DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Waktu Pemulihan Kurang, Bali United Usul Jadwal Lawan Persis Solo Diundur

image
Karena bermain di Liga Champions Asia, Bali United usul laga lawan Persis Solo di pekan ke 9 BRI Liga 1 diundur karena waktu pemulihan yang pendek

 

ORBITINDONESIA.COM – Kerena mewakili Indonesia berlaga di Kompetisi Asia di Hongkong pada Rabu 16 Agustus 2023 Bali United mengusulkan agar laga melawan Persis Solo di pekan ke 9 BRI Liga 1 diundur karena waktu pemulihan yang pendek.

Usulan tersebut disampaikan kepada PSSI dan Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi BRI Liga 1 Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam jumpa media usai klubnya Bali United menang dramatis atas PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke 8 BRI Liga 1.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bali United Sukses Tuntaskan Perlawanan PSM Makassar Lewat Drama 5 Gol dan 1 Kartu Merah

"Saya pikir ini mau sukses di level internasional. Kalau paksa tim main di Solo, kurang bagus buat tim kami," kata Stefano Cugurra sebagaimana dilansir dari Antara

Menurut Stefano Cugurra, ketika menjalani pertandingan tanda atau di luar markas, maka klub sudah harus berada di kota tujuan dua hari sebelum hari H pertandingan.

Tujuan dua hari sebelum hari H pertandingan adalah selain adaptasi juga untuk menyiapkan latihan tim dan istirahat para pemain.

Baca Juga: Playoff Liga Champion Asia: Sepakan Pluim Melambung, Bali United Lolos ke Kualifikasi

Bali United sendiri mewakili Indonesia pada babak kualfikasi Liga Champions Asia melawan klub Lee Man FC dari Hong Kong akan menjalani pertandingan pada malam hari.

Menurut Teco, sapaan akrab Cugurra, anak asuhnya tidak akan memiliki cukup waktu apabila harus segera jalani laga tandang melawan Persis Solo sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Usai menangkan laga dramatis melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 11 Agustus 2023 malam, Bali United kini fokus persiapan melawan Lee Man FC di Hong Kong.

Baca Juga: Terjebak di Gate Stasiun Gara-gara Jokowi, Ari Lasso: Perjalanan Singkat yang Menyenangkan

"Saat ini tim fokus pada laga di Hong Kong. Kami mohon dukungannya agar memetik hasil positif," katanya.

Serdadu Tridatu memiliki waktu lima hari untuk persiapan baik pemulihan maupun latihan jelang lawan Lee Man FC

Senada dengan Tecco, kapten tim Bali United, Ilija Spasojevic juga sampaikan aspirasi para pemain untuk bisa menggeser jadwal tanding Bali United melawan Persis Solo.

Baca Juga: Inilah Tips Jika Mengalami Pelecehan Seksual Seperti Finalis Miss Universe Indonesia Pastikan Keselamatan Diri

"Kami main di Hong Kong pada 16 Agustus malam, sedangkan melawan Persis Solo pada 19 Agustus, itu lumayan sulit bagi kami,”

“Kalau bisa minta tolong kepada LIB dan PSSI untuk memundurkan jadwal pertandingan karena kami mewakili Indonesia harus dengan baik," kata Spaso.

Apabila Bali United menang melawan Lee Man FC di Hong Kong, maka itu menjadi kebanggaan Masyarakat di Bali dan juga Indonesia karena ke depannya akan menatang juara Liga Champions Asia Urawa Red Diamonds di Jepang. ***

 

Berita Terkait