DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Berikut Lokasi Stadion Pertandingan FIBA World Cup 2023 di Indonesia dan Jalur Perjalanan yang Bisa Ditempuh

image
Ilustrasi Stadion diadakannya FIBA World Cup 2023 di Indonesia

 

ORBITINDONESIA.COM - Warga Indonesia sangat antusias dalam menyambut pertandingan FIBA World Cup 2023 pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan stadion untuk menyambut negara peserta dan diadakannya FIBA World Cup 2023.

Kalian bisa menempuh jalur perjalanan di Kota Jakarta untuk datang menyaksikan pertandingan FIBA World Cup 2023 pada Jumat mendatang.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Negara Peserta FIBA World Cup 2023 di Indonesia, dari Amerika Serikat Sampai Spanyol

Presiden Joko Widodo dan Menpora Dito Ariotedjo telah mempersiapkan Indonesia Arena sebagai tempat pagelaran FIBA World Cup 2023.

Dalam Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Kota Jakarta ini sudah siap untuk menyambut peserta FIBA World Cup 2023.

Pada pertandingan FIBA World Cup 2023, kalian akan menyaksikan negara dari benua Afrika seperti Angola, Cape Verde, Mesir, Pantai Gading sampai Sudan Selatan yang akan berlaga.

Baca Juga: 3 Hari Jelang FIBA World Cup 2023, Timnas Brasil dan Prancis Tiba di Jakarta

Sedangkan dari benua Amerika akan ikut berkompetisi di FIBA World Cup 2023 dan terbagi menjadi Brasil, Kanada, Republik Dominika, Meksiko, Puerto Riko, Amerika Serikat sampai Venezuela.

Tidak ketinggalan benua Asia juga ikut mengirimkan beberapa wakilnya yang akan ikut bersaing di FIBA World Cup 2023.

Negara seperti China, Australia, Iran, Jepang, Yordania, Lebanon, Selandia Baru sampai Filipina akan bersaing dalam FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: Daftar Top Skor BRI Liga 1 Jelang Pekan ke 10, Lengkap dengan Hasil Pertandingan di Pekan ke 9

Kemudian negara Eropa mengirimkan banyak perwakilan negara untuk berkompetisi di FIBA World Cup 2023 seperti Spanyol, Prancis, Jerman, Georgia sampai Italia.

Sebelumnya negara Spanyol adalah pemenang kejuaraan piala dunia bola basket di tahun 2019 yang diadakan di China.

Dalam rangka untuk mengurangi polusi udara dan pembuangan karbon, pengunjung FIBA World Cup 2023 diharapkan untuk datang ke Indonesia Arena dengan menaiki bus listrik.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Pertandingan Semifinal Piala AFF U23 2023, Lengkap dengan Link Nonton Streaming di Vidio

Kalian bisa mulai menaiki bus listrik dari Halte Gelora di Pintu 11 Gelora Bung Karno untuk menyaksikan FIBA World Cup 2023.

Bus listrik ini akan membawa kalian melalui Jalan Asia Afrika untuk menuju titik penjemputan kedua di halte depan Plaza Senayan sebelum sampai di Indonesia Arena.

Kemudian bus ini akan berhenti sejenak untuk menjemput penumpang di halte depan Senayan City sebelum berbelok ke jalan Pintu Satu untuk sampai pada titik akhir di Masjid Al Bina.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U23 2023 Setelah Vietnam Sukses Kalahkan Filipina

Bus listrik ini akan beroperasi selama penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Kompleks Gelora Bung Karno, Kota Jakarta.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan FIBA World Cup 2023 setiap hari, ada dua pertandingan dengan jam mulai masing-masing pukul 16.45 dan 20.30.

Sayang Indonesia tidak ikut berpartisipasi dalam pertandingan FIBA World Cup 2023 karena tersingkir oleh China di FIBA Asia Cup.

Baca Juga: Ternyata Tunas Aglonema Bisa Tumbuh Pakai Media Tanam Air, Begini Caranya!

Dalam pertandingan FIBA Asia Cup itu Indonesia harus menelan kekalahan dari China di babak 8 besar dengan skor akhir 58-108.

Hasil ini membuat Indonesia harus puas hanya berperan sebagai penyelenggara dan menghuni tempat duduk penonton di FIBA World Cup 2023.

Pada Jumat, 25 Agustus 2023, pertandingan FIBA World Cup 2023 akan dimulai dengan pertandingan Latvia vs Lebanon dan Kanada vs Prancis di Indonesia Arena.***

Berita Terkait