DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lionel Messi Bawa Inter Miami Menuju Final Piala Liga Setelah Kalahkan Philadelphia Union

image
Lionel Messi sukses antarkan klubya Inter Miami melaju ke babak final Piala Liga setelah kalahkan Philadelphia Uniton dengan skor 4-1

 

ORBITINDONESIA.COM - Lionel Messi menggila bersama Inter Miami dalam pertandingan semifinal Piala Liga melawan Philadelphia Union pada Selasa malam.

Pada pertandingan yang digelar di Surbaru Park tersebut, Inter Miami berhasil melibas habis Philadelphia Union dengan skor telak 4-1.

Kemenangan telak tersebut membuat Inter Miami dipastikan lolos ke final seluruh MLS melawan Nashville SC yang sebelumnya juga berhasil menang melawan CF Monterrey dengan skor 2-0.

Baca Juga: Profil Lengkap Arda Guler, Lionel Messi nya Turki yang Mantap Bergabung ke Real Madrid, Barcelona Ketikung

Selain itu, Inter Miami juga dipastikan akan bermain di Concacaf Champions Cup tahun depan. Concacaf Champions Cup adalah salah satu dari tiga tempat piala liga.

Pertandingan final melawan Nashville SC adalah kesempatan besar bagi Lionel Messi untuk memberikan trofi pertama untuk klub setelah debut pertamanya pada 15 Juli 2023.

Pada pertandingan semalam, Inter Miami tampil sangat menakjubkan seperti yang biasa mereka tampilkan sepanjang liga dengan membuka keunggulan terlebih dahulu. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 di Pekan ke 9, Ada Persebaya vs PSM Makassar Tayang di Indosiar dan Vidio

Gol pertama dicetak oleh Josef Martinez ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, dengan memanfaatkan umpan Sergii Kryvtsov dan mengelabui penjaga gawang Union, Andre Blake.

Tidak lama berselang, Messi menambah keunggulan The Herons pada menit ke dua puluh dengan gol yang sangat spektakuler.

La Pulga melesakkan tendangan keras dari jarak sekitar 30 yard yang tidak mampu untuk dibendung oleh Andre Blake.

Baca Juga: Tak Diundang Pertemuan Kepala Daerah PDIP se Jawa Tengah di Semarang, Gibran Mulai Baper

Gol tersebut menambah koleksi golnya untuk klub menjadi sembilan gol dari enam pertandingan yang sudah dijalaninya.

The Unions yang bermain sangat lesu terus dibombardir oleh The Herons sepanjang babak pertama, membuat pertahanan The Unions tampak kehilangan keseimbangan.

Puncaknya terjadi di penghujung babak pertama, ketika mantan bek kiri Barcelona, Jordi Alba, berlari kencang menyisir sisi lapangan.

Baca Juga: Risky Dwiyan Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Cidera Tulang Belakang Ketika Sesi Latihan

Setelah menerima umpan terobosan dari Robert Taylor, Alba yang berlari sangat kencang berhasil mengontrol bola dengan baik dan mengecoh Blake untuk merubah skor menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Philadelphia sempat memberikan gol balasan dalam pertandingan ini. Membuat seluruh pendukungnya bernapas lega dan merasa masih memiliki harapan.

Gol balasan dicetak oleh gelandang veteran yang beru pulih dari cedera, Alejandro Bedoya, pada menit ke tujuh puluh tiga.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Kena Comeback, PSS Sleman Raih Kemenangan Perdana di Laga Kandang

Memanfaatkan tendangan sudut yang sangat matang, Bedoya berhasil menceploskan satu gol untuk memperkecil kedudukan.

Sayangnya, itu satu-satunya gol balasan yang bisa dicetak oleh Union dalam pertandingan semifinal ini.

Karena pada penghujung laga, tepatnya pada menit ke delapan puluh empat, gelandang lokal Miami, David Ruiz, berhasil menutup pertandingan dengan skor 4-1.

Baca Juga: Ini Alasan Harry Maguire Gagal Pindah ke West Ham, Padahal Manchester United Ngebet Lepas Pemain

Saat ini, Inter Miami beradai di baris paling depan dalam perebutan piala CCC 2024. Sebuah perjuangan yang membanggakan diperlihatkan oleh para pemain.

Inter Miami sudah menunjukkan progres yang sangat luar biasa musim ini, hal itu terlihat sangat berbeda dengan sebelum kedatangan Messi ke dalam tim.

Tapi, dialah GOAT yang sebenarnya, karena bisa merubah seekor bangau menjadi mesin pencetak gol. Musim ini, Inter Miami telah mencetak dua puluh satu gol dari seluruh pertandingan.

Baca Juga: Terbaru ContohTeks Amanat Pembina Upacara Tema HUT ke 78 RI penuh Semangat Nasionalisme

Hal yang lebih memilukan lagi dialami oleh Philadelphia. Mereka harus tersingkir kembali dari perebutan trofi dari tempat yang sama yaitu semifinal.

Namun, mereka masih bisa mengamankan tempat duduk nyaman di CCC 2024 jika mereka berhasil memenangkan perebutan tempat ketiga melawan Monterrey pada Sabtu malam.

Josef Martinez menjadi Man of the Match pada pertandingan tersebut karena telah mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa tim ini meraih kemenangan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kegiatan dan Link Live Streaming Upacara HUT ke 78 RI 17 Agustus di Istana Negara

Jadwal pertandingan selanjutnya:

Philadelphia Union vs CF Monterrey (perebutan tempat ketiga) Sabtu, 19 Agustus 2023. Pukul 6 waktu Amerika Serikat.

Inter Miami vs Nashville SV (final piala liga) Sabtu, 19 Agustus 2023. Pukul 9 waktu Amerika Serikat.

Menarik untuk dinantikan apakah Lionel Messi bisa memberikan trofi pertamanya untuk klub?.***

Berita Terkait