DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Rio Motret Tegas Beri Klarifikasi, Bukan Dia yang Jadi Fotografer Ketika Body Checking Miss Universe Indonesia

image
Rio Motret beri klarifikasi lantaran tidak maujadi kambing hitam saat body checking Miss Universe Indonesia.

ORBITINDONESIA. COM - Nama Rio Motret sempat ikut terseret sebagai pihak tertuduh dan terlibat kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

Setelah tampil menjadi di konten Podcast Deddy Corbuzier, Rio Motret menjelaskan jika dirinya menjadi kambing hitam di kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

Karena sempat tertuduh terlibat dalam kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe membuat banyak netizen ikut mencari tahu tentang profil Rio Motret.

 Baca Juga: Rio Motret Curhat Diserang Kasus Pelecehan Seksual Body Checking Miss Universe Indonesia ke Deddy Corbuzier

Sebelum ikut menjadi pihak yang tertuduh, Rio Motret sempat memberikan pernyataan telah berhenti menjadi bagian dari Miss Universe.

Pemberitahuan ini disampaikan Rio Motret lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada 6 Juli 2023 lalu.

Lewat unggahan itu, Rio Motret menyampaikan ucapan terima kasihnya atas semua pihak yang terlibat dan bekerja sama dengan dirinya selama ajang Miss Universe.

 Baca Juga: Benjamin Pavard Jadi Bidikan Utama Manchester United Jika Harry Maguire Resmi Pindah ke West Ham

“Hello, I am Riomotret and through this chance, I just want to let you guys know that my journey with Miss Universe Indonesia has come to an end. It’s been an exquisite yet amazing journey, full of challenges, fun, and new experiences. But I have to bid farewell to Miss Universe Indonesia so I can focus more on my upcoming projects,” tulis Rio Motret di akun Instagramnya pada Minggu 6 Juli 2023.

Perlu diketahui jika nama Rio Motret sudah lama dikenal sebagai fotografer profesional Indonesia yang sudah mempunyai banyak karya.

Diketahui jika Rio Motret pernah menghasilkan karya fotografi untuk beberapa figur terkenal Indonesia.

 Baca Juga: Satrio Arismunandar: Kebaya Sebagai Busana Nasional Bisa Berperan Penting untuk Pelestarian Tradisi Budaya

Seperti yang bisa dilihat lewat akun Instagramnya, Rio Motret pernah menjadi fotografer untuk prewedding beberapa artis Indonesia.

Salah satunya adalah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang hasil karyanya dia unggah di akun Instagram pribadinya.

Selain itu Rio Motret juga pernah menjadi fotografer untuk foto keluarga artis Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia.

 Baca Juga: Lil Tay Dikabarkan Meninggal Setelah Lima Tahun Tidak Terlihat di Media Sosial

Rio Motret mempunyai nama asli Rio Wibowo dan lahir tahun 1986 dan saat ini dia berusia 37 tahun.

Selain aktif mengunggah hasil karya jepretan kamera ke akun Instagram, Rio Motret juga aktif dan mempunyai Channel Youtube TheRIOPHOTOGRAPHY.

Dalam Channel Youtube tersebut, Rio Motret beberapa kali mengunggah kegiatan pekerjaan dan proses behind the scene proses photoshoot kliennya.

 Baca Juga: Kabar Terbaru Panji Petualang: Setelah Dikabarkan Idap Diabetes, Kini harus Konsumsi Obat Seumur Hidup

Dalam penjelasannya kepada Deddy Corbuzier, Rio Motret mengatakan dijadikan kambing hitam dalam kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

Karena setelah mengeluarkan pernyataan telah keluar dari ajang Miss Universe banyak yang menuduh dirinya terlibat dalam proses pemotretan pelecehan seksual Body Checking.

“Nah ibu (korban) melaporkan ke polisi, satu hari sebelumnya gua keluar, jadi dianggapnya itu adalah mungkin dengan gua keluar ini yang dituduhkannya itu untuk gua,” terang Rio Motret.

 Baca Juga: Spoiler Manga One Piece 1090 Pertempuran Besar Gear 5 Luffy Melawan Admiral Kizaru Dimulai, Siapa yang Menang

Namun dari pihak pelaku pelecehan seksual Body Checking Miss Universe justru menjadikan Rio Motret sebagai kambing hitam agar dirinya bisa selamat dari hukuman.

“Tapi dari pihak perusahaan inipun membuat blackcampign di belakang kepada media bahwa orang yang tertuduh itu adalah orang yang keluar,” tegasnya.

Bagaimanapun Rio Motret tetap menunjukan dukungannya untuk korban pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

Di depan Lola Nadya Larasati dan Deddy Corbuzier, Rio Motret menegaskan jika ajang model seperti Miss Universe bertujuan untuk meningkatkan martabat perempuan.***

Berita Terkait