DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 10 BRI Liga 1, Kalahkan Persikabo 1973 Akhirnya Arema FC Rasakan 3 Poin Perdana

image
AremaFC meraih kemenangan perdana atas Persikabo 1973 di pekan ke 10 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIA.COM – Akhirnya Arema FC merasakan 3 poin perdana setelah kalahkan Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke 10 BRI Liga 1 dengan skor 1-0

Laga BRI Liga 1 antara Arema FC melawan Persikabo 1973 berlangsung di Stadion Kapten I Wayang Dipta Gianyar sore WIB.

Dalam laga ini Arema FC maupun Persikabo 1973 memainkan tempo lambat untuk saling melihat adakah celah untuk mencetak gol perdana

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Diwarnai Kartu Merah Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan Atas Arema FC

Peluang perdana diraih oleh Persikabo 1973 di menit ke-9 lewat Dimas Drajad yang lepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun bola melambung ke atas gawang Arema FC.

Kiper Arema FC, Julian Schwarzer lakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tendangan Dimas Drajad di menit ke-15

Persikabo 1973 menciptakan peluang pada menit ke-27 lewat Dimas Drajad namun masih melebar tipis di sisi gawang Arema FC

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Taklukkan Persikabo 1973, Madura United Sukses Kembali ke Puncak Klasemen

Asik menyerang membuat lini belakang Persikabo 1973 lengah dan membuat Arema FC memecah kebuntuan di menit ke 30.

Berawal dari M Rafli yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973 langsung arahkan bola kepada Dedik Setiawan yang langsung lepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam ke sisi kanan atas gawang Laskar Padjajaran.

Kedudukan 1-0 untuk Arema FC atas Persikabo 1973 tidak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua intensitas penyerangan Persikabo 1973 terus meningkat untuk mencari gol penyeimbang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Newcastle Melawan Liverpool, Darwin Nunez Jadi Penyelamat The Reds atas The Magpies

Peluang Persikabo 1973 dapatkan peluang lewat tendangan saldo Pedrinho di menit ke-54, namun bola yang dilesakkan Pedrinho melebar tipis di sisi kanan gawang Arema FC.

Kedua tim terus meningkatkan intensitas penyerangan ke daerah pertahanan lawan namun selalu gagal karena rapatnya barisan belakang kedua tim.

Hingga wasit Heru Cahyono meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 1-0 untuk Arema FC atas Persikabo 1973.

Baca Juga: Berikut Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia BWF 2023, Korea Selatan Juara Umum Apriyani/Siti Fadia Raih Perak

Ini adalah kemenangan perdana bagi Arema FC di BRI Liga 1 musim 2023/24 dengan tambahan 3 poin membuat Arema FC meninggalkan dasar klasemen yang dihuninya selama 9 pekan di debut perdana pelatih mereka Fernando Valente.

Hasil ini membuat Arema FC tempati peringkat ke 17 dengan 6 poin bertukar tempat dengan Bhayangkara FC yang menghuni dasar klasemen.

Sementara dengan kekalahan ini membuat Persikabo 1973 berada di zona degradasi tepat di atas posisi Arema FC peringkat 16 dengan torehan delapan poin. ***

Berita Terkait