DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Atasi Badai Cedera dan Krisis Pemain, Manchester City Datangkan Jeremy Doku dari Rennes

image
Jeremy Doku dikabarkan akan segera bergabung bersama Manchester City

 

ORBITINDONESIA.COM - Manchester City dikabarkan sedang mengincar salah satu pemain sayap asal Belgia, Jeremy Doku, untuk menambah kedalaman skuadnya di musim depan.

Jeremy Doku, merupakan pemain muda profesional asal Belgia yang sekarang berkarir di Liga Perancis bersama klub Rennes.

Jeremy Doku yang terkenal karena kecepatan, kreativitas, dan kemampuannya dalam mendrible bola ini dikabarkan akan menjadi rekrutan ketiga Manchester City di jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga: Dapat Penolakan dari Fans Setan Merah, Mason Greenwood Segera Tinggalkan Manchester United

Menurut berbagai sumber, City sudah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Manchester City dikabarkan sudah menyepakati jumlah kontrak senilai 65 juta euro (55,5 juta pounds) untuk memboyong pemain bernama lengkap Jeremy Baffour Doku ke publik Etihad.

Sejauh ini City sudah mengeluarkan uang senilai 160 juta pounds hanya untuk mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea dan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Baca Juga: Profil Jennifer Hermoso, Jadi Sorotan Setelah Presiden Sepakbola Spanyol Rubiales Mencium Bibirnya di Podium

City juga terlihat tidak terlalu aktif dalam bursa transfer musim ini karena sejatinya mereka masih memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk mengarungi Liga Inggris musim depan.

Namun, City masih berpeluang untuk mendapatkan dana segar sebesar 100 juta pounds lagi dari transfer pemain yang dilakukan mereka.

Uang tersebut bisa didapatkan City apabila transfer bek mereka, Aymeric Laporte, ke Al-Nassr segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Truk Tabrak Tujuh Pengendara Motor di Jakarta Selatan, Polisi Data Jumlah Korban

Sebelumnya, City sudah melepas pemain sayap lincah asal Aljazair, Riyad Mahrez, ke Al-Ahli dengan nominal sebesar 30 juta pounds.

Transfer tersebut membuat kubu Manchester City kekurangan penyerang sayap karena tidak memiliki cukup pemain untuk diplot mengisi posisi tersebut.

Setelah sebelumnya manajemen City mempertimbangkan untuk membeli Michael Olise dan Lucas Paqueta, pilihan terakhir jatuh ke Jeremy Doku.

Baca Juga: Mario Dandy Satriyo Mengaku Siap Bayar Restitusi Rp120 Miliar: Tapi Saya Belum Bekerja

Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, saat ini sedang dipusingkan karena banyak sekali skuad intinya yang harus absen di laga pembuka Liga Inggris karena dibekap cedera.

Beberapa pemain kunci seperti Kevin De Bruyne, John Stone, dan Bernardo Silva harus absen kala The Citizen memenangkan laga melawan Newcastle United hari Sabtu kemarin.

Pep juga sempat memasukkan beberapa pemain muda untuk membantu tim memenangkan pertandingan pertama mereka di Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Kejuaraaan Dunia BWF 2023, Hery IP Ikut Dampingi Amon Sunaryo, Ganda Rinov/Pitha Menang

Dengan datangnya Doku membuat Pep tidak perlu pusing memikirkan siapa yang akan bermain pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Jeremy Doku dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan City dan akan segera tiba dalam waktu dekat. Dia hanya perlu menyelesaikan persyaratan pribadi saja.

Manajemen City sangat yakin Jeremy Doku bisa memberikan kontribusi dan prospek yang bagus selama berseragam City musim depan.

Baca Juga: Kondisi Terkini Risky Dwiyan Gelandang Persebaya Surabaya yang Alami Cedera Tulang Belakang

Diketahui, musim lalu Doku sempat dibekap cedera panjang yang membuatnya hanya bisa memainkan sekitar 35 laga dalam semusim bersama Rennes.

Jeremy Doku sempat mencetak tujuh gol sebelum cedera dan menambah empat gol lagi setelah dirinya sembuh dari cederanya.

Secara keseluruhan, Jeremy Doku sudah mencetak sebelas gol dari 35 penampilannya di musim lalu. Sebuah hasil yang lumayan untuk seorang pemain muda di posisi sayap.

Baca Juga: Daftar 7 Game PES Terbaik yang Pernah Digemari oleh Para Anak Rental pada Zaman Mereka

Pemain Internasional Belgia tersebut kembali menjalani musim baru yang sangat baik dengan mencetak gol pertamanya di musim ini.

Pep Guardiola juga sudah berbicara dengan manajemen untuk segera mengambil keputusan akan transfer tersebut.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan dengan sangat cepat karena City sedang mengalami krisis dan badai cedera.

Baca Juga: Prabowo Subianto Saksikan Pembelian 24 Pesawat Tempur Produksi Boeing Amerika Serikat

Belum lagi tenggat waktu penutupan jendela transfer musim panas ini akan segera ditutup sebentar lagi.

"Kami akan membutuhkan semua orang dengan jadwal kalender ini. Selama satu atau dua (minggu) kedepan klub harus mengambil beberapa keputusan penting untuk skuad," kata Pep dikutip Orbitindonesia.com dari Manchester Evening News 22 Agustus 2023.

Pep juga menambahkan, "Kami tidak berharap kepada Kevin dan kami juga tidak menduga bahwa Riyad akan pergi tapi saya merasa kita sudah membicarakannya,"

Baca Juga: Skenario Terburuk Semifinal Piala AFF U23 2023: Nasib Timnas Indonesia Bergantung Pada Laga Ini

 

Pep juga tidak terlalu pusing dengan skuad yang dimilikinya karena menurutnya dia masih punya banyak pemain muda yang bisa coba untuk dimainkan.

"Kami adalah kami. Ada banyak pemain muda di bangku cadangan dan itulah perbedaannya. Oke, kami hanyalah sebagian orang (namun) banyak orang yang ingin berada di sini (Manchester City) dan baiklah mari kita coba dan lakukan," katanya.

Saat ini transfer kepindahan Jeremy Doku ke Manchester City sudah mencapai tahap final. Menarik untuk dinantikan kiprahnya bersama The Citizen.***

Berita Terkait