DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lolos ke Final Piala AFFU23 2023 dengan Menaklukkan Thailand, Timnas Indonesia Ditunggu Vietnam

image
Lolos ke Final Piala AFFU23 2023, Timnas Indonesia vs Vietnam

ORBITINDONESIA.COMTimnas Indonesia U23 secara mengejutkan sukses menumbangkan tuan rumah Thailand di babak semifinal Piala AFF U23 2023.

Laga antara Thailand vs Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF U23 2023 yang digelar Kamis, 24 Agustus 2023 malam tadi sukses dimenangkan skuad Garuda dengan skor 1-3.

Setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor cukup telak 1-3, Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam di babak final Piala AFF U23 2023.

Baca Juga: Prediksi Skor Thailand vs Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U23 2023, Live di SCTV Malam Ini WIB

Dua gol Indonesia sukses dicetak Jeam Kelly Sroyer dan Muhammad Ferrari, sedangkan satu gol lainnya tercipta dari aksi bunuh diri Natcha Promsomboon.

Sementara itu Thailand hanya mampu mencetak satu-satunya gol lewat Chudit Wanpraphao yang dibuat di babak pertama.

Tak ada yang menyangka penampilan skuad asuhan Shin Tae Yong tersebut akan menjadi begitu impresif kala menghadapi tuan rumah di babak semifinal.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U23 2023 Setelah Vietnam Sukses Kalahkan Filipina

Pasalnya performa kedua tim nampak jelas berbeda di fase penyisihan grup masing-masing, Thailnad berada di Grup A sementara Indonesia ada di Grup B.

Thailand begitu perkasa dan mendominasi Grup A dengan sukses menyapu bersih kemenangan bahkan tanpa kebobolan sekalipun.

Dan Thailand lolos ke babak semifinal lebih dulu setelah mengalahkan Kamboja dan memastikan diri menjadi juara Grup A dengan 9 poin sempurna.

Baca Juga: Skenario Terburuk Semifinal Piala AFF U23 2023: Nasib Timnas Indonesia Bergantung Pada Laga Ini

Skuad asuhan Issara Sritaro itu sukses membukukan tiga kemenangan di fase grup dengan mengalahkan Myanmar (3-0), Brunei Darussalam (3-0), dan Kamboja (2-0).

Sementara Timnas Indonesia, harus sedikit terseok di laga perdana penyisihan Grup setelah tumbang di tangan Malaysia 2-1.

Beruntung pada pertemuan melawan Timor Leste, Indonesia berhasil merebut kemenangan tipis 1-0 yang membuat mereka berhasil mengamankan 3 poin.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U23 2023, Gol Tunggal Ramadhan Sananta Bawa Indonesia Bungkam Timor Leste

Bahkan lolosnya Timnas Indonesia ke babak semifinal pun masih harus megandalkan laga terakhir di babak penyisihan Grup C antara Filipina vs Vietnam.

Di babak final yang akan digelar Sabtu, 26 Agustus 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam yang sudah lebih dulu lolos ke babak final.

Vietnam sendiri sukses membantai Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam laga yang juga digelar di Rayong Provincial Stadium.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U23 2023, Sempat Unggul Timnas Indonesia Takluk dari Harimau Malaya

Akan sangat menarik laga final antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2023, jadi mari nantikan siapa yang akan bakal jadi juara.***

Berita Terkait