DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Piala AFF U23 2023, Sempat Unggul Timnas Indonesia Takluk dari Harimau Malaya

image
Sempat unggul, Timnas Indonesia harus akui permainan Malaysia dalam laga Piala AFF U23 2023 yang berlangsung di Thailand

ORBITINDONESIA.COM – Sungguh di luar dugaan Timnas Indonesia takluk dari Malaysia di ajang Piala AFF U23 2023 dengan skor 2-1, walau sempat unggul lebih dulu.

Laga Timnas Indonesia melawan Malaysia di Piala AFF U23 2023 berlangsung di Rayong Provicial Stadium, Thailand malam tadi WIB.

Sejak menit awal Timnas Indonesia bermain menyerang ke areal pertahanan Malaysia yang hanya bisa menunggu celah kesalahan dari pasukan Shin Tae yong.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Brace Stefano Lilipaly Sudahi Perjuangan Bhayangkara FC Atas Borneo FC

Pada menit ke-15, pemain Bali United Kadek Arel mencoba peruntungannya dengan lepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh namun masih melambung di atas tiang gawang Malaysia.

Timnas U23 Indonesia berhasil menjadi pembeda seuasi Ramadhan Sananta catatkan namanya di papan skor di menit ke-28

Berawal dari Ramadhan Sanata menerima umpan terobosan dari sisi kiri pertahanan Malaysia.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Persita Tangerang Kalah Dramatis dari PSS Sleman di Hadapan Pendukungnya

Dengan pengawalan dari pemain belakang Malaysia Saiful Jamaluddin, Ramadhan Sananta tetap tenang dan melakukan pergerakan yang membuat pemain Malaysia tersebut terjatuh.

Tanpa butuh waktu lama, Sananta langsung lepaskan tendangan mendatar ke gawang Malaysia yang membuat Timnas Indonesia unggul lebih dulu atas Harimau Malaya.

Banyak peluang yang tercipta namun barisan belakang Malaysia mampu menepisnya sehingga hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk kemenangan sementara bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Taklukkan PSM Makassar di Pekan ke 9 BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Melesat Naik di Klasemen

Lepas turun minum, Malaysia mendapatkan hadiah penalti setelah Kadek Arel menjatuhkan pemain Harimau Malaya di menit ke-52.

Fergus Tierney yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan mengirimkan bola ke arah tengah gawang Ernando walaupun sempat ditepis oleh kiper Persebaya Surabaya ini.

Kedudukan 1-1 untuk kedukan kedua tim, membuat Timnas Indonesia bermain cepat dan banyak menciptakan peluang untuk menambah gol.

Baca Juga: Jelang Melawan Persis Solo, Bali United dan Smartfren Bekerja Sama

Namun hingga tambahan waktu babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan bagi Timnas Indonesia atau Malaysia.

Pada babak kedua, intensitas penyerangan Timnas Indonesia atas barisan belakang Malaysia terus berlanjut namun selalu dapat ditepis.

Keasikan menyerang, membuat lini belakang Timnas Indonesia lengah, lagi lagi lewat Fergus Tierney yang catatkan namanya untuk kedua kalinya di papan gol pada menit ke-62.

Baca Juga: Survei Indikator Politik: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies

Tierney manfaatkan kemeluat di depan gawang Timnas Indonesia yang tak mampu dihadang oleh Ernando Ari dan barisan belakang, 2-1 untuk Malaysia atas tim asuhan Shin Tae yong.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang lewat Dewangga namun masih berada di atas tiang gawang Malaysia.

Jelang laga berakhir, Ramadhan Sananta mencoba kembali peruntungannya dengan menanduk bola di dalam kotak penalti Harimau Malaysia namun masih melebar.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Yellowknife, Masalah Komunikasi dan Berita Miring di Facebook Hambat Evakuasi 

Hingga tambahan waktu enam menit, Timnas Indonesia tidak mampu menambah gol kedua dan harus akui keunggulan Malaysia. ***

Berita Terkait