DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 8 BRI Liga 1, Persib Bandung Harus Puas Berbagi Angka dengan Barito Putera

image
Persib Bandung harus puas bermain imbang lawan Barito Putera dalam lanjutan pekan ke 8 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIA.COM – Persib Bandung harus puas berbagi angka dengan Barito Putera dalam lanjutan pekan ke 8 BRI Liga 1.

Laga pekan ke 8 BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan Barito Putera berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib Bandung mencoba menciptakan peluang sejak menit pertama lewat sepak pojok yang dimanfaatkan oleh Nick Kuipers.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bahayangkara FC Kena Comeback, PSS Sleman Raih Kemenangan Perdana di Laga Kandang

Namun sundulan Nick Kuipers masih belum berbuah gol karena bola mengenai tiang gawang Barito Putera.

Pada menit ke 19 giliran umpan Beckham Putra kepada David da Silva nyaris membuat Persib Bandung unggul lebih dulu.

David da Silva yang berlari ungguli dua pemain belakang Barito Putera, namun tendangannya terlalu keras dan melambung di atas gawang.

Baca Juga: Lisensi Miss Universe Indonesia Akhirnya Dicabut dari Poppy Capella, Buntut Skandal Pelecehan Seksual Finalis

Pertandingan sempat terhenti lantaran kedua pelatih Bojan Hodak dan Rahmad Darmawan terlihat adu argument, wasit Heru Cahyono pun dengan tegas berikan kartu kuning kepada para pelatih.

Maung Bandung terus ciptakan peluang kali ini di menit ke-36 lewat Ezra Walian yang mendapatkan ruang tembak namun sayang tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Ega Rizky.

Persib Bandung pecahkan kebuntuan pada menit ke-40 lewat tendangan spektakuler dari sepertiga lapangan tengah oleh pemain pinjaman anyar mereka Levy Madinda.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Santai Sikapi Golkar dan PAN Resmi Mendukung Prabowo

Tendangan yang dilesakkan pemain asal Gabon ini melengkung dan masuk ke gawang Barito Putera yang kosong karena Ega Rizky terlanjur maju ke ujung kotak penalti.

Tertinggal 1-0 membuat Barito Putera tingkatkan intensitas penyerangan dengan sejumlah peluang yang membuat kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa jatuh bangun.

Hingga babak pertama, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung tidak berubah. Lepas turun minum Maung Bandung lakukan pergantian pemain dengan menurunkan Edo Febriansyah untuk gantikan Dedi Kusnandar yang cedera.

Baca Juga: 6 Pemain Inti Chelsea Bakal Absen Kala Menjamu Liverpool di Pekan Perdana Liga Inggris

Masuknya Edo membuat pola penyerangan tim asuhan Bojan Hodak semakin tinggi salah satunya adalah umpannya kepada Madinda yang berada di kotak penalti namun masih dapat diamankan Ega Rizky.

Keasikan menyerang membuat lini belakang Persib Bandung lengah dan ini dimanfaatkan oleh pasukana tim Rahmad Darmawan.

Pada menit ke-61, Barito Putera mendapatkan gol lewat tendangan Murilo Mendes yang berawal dari tembakan Mike Ott yang membentur kaki Nick Kuipers.

Baca Juga: Misteri Terungkap: Mengupas Rahasia Mata Jougan dan Kekuatan Segel Karma Boruto di Manga Two Blue Vortex

Namun bola mantul dan jatuh di kaki Murilo yang berada di sisi kanan kotak penalti Persib Bandung.

Pemain asal Brasil ini langsung lepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh Fitrul Rustapa, 1-1 untuk Barito Putera.

Persib Bandung kembali mendapatkan peluang untuk gol kedua dimana Edo mencoba lepaskan tendangan keras dengan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Pasuruan Bersholawat, Habib Syech Doakan Erick Thohir

Namun sayang tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Ega Rizky dan kedudukan 1-1 untuk kedua tim tidak berubah hingga wasit Heru Cahyono meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil imbang ini membuat Barito Putera berada di puncak klasemen gusur Bali United dengan perolehan nilai 14 dari hasil 4 kali kemenangan 2 kali imbang dan 2 kali kekalahan.

Sedangkan Persib Bandung hasil imbang membuat merek belum pernah merasakan menang di rumah sendiri, hasil ini membawa mereka tetap di zona degradasi tepatnya di peringkat 16 dengan poin 8. ***

Berita Terkait