DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Api Semangat Pemenangan Ganjar Pranowo Berkobar-kobar Usai Elektabilitasnya Melejit Versi Litbang Kompas

image
Ganjar Pranowo dapat dukungan dari guru besar dan akademisi.

ORBITINDONESIA.COM - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan semangat pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 semakin berkobar-kobar setelah elektabilitasnya melejit versi hasil survei Litbang Kompas.

"Ini momentum yang sangat positif, ketika elektoral Pak Ganjar Pranowo sudah rebound dan bergerak menuju puncak, sebaliknya yang lain itu stagnan bahkan ada yang turun," ujar Hasto kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa 22 Agustus 2023.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Elektabilitas Ganjar Pranowo paling tinggi di antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan menurut hasil survei Litbang Kompas yang digelar pada 27 Juli hingga 7 Agustus 2023.

Baca Juga: Guru Besar dan Akademisi Deklarasi Dukungan, Profesor Moch. Isnaeni: Ganjar Pranowo Bernyali Tanpa Membenci

Menurut Litbang Kompas yang dirilis Harian Kompas edisi Senin 21 Agustus 2023, dalam simulasi tiga orang tokoh, elektabilitas Ganjar mencapai 34,1 persen, Prabowo 31,3 persen, dan Anies 19,2 persen.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dengan posisi demikian ini, tambah Hasto, membangunkan optimisme dari seluruh partai politik pendukung; PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura beserta relawan untuk bergerak semakin masif.

Lebih jauh ia mengungkapkan, optmisme pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 semakin kuat dengan dukungan dari para akademisi dan intelektual, seperti yang berlangsung di Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

"Optimisme dibangun dengan adanya dukungan para akademisi dari perguruan tinggi di Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga energi positif ini akan menjadi bagian dari pergerakan kekuatan intelektual dengan jejaring dari seluruh kampus tersebut, untuk mendukung pak Ganjar Pranowo," tambah Hasto.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Baca Juga: Firman Jaya Daeli: Makna Keberlanjutan Kepemimpinan Presiden Jokowi oleh Ganjar Pranowo bagi Indonesia Maju

Lebih dari itu, kata Hasto, dukungan kepada Ganjar terus bergerak termasuk dari kalangan seniman, musisi, dan seluruh elemen bangsa Indonesia. ***

Berita Terkait