DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Apesnya Persib Bandung, Sudah Kalah dari Persis Solo Kini Terancam Sanksi Komdis PSSI Karena Ulah Suporternya

image
Ilustrasi, Persib Bandung terancam sanksi dari Komdis PSSI akibat hadirnya supoter mereka ke Stadion Manahan Solo ketika laga melawan Persis Solo di pekan ke 7 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIA.COM – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah yang sedang dialami oleh Persib Bandung.

Sudah kalah dari Persis Solo di Pekan ke 7 BRI Liga dan sekarang siap siap kena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI)

Apa sebabnya ? ternyata laga melawan Persis Solo di pekan ke 7 BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo dihadiri suporter mereka, Bobotoh.

Baca Juga: Pecundangi Tim Tamu, Persis Solo Kirim Persib Bandung ke Zona Degradasi BRI Liga 1

Suporter Persib Bandung ikut meriahkan laga BRI Liga 1 lawan Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah pada Selasa 8 Agustus 2023 malam WIB.

Seperti yang kita tahui bahwa gelaran BRI Liga 1 musim ini sesuai regulasi yang berlaku tidak boleh ada penonton dari pihak tamu atau lawan.

Dalam tangkapan kamera televisi, jumlah suporter Persib Bandung yang hadir di Stadion Manahan Solo tidak lah sedikti diperkirakan tembus di angka 300 sampai 400 orang.

Baca Juga: Mengerikan Dampak Polusi Udara Bisa Tingkatkan Serangan Jantung 4,5 Persen, Simak Penjelasan Menurut Profesor

Dalam laga tersebut, suporter Persib Bandung ditempatkan satu tribun yaitu berada di sayap utama Stadion Manahan Solo.

Walau dipisahkan agar tidak terjadi gesekan dengan supoter Persis Solo, namun tetap saja insiden tersebut terjadi juga dan benar saja ketika awal babak pertama pertandingan sampai ketegangan.

Adanya saling lempar minuman yang telah diplastik antara kedua kubu dan terjadi sebelum gol Ciro Alves di menit ke 32.

Baca Juga: Tetap Pilih Vonis Mati Ferdy Sambo, Inilah Profil Lengkap Hakim Agung Jupriyadi

ketegangan ini disinyalir karena nyanyian dan ejekan yang dilontarkan kedua kubu suporter, walau suporter Persib Bandung tidak kenakan atribut suporter.

Atas insiden tersebut, kabarnya pihak panpel bersama managemen akan menelusuri dari mana para supoter Persib Bandung ini mendapatkan tiket dan bisa menyaksikan laga tersebut.

Dalam pertandingan antara Persis Solo melawan Persib Bandung berhasil dimenangkan oleh Persis Solo dengan skor 2-1.

Baca Juga: Tetap Pilih Vonis Mati Ferdy Sambo, Inilah Profil Lengkap Hakim Agung Jupriyadi

Sempat tertinggal 0-1 dari Persib Bandung lewat gol Ciro Alves di menit ke 32 namun euforia tersebut hanya bertahan satu menit saja.

Karena di menit ke-33 Ramadhan Sananta mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Persis Solo atas Persib Bandung.

Ramadhan Sananta menjadi penentu kemenangan Persis Solo atas Persib Bandung lewat golnya yang kedua yang membawa Laskar Sambernyawa berada di peringkat 10 sedangkan Maung Bandung harus terjerembab di zona degradasi. ***

Berita Terkait