying Sekolah

Pebalap pebalap potensia, Augusto Fernandez dari GASGAS Tech3 berhak atas satu tiket ke Q2 namun masih tertinggal 1,001 detik dari Morbidelli.

Fernandez mampu kalahkan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo untuk perebutan posisi akhir ke Q2 dengan unggul tipis 0,087 detik.

Sementara juara dunia 8 kali asal Spanyol yang menggeber motor Repsol Honda, Marc Marquez yang dikenal sebagai masternya hujan di MotoGP harus puas berada di posisi keempat walau sempat beberapa kali naik ke urutan kedua.

Baca Juga: Terlengkap Inilah Daftar Link Streaming Legal Nonton Anime One Piece dan Menyaksikan Kekuatan Gear 5 Luffy

Sementara Fabio Quartararo harus menempati posisi buncit dimana tertinggal lebih dari 7 detik dari toerhan waktu koleganya, Morbidelli.

Menuju Q2, jagoan lintasan basah lainnya yaitu Jack Miller dari Red Bull Racing ngegas duluan dengan catatan 2 menit 15,629 detik.

Pebalap Australia ini menjadi pebalap pertama yang mampu ungguli catatan Morbidelli di Q1 ketika pesaingnya masih menemukan setelah motornya dengan level grip yang rendah.

Baca Juga: Tutup Temu Bisnis Tahap VI, Edward Omar Sharif Hiariej: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

Mantan rekannya di Ducati yang juga juara dunia 2022, Francesco Bagnaia sempat memberikan perlawanan dengan 2 menit 16,095 detik berada di posisi kedua.

Bagnaia pun melanjutkan progresnya dari pebalap yang takut akan air hujan menjadi salah satu jawara.

Sialnya, ketika sedang meningkatkan waktunya, dirinya terlempar dari motornya karena alami selip ban depan.

Baca Juga: Profil Lengkap dan Fakta Menarik Anton RIIZE, Member Termuda yang Merupakan Anak Produser Terkenal Korea ORBIT

Akibat insiden ini memberikan kerugian besar bagi Pecco Bagnaia karena kahilangan kesemptan untuk perbaiki torehan waktunya setelah habis masa waktunya.

Dimana kualifikasi hanya menyisakan 2 menit ketika Bagnaia hendak menaiki motor cadangannya di garasi dan tidak cukup untuk sekedar tuntaskan out lap. Di kualfikasi, Francesco Bagnaia akan memulai lomba dari posisi keempat.

Pada pole position akhir, Marco Bezzecchi keluar sebagai yang terdepan dengan waktu 2 menit 15,359 detik walau terjatuh di menit akhir namun tidak ada rekan pebalap lainnya mampu unggulinya.

Baca Juga: Inilah Kelemahan dan Ancaman Gear 5 Luffy yang Epik akan Menghadapi Penurunan Kesehatan seperti Rayleigh

Lengkapi tiga besar, Jack Miller dari Red Bull KTM dan pebalap Gresini Racing Alex Marquez secara berurutan mengisi posisi kedua dan ketiga pada pole position. ***

Berita Terkait