DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Skenario Terburuk Semifinal Piala AFF U23 2023: Nasib Timnas Indonesia Bergantung Pada Laga Ini

image
Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2023 bergantung pada laga Filipina vs Vietnam

 

ORBITINDONESIA.COM – Ajang turnamen Piala AFF U23 2023 Thailand, akan segera memasuki babak seminal, namun Timnas Indonesia masih harus menunggu nasib.

Pasalnya hingga hari ini, nasib Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF U23 2023 masih bergantung dari hasil pertandingan Vietnam dan Malaysia.

Bergantungnya nasib Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U23 2023 tak lepas dari hasil buruk yang didapat skuad Garuda di awal laga melawan Malaysia.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF U23 2023, Timnas Indonesia Melawan Timor Leste Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Sejauh ini baru tuan rumah yang memastikan diri lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup A usai meraih poin sempurna.

Skuad asuhan Issara Sritaro tersebut jadi satu-satunya tim yang sudah mendapatkan tiket ke babak embat besar Piala AFF U23 2023.

Sebelumnya, Thailand sukses membantai Myanmar dan Brunei Darussalam dengan skor yang sama persis, 3-0 di masing-masing laga.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U23 2023, Sempat Unggul Timnas Indonesia Takluk dari Harimau Malaya

Terkini, Thailand juga menghajar Kamboja 2-0 di laga terakhir mereka yang digelar di PTT Stadium, Rayong pada Senin, 21 Agustus 2023.

Pada Piala AFF U23 2023 kali ini, yang bisa lolos ke fase semifinal, selain juara dari masing-masing grup A, B, dan C, juga ada satu runner-up terbaik dari seluruh grup.

Tentunya hal ini menjadikan nasib Timnas Indonesia amat bergantung dari hasil pertandingan tim lainnya.

Baca Juga: Akibat Polemik Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia U23, PSSI Tengah Rancang Aturan Baru untuk Pelatih Asing

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara di Grup B dengan koleksi 3 poin.

Dan Timnas Indonesia masih menjadi tim dengan peringkat kedua tertinggi dan berpeluang lolos ke babak semifinal.

Di bawah Indonesia masih ada Filipina dan Kamboja dengan poin 1 sebagai runner-up di grupnya masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U23, Siaran Langsung di SCTV

Namun ada hal yang perlu dicatat, meski saat ini berstatus sebagai runner-up terbaik tapi ada satu match tersisa bagi Filipina.

Filipina akan menghadapi Vietnam di laga terakhir Grup C yang akan digelar di Rayong Province Stadium, Selasa, 22 Agustus 2023 malam ini WIB.

Skenario terbaiknya adalah, Vietnam berhasil menang atas FIlipina, atau setidaknya mereka bisa menahan imbang tim asuhan Christopher Pedimonte tersebut.

Baca Juga: Media Jepang Lihat Potensi Timnas Indonesia Bisa Menjadi Kekuatan yang Menakutkan di Piala Asia 2023

Sebab jika Filipina berhasil mengalahkan Vietnam, maka sudah dapat dipastikan angkat koper dari ajang turnamen Piala AFF U23 2023 di Thailand tersebut.***

Berita Terkait