DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pulangkan Wakil Jepang, Ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadila Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023

image
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 setelah kandaskan wakil Jepang

 

ORBITINDONESIA.COM – Wakil Indonesia ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023

Kepastian melaju ke semifinal didapat setelah Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti kalahkan wakil Jepang ganda Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota di Royal Arena Copenhagen Denmark.

Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil agresif sejak awal gim pertama dan memimpin jauh dengan keunggulan 8-0 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023, Ganda Rehan/Lisa Menang atas Wakil Jerman Lolos ke Babak 16 Besar

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pun berusaha mengejar namun Apriyani/Fadia mampu pertahankan keunggulan hingga interval gim pertama dengan skor 11-7.

Yuki FukuShima/Sayaka Hirota mencoba menyamakan kedudukan pun terwujud dalam kedudukan 13-13 namun hanya sementara karena Apriyani/Fadia kembali menjaga keunggulan menjadi 15-13.

Situasi berubah saat Fukushima/Hirota kembali samakan kedudukan di angka 15-15 dan tampil percaya diri dengan balik unggul 17/15 atas Apryani/Fadia.

Baca Juga: 8 Fakta Terbaru Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko yang Kini Dukung Prabowo Subianto

Apriyani/Fadia punya peluang untuk samakan kedudukan ketika posisi 16-17 namun pengembalian Apriyani yang terlalu lebar membuat ganda Jepang ini kembali menjaga jarak.

Namun, Apriyani/Fadia tidak butuh waktu lama untuk ubah papan skor. Mereka mampu kembali samakan kedudukan menjadi 18-18

Bahkan mereka dapat menangi reli panjang 69 pukulan dan kembali unggul 19-18 membuat keduanya bisa mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Baca Juga: Manchester United Sedang Mencari Bek Kiri Setelah Luke Shaw Alami Cedera Otot

Gim kedua berjalan lebih ketat, setelah tertinggal 1-4 Apryani/Fadia memberi perlawanan dan menempel angka wakil Jepang hingga di angka 7-7.

Tetapi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali tertinggal 9-11 di interval kedua. Bahkan kesulitan mengejar angka Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Banyak pukulan yang dihasilkan ganda putri Indonesia ini yang tak akurat dan beberapa kali keluar yang menguntungkan Fukushima/Hirota dimana Apriyani/Fadia terhenti di angka 12.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 10 BRI Liga 1, Persik Kediri Melawan PSIS Semarang Berakhir Tanpa Pemenang

Sementara itu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota terus melaju pesat dan mampu memperlebar jarak keunggulan menjadi 18-12.

Gim kedua menjadi milik ganda putri Jepang dengan skor 21-13 dimana berlanjut ke gim ketiga untuk menentukan siapa yang lanjut ke semifinal Kejuaran Dunia BWF 2023.

Lepas poin satu sama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus memimpin skor hingga 11-6 pada interval gim ketika.

Baca Juga: Penjelasan Teaser Shibuya Incident Arc Anime Jujutsu Kaisen Season 2, Ada Pertarungan Yuji Itadori vs Choso

Setelah pindah lapangan, pemegang rangking 12 dunia ini memperlebar keunggulan menjadi tujuh angka yaitu 15-8.

Laga sendiri sempat terhenti usai Yuki Fukushima meminta perawatan medis di pinggangnya. Situasi tersebut menghambat pergerakan Fukushima dan akhirnya terhenti di angka 10.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pastikan kemenangan 21-10 di gim ketiga dan melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023. ***

Berita Terkait