DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga Inggris Newcastle Melawan Liverpool, Darwin Nunez Jadi Penyelamat The Reds atas The Magpies

image
Darwin Nunez lewat dua golnya berhasil bawa Liverpool raih tiga angka atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 3

 

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 3 Liga Inggris hadirkan laga Newcastle United melawan Liverpool yang dimenangkan The Reds dengan skor dramatis 1-2

Laga Liga Inggris pekan ke 3 antara Newcastle United melawan Liverpool dihelat di St James Park Stadium Minggu 27 Agustus 2023 malam waktu setempat.

Sejak menit pertama, Newcastle United maupun Liverpoll bermain cukup imbang, kedua tim saling berbagi peluang untuk mencari pembuka skor dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 10 BRI Liga 1, Bali United Sukses Raih Tiga Angka atas Barito Putera

Newcastle mencoba memecah kebuntuan lewat peluang dari Joelinton di menit ke 17 namun masih bisa ditepis oleh Alisson Becker.

Sementara peluang Liverpool di dapat lewat Luis Diaz namun kiper Newcastle United Nick Pope masih mampu menghentikan laju pemain timnas Kolombia tersebut.

Akhirnya Newcastle United mampu memimpin lebih dulu di menit ke-25 berawal dari Mohamed Salah melakukan kesalahan ketika mencoba lepaskan tendangan ke arah gawang.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Situs Budaya dan Bersejarah di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Bola justru tidak mengarah ke koleganya dan dapat direbut dengan mudah oleh Anthony Gordon, Trent Alexander Arnold dan Virgil van Dijk mencoba menguasai bola kembali namun Anthony Gordon tidak terhenti.

Alisson Becker hingga jatuhkan diri demi mencegah gol tercipta, namun Gordon lebih dulu dengan lepaskan tendangan

Tendangan mendatarnya mengalir di sisi kiri gawang Liverpool yang membuat The Magpies unggul atas The Reds.

Baca Juga: TERLALU, KPK Temukan Dugaan korupsi Terkait Harga Pengadaan Alat Kesehatan di Mark Up Capai 5.000 Persen

Sudah tertinggal satu gol, Liverpool harus kehilangan sang Kapten Virgil van Dijk, berawal dari Anthony Gordon berikan umpan kepada Alexander Isak kembali membuahkan peluang di menit ke 28.

Virgil van Dijk yang betugas mengawal Alexander Isak justru menjatuhkan sang penyerang yang berbuntut kartu merah langsung.

Usai mendapatkan kartu kuning membuat Liverpool sulit menciptakan peluang, Luis Diaz yang dijadikan penyuplai bola ke depan aksinya harus terhenti karena dikorbankan Juergen Klopp dengan mengganti Joe Gomez.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ngamuk Wasit Tak Adil, Usai Timnas Indonesia Kalah di Final Piala AFF U23 2023 dari Vietnam

Ketika Newcastle mendapatkan dua peluang menajadi gol lewat Kieran Tripper, Liverpool justu nir peluang di akhir babak pertama.

Unggul dalam jumlah pemain dimanfaatkan sangat baik oleh The Magpies untuk menekan pertahanan Liverpool.

Di menit ke 50, Alexander Arnold kalah cepat dari Joelinton dalam antisipasi umpan dari Sandro Tonali.

Baca Juga: Permintaan Maaf dan Terima Kasih Pemain Timnas Indonesia setelah kalah di Final AFF 2023 oleh Vietnam

Joelinton teruskan bola yang dibawanya dengan umpan lambung, namun sayang Miguel Almiron yang menerima umpan tersebut gagal lesakkan bola secara akurat ke gawang Alisson Becker.

Tendangan Almiron masih melebar walau kedua koleganya sudah mengatur alur serangan dengan sangat baik.

Juergen Klopp terus melakukan sejumlah pergantian, Liverpool akhirnya berhasil keluar dari tekanan Newcastle United untuk menyerang.

Baca Juga: Berikut Ini Hari Libur dan Acara Penting Bulan September 2023, Cek Disini Informasi Tanggalnya

 

Terdapat peluang terbaik Liverpool di menit ke 67 berawal dari Diogo Jota kirimkan umpan ke Mohamed Salah yang berlari menuju areal kotak penalti The Magpies.

Mo Salah hanya mencari sudut yang tepat, namun sayang Sven Botman lebih dulu hadir dengan sapuan tekel bersihnya.

Setelah itu, barisan belakang Liverpool pun kembali terancam dari serangan para pemain Newcastle United.

Baca Juga: Mahfud MD dan Yasonna H Laoly Temui Eks Mahasiswa Ikatan Dinas di Belanda Bahas Kewarganegaraan

Miguel Almiron sempat lewati dua pemain Liverpool namun sayang tendangan kaki kirinya dari depan areal kotak penalti Liverpool masih terbentur tiang gawang.

Banyak peluang Newcastle United yang gagal dimana akhirnya dihukum Liverpool yang berhasil keluar dari tekanan klub lawan.

Berawal dari Sven Botman yang gagal antisipasi serangan dari Liverpool yang datang pada menit ke 81.

Baca Juga: Kelewat Gemoy dalam Drakor Moving, Ini Dia Alasan Netizen Menyukai Karakter Kim Bong Seok si Tukang Terbang

Situasi ini dimanfaatkan oleh Darwin Nunes membawa bola ke arah penalti dengan tidak terkawal kemudian lepaskan tendangan keras dari pojok kotak penalti dengan taklukkan Nick Pope

Darwin Nunez kembali jadi sang penyelamat Liverpool kali ini golnya terjadi di menit ke 90+3, berawal dari percaya dirinya Mo Salah mengirim umpan kepada Darwin Nunez yang berada di sisi kanan pertahanan Newcastle United.

Dengan sudut yang mirip dengan gol pertamanya, Nunez kembali lepaskan tendangan yang lebih tinggi dari posisi Nick Pope yang coba mencegahnya.

Baca Juga: Inilah Kronologi Lengkap Tragedi Tewasnya Warga Bireuen Aceh Akibat Penyiksaan oleh Oknum TNI

Namun sayang usaha Nick Pope tidak berhasil bola pun masuk ke gawang dan mengubah menjadi 1-2 untuk Liverpool atas Newcastle United.

Kemenangan Liverpool atas The Magpies ini membuat mereka tempati peringkat 4 di klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 7 poin.

Sementara Newcastle United harus puas berada di peringkat 13 dengan koleksi tiga poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. ***

Berita Terkait