DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kejaksaan Agung Terima Berkas Tersangka Irjen Ferdy Sambo Cs, Kapuspenkum: akan Diteliti

image
Ilustrasi berkas empat tersangka kasus pembunuhan Brigadir J telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

ORBITINDONESIA - Berkas tersangka Irjen Ferdy Sambo dan tiga tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung), Jumat, 18 Agustus 2022.

"Kejaksaan Agung telah menerima pelimpahan berkas perkara (Tahap I) dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri atas nama empat orang tersangka yakni FS, RE, RR, dan KM," jelas Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana dalam keterangan yang diterima media ini, Jumat.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Lima Menit Pidato Bung Karno di Lapangan Ikeda

Ketut menerangkan, Jaksa Peneliti (P-16) Kejaksaan Agung selanjutnya akan memeriksa berkas perkara tersebut.

"Akan dilakukan penelitian oleh Jaksa Peneliti (Jaksa P-16) yang ditunjuk dalam jangka waktu 14 hari untuk menentukan apakah berkas perkara dapat dinyatakan lengkap atau belum secara formil maupun materiil," sambungnya.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Baca Juga: HUT ke-60 Goethe Institut, Adakan Festival Alur Bunyi yang Tampilkan Musik Lintas Genre

Ketut menambahkan selama proses penelitian berkas perkara, Jaksa peneliti akan melakukan koordinasi dengan penyidik guna mempercepat penyelesaian proses penyidikan.

Sebelumnya, Polri telah merampungkan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Berkas kasus tersebut dilimpahkan ke kejaksaan hari ini.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Baca Juga: Cara Mengatur Uang Ala Orang Jepang dengan Strategi Kakeibo

"Terhadap keempat tersangka ini, penyidik insyaallah selesai berkas perkara empat perkara tersebut kepada kejaksaan selaku JPU selesai rilis ini," ungkap Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto di Gedung Bareskrim.***

Berita Terkait