DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Melihat Surga Tersembunyi di Danau Laut Tawar Aceh, Ini Rute, Fasilitas dan Tarif Tiket Masuk

image
Melihat Surga Tersembunyi di Danau Laut Tawar Aceh/Dok Disbudpar Aceh

ORBITINDONESIA.COM- Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi menyimpan keindahan wisata alam Danau Laut Tawar. Keindahan panorama di danau tersebut, dijamin membuat wisatawan betah. Tak heran jika wisata ini dijuluki surga tersembunyi di Aceh.

Destinasi wisata Danau Laut Tawar, menyajikan pesona alam yang luar biasa. Mari kita jelajahi lebih dalam apa saja keindahan yang tersimpan di Danau Laut Tawar.

Danau Laut Tawar terletak sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Aksesibilitas menuju Danau Laut Tawar sangat baik, dapat menggunakan banyak jalur transportasi.

Baca Juga: Jika Anda Ingin Sehat, Berhentilah Menggunakan Pemanis Buatan

Wisatawan bisa sampai ke sini melalui jalur darat dari Banda Aceh atau kota Medan, serta jalur udara menuju Bandara Malikus Saleh di Blangkejeren.

Danau Laut Tawar mempunyai pesona alam yang tiada tara. Dikelilingi perbukitan hijau dan hutan lebat, danau ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari segala sudut.

Air danau yang tenang dan jernih memantulkan birunya langit sehingga menciptakan panorama yang mempesona.

Baca Juga: Ini Alasan Mendikbudristek Nadiem Makarim Tak Wajibkan Skripsi Jadi Syarat Kelulusan

Saat matahari terbenam, warna langit danau menjadi latar yang sempurna untuk momen-momen berkesan.

Destinasi ini menawarkan beragam aktivitas wisata yang akan membuat setiap kunjungannya menjadi pengalaman tak terlupakan.

Ada banyak aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung di Danau Laut Tawar.

Baca Juga: Jika Ingin Panjang Umur, Berhentilah Minum Soda dan Soft Drinks

Para tamu dapat menyewa perahu dayung dan menikmati perjalanan yang damai di danau.

Berenang di air danau yang jernih dan sejuk juga menjadi pilihan yang menyegarkan.

Danau Laut Tawar merupakan surganya para pecinta memancing. Berbagai jenis ikan seperti ikan mas, nila, dan ikan baung dapat ditemukan di danau ini.

Bagi pecinta alam, mendaki di sekitar danau dan perbukitan di sekitarnya merupakan pengalaman yang menyenangkan. Pemandangan alam yang indah akan menghargai upaya pendakian.

Di sekitar danau terdapat area piknik yang indah, ideal untuk keluarga dan teman berkumpul dan menikmati pemandangan.

Selain keindahan alamnya, Danau Laut Tawar juga mempunyai keunikan budaya.

Di sekitar danau terdapat desa-desa yang menjaga adat dan tradisi masyarakat Aceh.

Pengunjung mempunyai kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat, belajar tentang budaya mereka dan menikmati makanan lokal yang lezat.

Selain menikmati dari tepian, cara lain menikmati Danau Laut Tawar adalah dengan mengitarinya menggunakan sekoci, perahu karet, sampan, hingga speed boat.

Untuk menikmati fasilitas ini pun kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hanya dengan maksimal Rp20.000,00 per orang kamu sudah dapat berkeliling dan mendapat pelampung.

Jangan lupa ketika memasuki daerah danau, kamu diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 per orangnya.

Fasilitas dari Danau Laut Tawar memang sangat lengkap. Terdapat area parker, toilet, mushalla, sekoci, perahu karet, sampan, speed boat, restoran, serta penginapan terhampar di sekitarnya danau.

Sudah terbayang healing dengan berenang di tepian danau, berspeed boat ria bersama teman-teman dan keluarga, dan tidak lupa mengabadikan kenangan di Dermaga Pante Menye.***

Penulis : Daffa Komala

Berita Terkait