DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sundulan Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Kalahkan Dewa United FC di Pekan Ke 7 BRI Liga 1

image
Barito Putera sukses raih tiga angka atas Dewa United dalam lanjutan pekan ke 7 BRI Liga 1 sore ini WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Barito Putera sukses raih tiga angka dalam lanjutan pekan ke 7 BRI Liga 1 setelah kandaskan perlawanan Dewa United FC dengan skor 2-1.

Laga pekan ke 7 BRI Liga 1 antara Barito Putera melawan Dewa United FC dihelat di Stadion Demang Lehman Martapura sore WIB.

Barito Putera maupun Dewa United FC saling menekan pertahanan lawan dalam mencari gol pembuka namun masih dapat terbaca oleh barisan belakang.

Baca Juga: Apesnya Persib Bandung, Sudah Kalah dari Persis Solo Kini Terancam Sanksi Komdis PSSI Karena Ulah Suporternya

Barito Putera akhirnya membuka kebuntuan lewat aksi Gustavo Tocantis di menit ke-30 manfaatkan bola muntah dari tendangan tepat sasaran dari Mike Ott.

Tertinggal 1-0 membuat tim asuhan Jan Olde Riekerink pun menekan pertahanan Barito Putera untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun ketika sedang dalam mencari gol harus terhenti karena adalah water break, namun setelah water break, Egy Maulana Vikri catatkan namanya di papan skor pada menit ke-40.

Baca Juga: Pandangan Selebgram Oklin Fia tentang Hijab dan Penampilan Vulgar Kembali Viral di Podcast Denny Sumargo

Gol dari Egy Maulana Vikri terlihat cukup spektakuler lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, 1-1 untuk Dewa United FC.

Kaget Dewa United FC bisa menyamakan kedudukan membuat Barito Putera mencoba menciptakan peluang bahkan nyari menambah keunggulan

Gustavo Tocantis hampir bukukan gol ke duanya pada akhir babak pertama, namun temabakannya tepat dipelukan Sonny Stevens.

Baca Juga: Premier League Memberlakukan Delapan Perubahan Aturan Baru Untuk Musim 2023 2024 Mendatang

Dewa United FC pun hampir berbali unggul manfaatkan kesalahan kiper lawan dalam membangun serangan.

Namun beruntung, Ahmad Rusadi gagal maksimalkan bola kesalahan tersebut usai tendangannya masih bisa ditepis oleh Ega Risky.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-1 tidak berubah bagi Barito Putera dan Dewa United FC.

Baca Juga: Semarakkan Hari Teknologi Nasional, KORIKA dan BRIN Gelar AI Innovation Summit 2023 di JIExpo Kemayoran

Lepas turun minum, Barito Putera kembali meningkat intensitas serangan untuk menambah gol kedua.

Peluang pertama di babak kedua Barito Putera lahir lewat tendangan salto Murillo Otavio pada menit ke-55. Sayang, tendangannya masih dapat di halau oleh barisan pemain belakang Dewa United FC

Rizky Pora yang masuk sebagai pemain pengganti mencoba mengancam gawang Dewa United FC namun masih dapat ditepis Sonny Stevens di menit ke-73.

Baca Juga: Mengenal 8 Aplikasi AI di Android yang Dapat Membantu Kamu Selesaikan Skripsi, Simak Penjelasannya!

Kedua tim terus meningkatkan intensitas penyerangan namun selalu gagal dalam penyeelsaian akhir.

Namun di menit akhir tepatnya di menit ke-90 Eksel Timothy Runtukahu mencari pahlawan bagi Laskar Antasari lewat sundulan kepalanya manfaatkan umpan sepak pojok.

Gol dari Eksel Runtukahu ini menjadi penutup laga pekan ke 7 BRI Liga 1 antara Barito Putera melawan Dewa United FC dengan kedudukan 2-1

Baca Juga: 5 Rekor yang Diraih Gear 5 Luffy Setelah Anime One Piece Episode 1071 Tayang, Dari Trending Hingga Debat Fans

Hasil Barito Putera melawan Dewa United dengan skor 2-1 ini membawa Laskar Antasari dan berada di peringkat dua dengan kemungkinan bisa naik ke puncak.

Karena kepastian ke puncak klasemen atau tidaknya Barito Putera menunggu hasil dari RANS Nusantara FC melawan Madura United yang akan bermain malam ini pukul 19.00 WIB ***

Berita Terkait