DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat N28JV di Malaysia, Ini Identitas Korban

image
Ilustrasi.10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat N28JV di Malaysia

ORBITINDONESIA.COM- Sebanyak 10 orang tewas akibat kecelakaan pesawat N28JV yang jatuh di sekitar Elmina, Selangor, Malaysia. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 17 Agustus 2023 petang.

Kepala Polisi Negara (KPN) Malaysia Inspektur Jenderal Razarudin Husain mengatakan, pesawat yang mengalami kecelakaan, jenis Beechcraft model 390 milik perusahaan Jetvalet Sdn Bhd.

Pesawat ini jatuh sekitar pukul 14.51 waktu setempat. Berikut identitas korban kecelakaan pesawat N28JV yang jatuh di Malaysia.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Prediksi Skor Liverpool vs Bournemouth di Pekan ke 2 Liga Inggris, Jadwal Pertandingan dan Nonton Streaming

Otoritas setempat menyebut, ada enam penumpang, dua awak pesawat, seorang pengguna motor dan seorang pengendara mobil yang melintas saat kejadian, meninggal dunia.

Ia juga mengatakan dari 10 korban meninggal dunia hanya satu yang jasadnya ditemukan dalam keadaan sempurna.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Yakni pengendara motor yang sudah diketahui identitasnya, namun tetap harus menunggu proses verifikasi dengan uji asam deoksiribonukleat (DNA).

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris Jelang Pekan ke 2 Bergulir: Kapan Tayang di SCTV dan Vidio

Sedangkan identitas pengendara mobil belum diketahui.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Penyelidikan untuk mengetahui secara pasti jumlah korban kecelakaan pesawat telah dilakukan dan seluruh korban dibawa ke RS Tengku Ampuan Rahimah, Klang, untuk keperluan identifikasi oleh para ahli waris atau pihak keluarga.

Sebanyak 240 petugas yang terdiri dari Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) bersama Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia, Kementerian Kesehatan Malaysia.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U23, Siaran Langsung di SCTV

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Pasukan Pertahanan Sipil Malaysia, Biro Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB), Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) dan beberapa lembaga lainnya juga bekerja keras dalam operasi pencarian korban yang terlibat kecelakaan.

Dalam keterangan pers terpisah, Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke menyampaikan identitas delapan korban pesawat nahas tersebut, yang di antaranya merupakan Anggota Dewan (ADUN) Pelangai Johari Harun.

Sementara tujuh korban lainnya yakni pilot Shahrul Kamal Ruslan dan Heikal Aras Abdul Azim, serta penumpang Kharil Azwan Jamaludin, Shaharul Amir Omar, Mohd Naim Fawwaz Mohamed Muaidi, Muhammad Taufiq Mohd Zaki, dan Idris Abdol Talib.***

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

 

Berita Terkait