DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023, Kalahkan Wakil Korea Selatan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke Final

image
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia SIlva Ramadhanti melaju ke final setelah pulangkan wakil Korea Selatan di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Denmark

 

ORBITINDONESIA.COM – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak final Kejuaraan Dunia BWF 2023 setelah kandaskan permainan ganda Korea Selatan Kim So yeong/Kong Hee yong.

Berlaga di Royal Arena, Copenhagen Denmark, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanati menang dalam dua gim yang diwarnai skor satu digit yaitu 21-9 dan 22-20 dalam waktu 52 menit.

Sejak gim pertama, permainan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti benar benar agresif tanpa ampun terhadap permainan Kim So yeong/Kong Hee yong.

Baca Juga: Pulangkan Wakil Jepang, Ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadila Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023

Ganda Indonesia ini tidak membiarkan lawan berkembang dengan terus menurunkan bola dan placing manis yang kerap mengecoh Kim So yeong/Kong Hee yong.

Pada awal gim pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah unggul 4-0 dengan serangan sukses yang terus menyerang pertahanan Kim So yeong/Kong Hee yong.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sama sekali tidak mau diajak adu drive atau melakukan lob.

Baca Juga: Merinding! Fans Denmark Standing Ovation untuk Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia BWF 2023 Terakhir mereka

Tidak melulu dengan smes, drophot halus dari Apriyani Rahayu juga sukses membuat lawan lengah dan unggul 6-1 atas ganda Korea Selatan itu.

Keunggulan mereka makin mejadi ketika tekanan yang diberikan kepada lawan dengan shuttlecock menyilang.

Jelang interval gim pertama, Apriyani/Siti Fadia melaju jauh hingga angka 11-5. Lepas interval permainan Apriyani/Siti Fadia semakin menjadi dalam serangan agresif mereka.

Baca Juga: Hasil Final Piala AFF U23 2023, Penalti Ernando Ari Terbaca, Indonesia Runner Up

Kadang buangan shuttlecock di arahkan ke bagian tengah lawan yang membuat Kim/Kong salah pengertian siapa yang akan mengambil jatah pengembalian shuttlecock tersebut.

Pertahanan permainan Kim/Kong mampu ditembus Apriyani/Siti Fadia dengan arah di bagian pinggang yang membuat pengembalian semakin susah

Gim pertama akhirnya bisa di raih Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan telak atas Kim So yeong/Kong Hee yong dengan skor telak 21-9.

Baca Juga: Alumni SMA Negeri 26 Jakarta Tergabung dalam Be26erak For Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 

Di gim kedua, permainan Apryani/Siti Fadia tidak berubah dan menjadikan mereka unggul 5-2 atas Kim So yeong/Kong Hee yong

Kesalahan permainan dari Kim So yeong/Kong Hee yong membuat keuntungn tersendiri bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti,

Beberapa kali permainan netting Kim/Kong sering tidak sampai di areal pertahanan Apriyani/Siti Fadia, sedangkan akurasi serangan ganda Indonesia terus membaik.

Baca Juga: Profil Kim Rowoon, Sosok Pengacara Tampan dalam Drakor Destined With You yang Curi Banyak Perhatian

 

Penempatan shuttlecock pun sering menyusahkan Kim/Kong membuat rotasi lawan terpecah dan sering melakukan diving.

Apriyani/Fadia unggul 9-4 bahkan sempat terkejar hingga 10-7 jelang interval yanga menjadi milik ganda Indonesia ini setelah pengembalian lawan melebar membuat Apriyani/Siti Fadia unggul 11-7.

Lepas interval gim, beberapa kali melakukan kesalahan oleh Apriyani/Fadia membuat jarak skor mereka semakin tipis menjadi 13-12.

Baca Juga: Bahagianya Inaki Godoy Pemeran Luffy di One Piece Live Action Bertemu Legenda hidup Eiichiro Oda

Bahkan Kim So yeong/Kong He yong menyamakan kedudukan di angka 14-14, sejak itu permainan menjadi lebih menegangkan.

Perolehan skor semakin sengit tinggal di angka 16, Apriyai Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bahkan tertinggal 1 poin di angka 16-17 usai pengembalian shuttlecock Apriyani melebar.

Skor pun semakin ketat hingga di angka 20-20 lewat dua kali pukulan dari Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat Kim/Kong tidak berdaya.

Baca Juga: Berikut Profil Oh Eui Sik, Pemeran Kim Do Ha, Tim Forensik yang Ahli Jinakkan Bom dalam The First Responder 2

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pun mengunci kemenangan dramatis dengan angka 22-20 atas Kim So yeong/Kong He yong.

Melaju Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke final adalah untuk pertama kali dalam 28 tahun terakhir ganda putri Indonesia mampu melaju ke final Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Terakhir adalah ganda Finarsih/Lili Tampi pada edisi 1995, kala itu Finarsih/Lili Tampi meraih medali perak setelah kalah dari Gil Young ah/Jang Hye ock

Baca Juga: Akhir Kisah Kasus Dua Bayi Tertukar di Bogor, Kini Jadi Anak Angkat Polisi

Peluang Apryani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti untuk meraih prestasi lebih baik dan mengukir Sejarah ganda putri Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2023 dengan catatan menang atas lawan mereka.

Di final Kejuaraan Dunia BWF 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah ditunggu unggulan pertama sekaligus juara bertahan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China. ***

Berita Terkait