DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Viral, Ancaman Pembunuhan di Korea Selatan Buat WNI Takut Keluar Rumah dan Jadi Perbincangan Media Sosial

image
Soal penusukan orang random di Korea Selatan oleh Bianca Kartika.

ORBITINDONESIA. COM - Korea Selatan sedang menjadi perbincangan di media sosial namun kali ini bukan karena salah satu drakornya, melainkan aksi penusukan dan ancaman pembunuhan.

Bahkan pelaku aksi penusukan dan ancaman pembunuhan ini berjalan bebas di lingkungan terbuka di Korea Selatan dan bisa dilihat warga sekitar.

Maraknya aksi penusukan dan ancaman pembunuhan ini membuat WNI yang tinggal di Korea Selatan jadi ikut khawatir takut untuk keluar rumah.

Baca Juga: September Akan Jadi Perang Debut Boy dan Girl Group Raksasa: YG BABYMONSTER, SM RIIZE dan Lainnya

Seperti yang bisa dilihat di postingan akun Instagram fyi.korea pada 5 Agustus 2023 kemarin jika terdapat seorang pria yang membawa sebilah pisau dengan santainya.

Kemudian pria yang memakai kaos putih tersebut datang ke sebuah toko dan mulai menendang pintu toko tersebut tanpa alasan yang jelas.

Saat melakukan aksinya pria bersenjata itu juga dilihat oleh warga sekitar yang sedang melakukan aktivitas normal pada malam hari.

 Baca Juga: Spoiler Drakor King the Land Episode 16, Gu Won dan Cheon Sa Rang akan berakhir Happy Ending

Meskipun ada yang terlihat tenang dan hanya memperhatikan tindak-tanduk pria berbaju putih ini, namun ada juga yang terlihat panik ketakutan.

Seperti yang bisa dilihat pada video singkat akun Instgaram fyi.korea jika terdapat pengunjung restoran yang panik ketakutan di sebelah toko yang ditendang pria tersebut.

Setelah selesai meluapkan amarah dengan menendang pintu toko tersebut, pria bersenjata pisau ini berjalan pergi seolah tidak ada masalah apapun.

 Baca Juga: Salma Salsabil selain Jadi Juara Indonesian Idol Season 12, Kini Dihujani Segudang Prestasi dan Full Kegiatan

Kabarnya ini bukanlah kejadian pertama di Korea Selatan dan selalu membuat warga sekitar resah.

Dalam video akun Instagram fyi.korea yang memposting ulang video Tiktok WNI dengan nama akun Bianca Kartika mengungkapkan jika dia tidak berani keluar rumah.

Dalam videonya, Bianca Kartika mengungkapkan insiden penusukan ini bukan pertama kalinya terjadi dan pernah dilakukan di salah satu lokasi Mall Korea Selatan.

 Baca Juga: Sinopsis Drakor Moving, Agen Veteran yang Miliki Kekuatan Super Dibintangi Jo In Sung dan Han Hyo Joo

“Kemarin ini bahkan kejadiannya tuh di Mall, bayangin Mall serame itu tiba-tiba ada orang masuk dan langsung masukin (menusuk) pakai pisau ke orang random gitu,” ucap Bianca Kartika.

Dalam videonya Bianca Kartika mengatakan ketika video tersebut dibuat di akun Tiktoknya 4 Agustus 2023 lalu ancaman penusukan terjadi dari pagi sampai malam hari.

Bianca Kartika juga mengatakan beredar ancaman pembunuhan yang disebar melalui aplikasi media sosial seperti Twitter dan Telegram.

 Baca Juga: Iyyas Subiakto: Kelompok di Belakang Rocky Gerung, yang Ingin Turunkan Jokowi

“Kayak pesan ancaman gitu kayak ‘eh kalian siap-siap besok aku bakalan meluncurkan aksi di Stasiun a b c,” ucap Bianca Kartika di akun Tiktok pada 4 Agustus 2023 lalu.

Tidak hanya itu ketika video tersebut dibuat, Bianca Kartika mengatakan terdapat seorang guru yang menjadi korban penusukan oleh orang tidak dikenal.

Bianca Kartika mengatakan pelaku penusukan menunggu guru tersebut hingga selesai mengajar dan baru melancarkan aksinya ketika di tempat ramai.

 Baca Juga: Memiliki Reputasi Baik, Pegadaian Raih Penghargaan Corporate Reputation Awards 2023

Namun WNI di Korea Selatan bisa lebih tenang, karena dalam video update situasi di Korea Selatan dan dibagikan Bianca Kartika mengatakan polisi sudah menyiapkan langkah antisipasi.

Sebelumnya Bianca Kartika mengatakan jika kampusnya ikut mendapatkan ancaman penusukan yang diumumkan oleh pihak Universitas.

Namun setelah mendapatkan ancaman tersebut, Universitas Bianca Kartika belajar telah bekerjasama dengan pihak polisi untuk melindungi mahasiswa.

 Baca Juga: Catat, Inilah Jadwal Tayang Drakor Moving Terlengkap, Cerita Unik Kelompok Orang yang Memiliki Kekuatan Super

Tidak hanya itu, Bianca Kartika mengatakan saat ini polisi semakin banyak berjaga di tempat umum secara ketat guna mencegah penusukan yang dikhawatirkan terjadi.

“Terutama di sekitar Stasiun dan public space seperti Mall, di dalam Mall jadi banyak security yang muter-muter berkeliling,” jelas Bianca Kartika dalam video yang baru diposting pada 6 Agustus 2023.

Lebih lanjut pihak keamanan juga terjadi di tempat umum seperti Stasiun untuk mencegah insiden penusukan lain.

 Baca Juga: Tujuh Alasan Ini Bisa Bikin Kamu Ingin Coba Tanam Bunga Lavender di Rumah, Dari Estetika Hingga Potensi Cuan

Update lain yang dibagikan Bianca Kartika dalam video terbarunya menyebutkan jika pelaku penusukan di lokasi Mall menderita kondisi psikologis khusus.

“Ternyata dia itu memang didiagnosis social phobia dan skizofrenia disorder dan belum mendapat penanganan yang tepat,” lanjut Bianca Kartika.

Bianca Kartika mengingatkan kepada penontonnya untuk tetap berhati-hati keluar rumah bagi yang mempunyai teman atau kerabat di Korea Selatan.***

 

Berita Terkait