DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Piala AFF U23 2023, Gol Tunggal Ramadhan Sananta Bawa Indonesia Bungkam Timor Leste

image
Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol ke gawang TImor Leste dalam laga pamungkas grup B Piala AFF U23 2023

 

ORBITINDONESIA.COM – Indonesia berhasil membuka asa mereka menuju semifinal Piala AFF U23 2023 setelah kalahkan Timor Leste dengan tipis 1-0

Laga pamungkas Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam tajuk Piala AFF U23 2023 berlangsung di Rayong Province Stadium malam WIB.

Timor Leste mampu hadirkan situasi yang sulit bagi Indonesia di awal babak pertama, Joao Bosco Halle cs terapkan pressing tinggi untuk imbangi agresivitas Timnas Indonesia.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Dua Penalti Menangkan Persib Bandung atas 9 Pemain PSIS Semarang

Timnas Indonesia mendapatkan dua peluang dari Jeam Kelly Sroyer dan Ramadhan Sananta, namun sayang kedua peluang tersebut gagal menjadi gol.

Pemain Timor Leste seperti Orcelo Guterres dan Mario Quintao kerap hadirkan situasi berbahaya di barisan belakang Timnas Indonesia.

Pada menit ke-40, Beckham Putra menciptakan peluang emas yang sebenarnya bisa menjadi gol.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Diwarnai Kartu Merah Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan Atas Arema FC

Timnas Indonesia barulah mampu pecahkan kebuntutan pada menit ke-45 berawal dari umpan silang Beckham yang dituntaskan oleh sundulan Ramadhan Sananta.

Gol Sananta ini menjadi penutup babak pertama pertanidngan antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam Piala AFF U23 2023.

Lepas turun minum, Sananta kembali mendapatkan pelaung dari dalam kotak penalti Timor Leste, mantan penyerang PSM Makassar ini menendang sambil memutar badan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2023, Bagnaia Menang, Valentino Rossi Full Senyum Anak Didiknya Dominasi Podium

Sayang, bolanya masih melebar namun tidak berlangsung lama, giliran Esal Sahrul mencoba peruntungannya dengan mencetak gol namun masih agagal.

Akibat buruknya permainan dan wasit pun penuh dengan kontroversi membuat murka pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong harus menerima kenyataaan mendapatkan kartu kuning dari wasit Torpong Somsing asal Thailand di menit ke-55.

Ramadhan Sananta kembali mendapatkan peluang di menit ke-70 berawal dari tidak terkawal numun gagal tuntaskan umpan matang Bagas Kaffa.

Baca Juga: Webtoon NCT dan Web Novel RIIZE Akan Diproduksi Oleh SM dan Kakao untuk Penggemar, Bagaimana Alur Ceritanya

Timnas Indonesia harus menambah pundi pundi golnya untuk menjaga peluang lolos ke semifnal melalui runner up terbaik.

Peluang gol kedua didapat Ramadhan Sananta pada menit ke-78, namun dianulir oleh Wasit karena dianggap offside.

Namun dalam tayangan ulang posisi Sananta tidak dalam offiside dan seharunya gol bagi Timnas Indonesia namun wasit berkata lain sehingga tidak ada perubahan gol.

Baca Juga: Kronologi Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Pendaki yang Cedera di Gunung Kerinci

Hingga wasit Torpong Somsing meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Timor Leste membuat Indonesia masih punya peluang lolos ke semfinal melalui runner up terbaik.

Namun kelolosan Timnas Indonesia akan ditentukan pertandingan di grup lain.***
---------------

Berita Terkait