DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Manchester United Sedang Mencari Bek Kiri Setelah Luke Shaw Alami Cedera Otot

image
Manchester United mencari bek kiri untuk menggantikan Luke Shaw yang mengalami cedera otot

 

ORBITINDONESIA.COM - Manchester United kembali mendapatkan nasib buruk di awal musim ini ketika bek kiri senior mereka, Luke Shaw, dipastikan mengalami cedera otot.

Tim medis Manchester United memastikan bahwa Luke Shaw mengalami cedera otot dan harus absen selama beberapa minggu.

Hal tersebut membuat kubu Manchester United kembali masuk ke bursa transfer musim ini untuk mencari bek kiri jangka pendek selama masa pemulihan Luke Shaw berlangsung.

Baca Juga: Dapat Penolakan dari Fans Setan Merah, Mason Greenwood Segera Tinggalkan Manchester United

United saat ini tidak memiliki alternatif bek kiri selain Shaw karena beberapa pemain murni di posisi itu sedang cedera atau dipinjamkan ke klub lain.

Mereka sebenarnya masih memiliki seorang Tyrell Malacia, Brandon Williams, dan Alvaro Fernandez yang bisa memainkan peran sebagai bek kiri selain Shaw.

Namun ketiga pemain tersebut tidak bisa dimainkan dalam waktu dekat sehingga hal tersebut membuat kubu setan merah kelimpungan.

Baca Juga: Atasi Badai Cedera dan Krisis Pemain, Manchester City Datangkan Jeremy Doku dari Rennes

Malacia saat ini masih dibekap cedera semenjak dirinya memulai latihan perdana musim ini bersama United pada bulan Juli lalu.

Masih belum diketahui pasti cedera apa yang dialami oleh pemain berusia 24 tahun tersebut karena tim medis United tidak mengeluarkan statement resmi tentangnya.

Sementara Brandon Williams yang juga berposisi sebagai bek kiri masih menjalani masa pinjaman ke klub divisi 2 Liga Inggris, Ipswich Town, selama satu musim.

Baca Juga: Prediksi Skor Chelsea vs Luton Town di Pekan ke 3 Liga Inggris, Mampukah The Blues Raih Kemenangan Perdana

Satu-satunya bek kiri yang tersedia di Manchester United adalah Alvaro Fernandez yang baru saja kembali dari masa peminjamannya di Preston North End selama semusim.

Pelatih kepala United, Erik Ten Hag, sepertinya belum percaya untuk menjadikannya starter dalam laga Liga Inggris kedepannya.

Belum lagi, ada kabar bahwa klub kontestan La Liga, Granada, yang tertarik menggunakan jasa pemain berusia dua puluh tahun tersebut.

Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Insan Pegadaian Kota Medan Bikin Latihan dan Simulasi Tanggap Bencana Banjir

Sehingga sangat tidak mungkin jika Alvaro Fernandez yang bakal dijadikan sebagai opsi jangka pendek untuk mengawal sisi kiri pertahanan United musim ini.

Pada pertandingan selanjutnya melawan Nottingham Forest, United bisa saja menggunakan pemain di posisi lain untuk mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Shaw.

Mereka masih memiliki Diogo Dalot yang punya pengalaman bermain sebagai bek kiri pada beberapa pertandingan yang dimainkannya.

Baca Juga: DIPECAT PDIP, Budiman Sudjatmiko: Saya Sudah Terima

 

Atau mereka menggunakan pemain bertahan kidal seperti Lisandro Martinez untuk dijadikan starter juga merupakan pilihan yang bagus.

Tinggal melihat bagaimana strategi yang akan dimainkan Ten Hag pada pertandingan tersebut.

Musim ini United sudah menginvestasikan dana besar untuk membangun tim yang kuat untuk mengarungi Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Baca Juga: PERTAMA KALI, Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar PPL di ORBITINDONESIA.COM Begini Keseruannya

Mereka telah menghabiskan dana sebesar 179,2 juta pounds untuk mendatangkan para pemain bintang berpengalaman ke dalam skuadnya.

Ada nama Mason Mount dari Chelsea, Andre Onana dari Inter Milan, dan Rasmus Hojlund dari Atalanta yang bergabung dengan United musim ini.

Kedalaman skuad yang mumpuni tidak serta merta membuat United terhindar dari permasalahan yang memusingkan.

Baca Juga: Kementerian Hukum dan Hak Asas Manusia Buka Formasi CPNS!

Tercatat ada beberapa nama pemain mereka yang harus absen selama beberapa pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini.

Kobbie Mainoo masih belum bisa dimainkan sampai saat ini karena masih memiliki masalah di pergelangan kakinya.

Rasmus Hojlund yang digadang-gadang akan menjadi striker masa depan United juga masih dalam masa pemulihan dari patah tulang punggung akibat stress yang dialaminya.

Baca Juga: Prediksi Skor Partai Final Piala AFF U23 2023: Vietnam vs Timnas Indonesia, Sabtu Malam, 26 Agustus 2023

Yang terakhir ada nama Mason Mount dan Luke Shaw yang harus menepi untuk sementara waktu karena cedera otot yang mereka alami.

Masalah kebugaran terhadap seluruh skuad United patut dipertanyakan karena banyaknya pemain yang mengalami cedera otot.

Belum lagi kekalahan mereka dari Tottenham di pertandingan terakhir, seluruh pemain terlihat sangat lemas dan kurang bersemangat pada babak kedua.

Baca Juga: Spoiler Drakor The First Responders 2 Episode 7, Penemuan Mayat Dengan Bom Ditanam di Organ Dalam Tubuhnya

Ten Hag mengatakan bahwa dia selalu memberikan perhatian dan pengawasan terhadap seluruh pemainnya dalam sesi latihan yang dijalani.

Dia juga mengakui bahwa seluruh pemain yang ada dalam skuadnya saat ini masih kelelahan setelah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Tyrell Malacia menjadi rekrutan pertama Ten Hag saat pertama kali datang ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Disediakan Shuttle Bus, Penonton FIBA World Cup 2023 Dihimbau Tidak Bawa Kendaraan, Berikut Titik Penjemputan

Malacia ditebus oleh United dengan harga senilai 14,7 juta pounds dari Feyenoord pada bulan Juli 2022 lalu.

Semenjak kedatangannya ke Manchester United, Malacia baru memainkan total 11 laga dengan tidak mengoleksi gol sama sekali untuk klub.

Pemain berusia 24 tersebut lebih sering berada di bench atau rumah sakit karena cedera yang dialaminya.

Baca Juga: Beredar Lirik Lagu Sindir Budiman Sudjatmiko, Usai Dipecat dari PDI Perjuangan Akibat Dukung Prabowo

Sampai saat ini, belum ada rumor tentang siapakah pemain yang akan diboyong Manchester United untuk menggantikan Luke Shaw sementara waktu.***

Berita Terkait