DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dapat Tantangan Elon Musk, Mark Zuckerberg Akhirnya Buka Suara: Aplikasi X Bukan Platform Andal

image
Mark Zuckerberg Balas Mengejek Rencana Elon Musk untuk Live Stream Pertarungan di X, Bukan Platform yang Andal (Sumber foto: Twitter/@DigitalHotStuff)

ORBITINDONESIA.COM - Pada hari Minggu pagi, 6 Agustus 2023, netizen dibuat geger oleh unggahan Elon Musk yang mengumumkan rencana pertarungannya melawan Mark Zuckerberg di aplikasi X.

Dalam unggahannya, Elon Musk mengatakan bahwa pertarungan mereka rencananya akan disiarkan langsung di aplikasi X yang sebelumnya bernama Twitter.

Tantangan Elon Musk sempat tak ditanggapi, tapi akhirnya Mark Zuckerberg membalas dengan penuh semangat.

Baca Juga: Inilah Cuplikan Adegan Menarik di Anime One Piece Episode 1071, Kebangkitan Gear 5 Luffy Melawan Kaido

Bahkan mengolok-olok gagasan bahwa streaming langsung di aplikasi X tidak akan dapat mengumpulkan uang untuk amal.

Mengutip dari laman Forbes, Mark Zuckerberg membagikan tangkapan layar tweet Elon Musk pada Minggu sore di Threads, platform media sosial pesaing Twitter milik miliarder Facebook.

CEO Meta ini mengatakan bahwa X, yang telah diusik oleh beberapa gangguan dalam beberapa bulan terakhir, bukanlah "platform yang andal" dalam menyiarkan siaran langsung pertarungan amal.

Baca Juga: Minta Maaf ke Jeje Govinda, Raffi Ahmad: Untung Lu Gak Mukul Adik Gua

“Bukankah kita harus menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal?” kata Mark Zuckerberg dalam postingannya.

Selain bug yang tidak memungkinkan pengguna Twitter membaca tweet, pengumuman audio yang disediakan oleh situs media sosial tersebut juga pernah mengalami masalah teknis.

Seperti contohnya pada saat mengumumkan pencalonan presiden Gubernur Florida Ron DeSantis, berlangsungnya acara tersebut dirusak oleh masalah teknis yang timbul dari platform satu ini.

Baca Juga: Gedung Olahraga Basket Indonesia Arena Akhirnya Diresmikan, Erick Thohir: Ini Megah Sekali

Sejumlah orang bertanya kapan pertarungan itu benar-benar akan terjadi karena merasa ada sesuatu yang sepertinya belum terselesaikan. 

Mark Zuckerberg mengatakan dia menantang pemilik platform X tersebut pada 26 Agustus mendatang, tetapi dia belum mendengar kabar dari Elon Musk.

“Saya siap hari ini. Saya menyarankan 26 Agustus ketika dia pertama kali menantang, tetapi dia belum mengkonfirmasi. Tidak menahan napas,” tulis Zuckerberg di Threads.

Elon Musk sebelumnya men-tweet bahwa dia telah mengangkat beban untuk mempersiapkan pertarungan tetapi tidak punya banyak waktu karena ia sibuk bekerja di kantor. 

“Saya mengangkat beban sepanjang hari, bersiap untuk pertarungan. Tidak punya waktu untuk berolahraga, jadi saya bawa saja mereka sambil bekerja,” cuit Elon Musk semalam.

Persaingan antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg sudah berlangsung selama bertahun-tahun, tetapi hal itu tampaknya meningkat awal tahun ini ketika diketahui bahwa Meta sedang mengerjakan proyek aplikasi pesaing Twitter.

Elon Musk membeli Twitter pada Oktober 2022 dan telah dilihat sebagai kekuatan yang mengacaukan di platform media sosial.

Banyak pengiklan besar telah meninggalkan perusahaan karena pernyataan kontroversial dan kekanak-kanakan oleh Elon Musk, dengan pendapatan iklan turun 50% sejak miliarder itu membeli situs tersebut.

Menanggapi kekacauan tersebut, Meta dilaporkan meluncurkan Threads sebagai alternatif "waras" untuk Twitter, sehingga tampaknya membuat Musk sangat kesal.

Elon Musk yang kini berusia 52 tahun, mengusulkan pertarungan kembali pada bulan Juni, meskipun pada saat itu tidak jelas seberapa serius dia tentang prospek tersebut.

Sedangkan Mark Zuckerberg yang kini menginjak usia 39 tahun langsung menerima tantangan tersebut, mungkin karena dirinya telah berlatih jiu jitsu hampir sepanjang tahun 2023.

Karena pernyataan keduanya, tak sedikit dari netizen yang tak sabar menunggu pertarungan keduanya yang diprediksi akan menjadi pertarungan sengit di antara para milyader ini.***

Berita Terkait