DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U23 2023 Setelah Vietnam Sukses Kalahkan Filipina

image
Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF U23 2023.

ORBITINDONESIA.COMTimnas Indonesia akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U23 2023 usai menggantungkan nasibnya pada laga Vietnam vs Filipina.

Kemenangan Vietnam atas Filipina, Selasa, 22 Agustus 2023 malam tadi sekaligus membuat Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U23 2023.

Baca Juga: Liga Champions: Disiarkan Langsung SCTV Kamis Dini Hari WIB, Real Madrid Melawan Bayern Muenchen

Lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF U23 2023 juga tak lepas dari perolehan 3 poin yang diraih skuad Garuda dari laga di penyisihan Grup B.

Baca Juga: Masih Berpeluang! Timnas Indonesia Akan Hadapi Thailand Andai Lolos ke Semifinal Piala AFF U23 2023

Pada pertandinga malam tadi, terdapat dua laga yang digelar secara bersamaan, yakni laga antara Timor Leste vs Malaysia dan Vietnam vs Filipina.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tanggapi Santai Fotonya Hilang di Kantor DPD PDIP Sumatra Utara

Malaysia kembali sukses memenangkan laga terakhir di Grup B, kali ini melawan Timor Leste di PTT Stadium, Thailand, dengan skor telak 3-1.

Gol bagi Malaysia dicetak Alif Ikmalrizal Anuar (5' dan 64') dan Aliff Izwan (13') sedangkan gol bagi Timor Leste dicetak Olagar Xavier (41').

Baca Juga: Skenario Terburuk Semifinal Piala AFF U23 2023: Nasib Timnas Indonesia Bergantung Pada Laga Ini

Baca Juga: Imigrasi Jakarta Barat Amankan 2 Warga Negara Asing Asal Nigeria dan Kamerun

Sementara pada laga lainnya yang digelar di Rayong Provincial Stadium, Timnas Vietnam sukses menaklukkan Filipina dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta bagi kemenangan Vietnam pada laga ini sukses dicetak oleh Huu Tuan Nguyen pada menit ke 18'.

Hasil pertandingan malam tadi sekaligus membuat Timnas Indonesia keluar sebagai runner up terbaik karena berada di peringkat dua klasemen Grup B dengan poin 3.

Baca Juga: China Minta Israel Hentikan Serang Rafah

Baca Juga: Malam Ini, Nasib Indonesia di Piala AFF U23 2023 Ditentukan oleh Laga Vietnam dan Malaysia

Selanjutnya, pada babak semifinal Piala AFF U23 2023 nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, sedangkan Malaysia akan bertemu Vietnam.***

Berita Terkait