DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pernyataan Lengkap dari Poppy Capella tentang Kasus Pelecehan Seksual Body Checking 30 Peserta Miss Universe

image
Poppy Capella diduga terlibat dalam kasus Pelecehan Seksual Body Checking Miss Universe

 

ORBITINDONESIA.COM - Kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe masih terus berjalan dan Poppy Capella ikut angkat suara.

Poppy Capella adalah pemilik dari PT Capella Swastika Karya sekaligus pemegang lisensi ajang kecantikan Miss Universe telah memberikan pernyataan lengkapnya.

Lewat akun Instagramnya, Poppy Capella membantah keras terlibat dalam kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe dan menyiapkan kuasa hukum untuk menangani kasus ini.

Baca Juga: Lisensi Miss Universe Indonesia Akhirnya Dicabut dari Poppy Capella, Buntut Skandal Pelecehan Seksual Finalis

Kasus pelecehan seksual Miss Universe ini bahkan menjadi bahan berita internasional dan ikut mendapat respon serius dari pemilik lisensi global.

Miss Universe Organization (MUO) sebagai pemilik lisensi Miss Universe di seluruh dunia telah memutus kerja sama dengan PT Capella Swastika Karya.

Sebelumnya lisensi kepemilikan Miss Universe Indonesia dipegang oleh Yayasan Putri Indonesia selama puluhan tahun.

Baca Juga: Peringkat Pertama Kota Paling Tercemar di Dunia, Polusi Udara di Jakarta Mulai Jadi Sorotan Media Asing

Begitu hebohnya pemberitaan kasus pelecehan seksual Miss Universe Body Checking menjadikan Poppy Capella sebagai sasaran utama serangan netizen di media sosial.

Poppy Capella bisa dibilang sebagai penyelenggara dan penanggung jawab dari ajang Miss Universe dan dianggap membuat nama Indonesia tercoreng karena kasus pelecehan seksual.

Untuk membantah segala serangan yang diarahkan padanya ini, Poppy Capella telah memberikan sejumlah klarifikasi di akun Instagramnya.

Baca Juga: Revitalisasi Teras Cihampelas Bandung Diperkirakan Selesai Bulan September Mendatang setelah lama Mangkrak

Menurut Poppy Capella banyak pemberitaan tidak berdasar dan menyudutkan serta merugikan dirinya.

Selain itu Poppy Capella juga menyikapi dengan serius laporan polisi tentang kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

“Saya menyikap dengan sangat serius adanya laporan polisi tentang dugaan tindak pidana kekerasan seksual yang dialami kontestan Miss Universe Indonesia,” buka pernyataan Poppy Capella.

Baca Juga: Cara Membuat Akun di Aplikasi KAI Access bagi Pemula, Mudah dan Cepat Tidak Sampai 10 Menit

Untuk menyikapi laporan polisi pelecehan seksual Body Checking Miss Universe maka Poppy Capella juga menyiapkan kuasa hukum.

Dalam pernyataan itu, Poppy Capella juga menentang keras segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual kepada perempuan.

Poppy Capella juga menyatakan bahwa dirinya tidak terlibat dalam dugaan tindak pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

Baca Juga: Banyak Dicari, Inilah Bacaan Doa 17 Agustus HUT RI KE 78: Ungkapan Rasa Syukur dan Harapan untuk Bangsa

“Tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta, mengizikan siapapun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui Body Checking sebagaimana yang ramai diberitakan,” tegas Poppy Capella.

Poppy Capella menyesalkan adanya pemberitaan miring yang menyudurkan dirinya telah terlibat dalam pelecehan seksual Body Checking Miss Universe tanpa melewati pemeriksaan.

Bahkan Poppy Capella mengklaim mempunyai bukti terdapat beberapa pihak yang ingin merebut izin Miss Universe yang dipegang olehnya.

Baca Juga: Mahal Banget! Bertabur Bintang Papan Atas Korea Selatan, Drakor Death’s Game Akan Tayang Desember Mendatang

Guna merespon pemberitaan negatif, Poppy Capella siap untuk melaporkan balik pihak yang menyebarkan berita bohong tentang dirinya telah terlibat dalam pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

Dalam konten podcast Deddy Corbuzier, Rio Motret disebut juga ikut terlibat dan menjadi orang yang melakukan pemotretan pelecehan seksual Body Checking Miss Universe.

Namun Rio Motret membantah hal tersebut dan mengatakan ada di lokasi berbeda saat pelecehan seksual Body Checking Miss Universe terjadi.

Baca Juga: Yuk Intip, Spesifikasi Kehadiran Mobil SUV Terbaru Kia EV9 di GIIAS 2023 dengan Harganya Hampir Rp2 Miliar

Menurut Rio Motret kasus pelecehan seksual Body Checking Miss Universe ini bisa terjadi karena pihak penyelenggara tidak mempunyai pengalaman dalam dunia Beauty Pegeant.***

 

Berita Terkait