DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Neymar Dikabarkan Menerima Tawaran Kontrak 2 Tahun dari Al Hilal dengan Gaji Fantastis

image
Neymar dikabarkan menerima tawaran dua tahun dari Al-Hilal

ORBITINDONESIA.COM - Klub raksasa liga Arab Saudi, Al Hilal, melakukan gebrakan baru untuk mendongkrak permainan dan kedalaman skuad yang dimilikinya.

Dari kabar yang beredar, menyebutkan bahwa Al Hilal sudah menjalin kesepakatan dengan Paris Saint Germain untuk merekrut Neymar.

Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa negosiasi ini sudah sampai ke tahap akhir. Yang artinya, Neymar hanya perlu melakukan kesepakatan persyaratan pribadi sebelum akhirnya hijrah ke Liga Arab.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Sundulan Giovani Numberi Tutup Pesta Gol PSIS Semarang atas Dewa United FC

Desas-desus kemana masa depan Neymar akhirnya akan segera terjawab, setelah sebelumnya dia dikabarkan akan kembali berseragam Blaugrana untuk musim depan.

Selain itu, Manchester United yang dikabarkan akan memiliki pemilih baru yaitu seorang konglomerat asal Qatar, Syaikh Jassim bin Ahmad Al Thani, juga dikabarkan ikut memburu tanda tangan penyerang Brasil tersebut.

Menurut laporan, Neymar akan segera pergi dari Parc des Princes pada musim panas ini setelah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama rival klub Al-Nassr yang dibela megabintang Cristiano Ronaldo tersebut.

Baca Juga: Tanggapan Juergen Klopp Mengenai Mo Salah yang Tantrum Karena Gagal Cetak Rekor dan Diganti

Neymar menjadi salah satu pemain bintang dengan nama besar yang merumput di Liga Arab Saudi, menyusul bintang-bintang Eropa lain seperti Kante, Mendy, dan Karim Benzema.

Penyerang lincah Brasil tersebut semakin dekat dengan pintu keluar Paris Saint-Germain, setelah dirinya gagal memenangkan pertandingan pembuka Liga Perancis melawan Lorient.

Klub asuhan Luis Enrique tersebut harus puas berbagi angka 0-0 dengan Lorient semalam. Sebuah hasil yang kurang memuaskan untuk sebuah klub bertabur bintang.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 8 BRI Liga 1, Persib Bandung Harus Puas Berbagi Angka dengan Barito Putera

Neymar menjadi rekrutan termahal sepanjang masa dalam sejarah sepakbola setelah dirinya memutuskan untuk hijrah dari Barcelona pada tahun 2017 dengan nilai kontrak sebesar 222 juta euro.

Menurut laporan ESPN, PSG bersedia melepas Neymar ke Al-Ahli dengan nominal sebesar 80 juta euro. Kesepakatan sudah terjadi, hanya tinggal melengkapi persyaratan pribadi.

Pemain timnas Brasil tersebut sudah melalui masa-masa indah penuh kesuksesan bersama klub asal Ibukota Perancis tersebut sejak kedatangannya enam tahun yang lalu.

Baca Juga: Mahal Banget! Bertabur Bintang Papan Atas Korea Selatan, Drakor Death’s Game Akan Tayang Desember Mendatang

Bersama PSG, Neymar sudah mencatatkan 173 pertandingan dengan torehan 118 gol dan 77 assist. Hasil yang cukup memuaskan untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

Bersama PSG, Neymar juga berhasil memenangkan sejumlah trofi, diantaranya lima gelar Liga Perancis dan tiga trofi Coupe de France.

Hal tersebut merupakan hasil yang sangat baik, meski dirinya gagal memberikan trofi Liga Champions kepada klub untuk pertama kalinya setelah harus kalah di final melawan Bayern Munich di final tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Salma Salsabil Rayakan 17 Agustus di Istana Negara, Tuai Pujian Sebagai Penyanyi Pendatang Baru Fenomenal

Neymar menjadi salah satu nama besar yang menjadi incara manajemen PSG untuk membentuk sebuah klub berlabel Los Galacticos dan memiliki tugas merebut trofi bergengsi di Eropa tersebut.

Namun, keliatannya Luis Enrique tidak lagi membutuhkan jasanya. Dia lebih tertarik untuk merekrut pemain muda yang masih segar dan haus gol untuk mengisi kedalaman skuadnya musim ini.

Belum lama ini, megabintang yang juga sahabat Neymar, Lionel Messi, memutuskan untuk pergi ke MLS bersama Inter Miami.

Baca Juga: Viral Farel Aditya Diminta Ganti Biaya yang Diberikan dr Richard Lee Senilai 47 Juta Jadi Perhatian Publik

Sementara nasib Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain juga dikabarkan tidak akan berumur panjang, melihat rumitnya keadaan yang terjadi diantara kedua belah pihak.

Neymar akan menjadi pondasi yang sempurna bagi Al-Hilal, setelah sebelumnya klub merekrut Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly.

Al-Hilal terlihat berada di barisan terdepan dalam transfer ini dan terlihat lebih serius dari para pesaingnya, Barcelona dan Manchester United.

Baca Juga: Viral Farel Aditya Dianggap Menjual Kesedihan Oleh Netizen Sempat Tidak Ada Kabar Bahkan Akun Miliknya Hilang

Mereka sudah menawarkan kontrak serta gaji Rp 1,68 triliun per tahun yang akan didapatkannya selama berkarir di Liga Arab.

Liga Arab menjadi destinasi yang pas bagi pemain yang sudah berumur untuk memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.

Kalender Liga yang tidak terlalu ketat, kompetisi yang belum begitu kompetitif, dan gaji besar yang ditawarkan menjadi alasan sebagian pesepakbola dunia untuk merumput disana.

Baca Juga: Apakah Manga Two Blue Vortex akan Mendapat Adaptasi Anime, Mengintip Masa Depan Boruto dan Desa Konoha

Hal tersebut menjadi simbiosis mutualisme untuk pelaksana liga. Mengingat, Liga Arab sedang gencar-gencarnya menaikkan nama liga mereka agar lebih disorot oleh media Internasional.

Hal ini dilakukan semenjak Arab Saudi dikabarkan akan mencari sumber panghasilan baru selain dari kilang minyak dan sektor pariwisata mereka.

Menarik untuk dinantikan bagaimana kelanjutan dari transfer tersebut.***

 

Berita Terkait